Hair & beauty

7 Rekomendasi Body Care Untuk Memutihkan Kulit

By : Danes Wara - 2021-09-30 12:30:01 7 Rekomendasi Body Care Untuk Memutihkan Kulit

Terlalu banyak menghabiskan waktu dibawah sinar matahari sehingga warna kulitmu menjadi gelap? Buat kamu yang memiliki permasalahan ini, gunakanlah produk-produk body care secara rutin yang memiliki kandungan yang mampu mencerahkan kulit. Ada baiknya juga untuk mencari produk body care yang dilengkapi bahan pelembap serta menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Apa saja produk-produk yang terbaik? Berikut rekomendasi body care pencerah yang dapat kamu pilih!


(Baca Juga: 5 Rekomendasi Body Care Alami Untuk Menghaluskan Kulit)


1. Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion


(Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion. Foto: Dok. Vaseline)

Kandungan vitamin B3 yang terdapat dalam body lotion ini mampu menghambat produksi melanin sehingga kulit lebih sehat, cerah, dan bercahaya. Terlebih lagi, kelembapan kulit akan tetap terjaga berkat kandungan glycerin di dalamnya. Cocok untuk digunakan sehari-hari, kandungan triple sunscreen-nya mampu mencegah penggelapan kulit akibat terpapar sinar UV.

2. Nivea Extra White Repair & Protect Body Lotion


(Nivea Extra White Repair & Protect Body Lotion. Foto: Dok. Nivea)

Dalam body lotion yang satu ini, kamu akan mendapatkan khasiat Vitamin C dari ekstrak camu-camu berry yang terkenal akan keampuhannya dalam mencerahkan kulit dan mengatasi kulit kering dan bintik hitam. Formulanya kaya akan kandungan Double UV Protection untuk menjaga kulit kamu dari dampak buruk sinar matahari. Teksturnya yang sedikit cair mampu meresap secara mudah ke kulit.

3. ALPHA-H Liquid Gold Luxe Resurfacing Body Cloths


(ALPHA-H Liquid Gold Luxe Resurfacing Body Cloths. Foto: Dok. ALPHA-H)

Kain yang nyaman ini diklaim dapat mencerahkan dan mengelupas area kulit yang bermasalah, lho. Uniknya dari produk ini adalah kamu tidak perlu membilasnya setelah pemakaian. Satu sisi kain ini memiliki permukaan yang lebih kasar sehingga mampu untuk exfoliating, sementara sisi lainnya lebih lembut dan halus sebagai pelembap setelah scrubing. Body cloths ini mengandung glycolic acid dan tumbuhan yang sangat kuat tetapi juga lembut.

4. Dr. Jart+ Ceramidin Body Lotion 


(Dr. Jart+ Ceramidin Body Lotion . Foto: Dok. Dr. Jart+)

Body lotion keluaran Dr. Jart+ ini mengandung ceramide yang dipercaya mampu mencerahkan kulit. Formulanya yakni skin relief complex dan kandungan vegetable oil yang terdapat dalam produk ini juga mampu menutrisi kulit tubuhmu. Selain menutrisi, Dr. Jart+ Ceramidin Body Lotion akan menghadirkan kulit yang lebih cerah tanpa memberikan efek lengket pada kulit. 

5. The Body Shop Almond Milk & Honey Gently Exfoliating Cream Body Scrub


(The Body Shop Almond Milk & Honey Gently Exfoliating Cream Body Scrub. Foto: Dok.The Body Shop)

Jika kamu memiliki kulit yang cenderung kering dan sensitif, body scrub ini adalah opsi yang terbaik! Kandungan lactic acid dalam almond milk ini mampu menghilangkan kulit mati dan mempercepat pembaruan sel, sementara kandungan madu dapat menenangkan iritasi dan kemerahan. Telah diuji oleh dermatologi, body scrub ini juga dibuat dengan susu almond organik. Kamu dapat menggunakannya setiap hari untuk menghilangkan bintik-bintik hitam dan secara bertahap akan mencerahkan kulit gelap.

6. Sulwhasoo Body Lotion White Breath


(Sulwhasoo Body Lotion White Breath. Foto: Dok. Sulwhasoo)

Selain menghadirkan kulit yang lebih cerah, body lotion dengan aroma bunga plum yang lembut ini mampu menjaga kelembapan kulit kamu serta kandungan khusus Sulwhasoo, JISUN Firming Complex™ yang menambah kekencangan kulit. Sea pine nut oil juga membantu memperkuat skin’s moisture barrier kamu agar tetap terlindungi dari hilangnya kelembapan. Teksturnya yang mudah diserap oleh kulit tanpa menghadirkan rasa lengket cocok kamu gunakan setelah mandi ke seluruh badan. 

7. ERHA Truwhite Niacinamide & Mulberry Extract Brightening Body Moisturizer


(ERHA Truwhite Niacinamide & Mulberry Extract Brightening Body Moisturizer. Foto: Dok. ERHA)

Kandungan niacinamide, ekstrak mulberry, dan sodium hyaluronate dalam body moisturizer ini mampu mencerahkan warna kulit tubuh jika kamu gunakan secara rutin. Selain itu, formula di dalam TruWhite Brightening Body Moisturizer dapat membantu merawat kulit yang kusam, meningkatkan fungsi skin barrier, serta menjaga kelembapan kulit. Teksturnya juga ringan dan muda meresap ke dalam kulit sehingga nyaman untuk digunakan setiap hari.


Siapkah kamu untuk menghadirkan kulit yang lebih cerah dan menawan?


(Baca Juga: Rekomendasi Body Oil untuk Kulit Kering)

Hair & beauty