7 Gaya Rambut Pria Korea Yang Disukai Wanita


  • 7 Gaya Rambut Pria Korea Yang Disukai Wanita
    7 Gaya Rambut Pria Korea Yang Disukai Wanita. (Foto: Dok. Cottonbro/Pexels)

    Tingginya minat akan hal-hal berbau Korea membuat negeri ginseng ini menjadi terkenal di kalangan masyarakat dunia, khususnya Indonesia. Bahkan tak jarang banyak pula yang meniru dari segi fashion hingga gaya rambut pria Korea yang disukai wanita.

    Sebab, gaya rambut yang sering kali dipakai oleh para oppa Korea tersebut memang sangat menawan dan membuat kaum wanita terpesona. Pilihan gayanya pun sangat banyak dan sama sekali tidak membosankan. Tapi tetap saja harus dipilih gaya yang sesuai dengan bentuk muka agar terlihat bagus.




    (Baca juga: 4 Gaya Rambut Untuk Work From Office atau WFO)


    Bila kamu ingin memotong rambut dan menerapkan gaya baru, mungkin kamu juga bisa mencoba style yang sering dipakai oleh pria-pria di Korea sana. Apa saja gaya rambut yang bisa dijadikan inspirasi?

    1. Gaya Rambut Side Bangs


    Pernah nonton drama Start-Up dan terpesona dengan gaya rambut dari Han Ji-pyeong? Nah, gaya rambut yang ditunjukkan oleh karakter Han Ji-pyeong ini disebut dengan side bangs, di mana dapat memberikanmu kesan maskulin dan rapi.

    Untuk terlihat lebih manly, potongan side bangs ini bisa kamu coba sisir dengan model side part. Kemudian beri sedikit tambahan pomade yang ringan di bagian poni sebelah samping. Hal ini akan menjadikan rambut atasmu menjadi lebih bervolume dan pastinya lebih segar.


    2. Gaya Rambut Comma Hair


    Untuk style yang satu ini mempunyai ciri khas, yakni poni yang dibuat melengkung pada satu sisinya sementara yang lain terlihat lurus. Salah satu yang menggunakan gaya rambut seperti ini adalah aktor keren Park Seo Joon. Mendapatkan gaya rambut semacam ini hanya dengan cara mencatok poni tersebut ke arah dalam.

    Selain mencatok, kamu juga dapat menggunakan roll rambut selama beberapa menit saja agar mendapatkan kesan melengkung. Jika rambutmu tipe yang lurus, maka efek ini sangat mudah dilakukan, tapi jika tipe rambutmu keriting, maka harus membutuhkan kerja ekstra untuk mendapatkan gaya rambut comma hair.


    3. Gaya Rambut Messy Hair

    Messy hair selalu menjadi gaya rambut paling disukai karena membuat penampilan terkesan lebih santai. Gaya ini juga sangat kekinian dan pastinya menjadi yang paling populer di kalangan para pria Korea. Efek messy seperti ini bisa ditambahkan dengan memakai alat catok yang berdiameter kecil, kemudian mencatoknya secara acak.

    Tapi jika itu terlalu sulit dilakukan maka cukup mengacaknya dengan jari juga bisa. Kamu juga bisa menambahkan pomade supaya tekstur berantakan ini tetap bertahan lama sepanjang hari meski dipakai untuk beraktivitas.


    (Baca juga: Cara Memanjangkan Rambut Pria Secara Alami)


    4. Gaya Rambut Curtain Haircut

    Gaya rambut pria Korea yang disukai wanita berikutnya ada curtain haircut, di mana kamu juga bisa menyebutnya sebagai gaya rambut belah tengah. Selain pria Korea, beberapa artis Hollywood seperti Hugh Grant dan juga Leonardo Di Caprio juga pernah mempopulerkan gaya satu ini.

    Kesan maskulin dan manis bisa ditampilkan sekaligus ketika kamu menggunakan potongan curtain haircut ini. Potongannya terlihat sederhana, tapi kamu harus memiliki rambut tebal untuk mewujudkan gaya ini. Kamu hanya perlu merapikan sebelah samping rambut saja dan memastikan tak ada jambang di sekitar dagumu agar terlihat semakin menawan.


    5. Gaya Rambut Wavy Hair

    Para aktor Korea jarang sekali yang tampil rapi dan klimis, justru kebanyakan dari mereka memakai gaya rambut wavy hair yang terlihat simpel tapi juga memberikan kesan maskulin dan rapi. Biasanya wavy hair dengan belah tengah selalu menjadi pilihan yang kerap ditampilkan dalam drama.

    Dengan model yang satu ini maka rambutmu memiliki efek ikal yang sangat menarik. Kemudian tinggal ditambahkan saja sedikit sentuhan pomade, maka gaya rambut wavy hair tersebut akan bertahan sepanjang hari.


    Itu dia beberapa gaya rambut pria Korea yang disukai wanita dan bisa kamu jadikan referensi saat ingin memotongnya. Ada banyak lagi gaya yang sebenarnya bisa kamu coba, tapi tetap saja harus disesuaikan dengan bentuk wajah dan beberapa hal lain agar terlihat cocok dengan dirimu sendiri. Karena meskipun terlihat bagus, bukan berarti itu akan cocok juga jika kamu pakai nanti.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below