Hair & beauty

5 Rekomendasi Body Care Alami Untuk Menghaluskan Kulit

By : Her World Indonesia - 2021-09-23 18:00:02 5 Rekomendasi Body Care Alami Untuk Menghaluskan Kulit

Body care merupakan produk-produk perawatan yang dapat dipakai supaya kulit tubuh kamu tetap sehat dan terawat. Ada banyak jenis body care mulai dari body lotion, body butter, body cream dan lain sebagainya. Selain itu, berbagai rekomendasi body care alami untuk menghaluskan kulit, memutihkan hingga mencerahkan juga sudah tersedia di pasaran.

Namun, mungkin kamu memiliki kebingungan ingin membeli produk yang mana. Karena semua produk body care mempunyai kelebihannya sendiri-sendiri. Ada yang cocok di kulit kita, tapi ada juga yang tidak cocok. Oleh karenanya kamu harus berhati-hati dan memilih dengan benar produk mana yang sesuai.


(Baca juga: Rekomendasi Body Oil Untuk Kulit Kering)


Kali ini ada produk body lotion dan body butter yang masuk dalam rangkaian body care, di mana akan direkomendasikan untuk kamu. Tentu saja, rekomendasi kali ini yang menggunakan bahan alami sehingga kamu tak perlu khawatir. Berikut daftarnya!

1. Citra Body Lotion Natural Glowing White UV

(Citra Body Lotion Natural Glowing White UV Bengkuang dan Teh Hijau. Foto: Dok. Simakosmetik/Instagram)

Salah satu body care yang bisa kamu pakai agar kulitmu lebih sehat adalah produk Citra yang satu ini. Pasalnya, ada kandungan bahan alami berupa bengkuang dan juga teh hijau yang mana ini dipercaya mampu mencerahkan dan menghaluskan kulit.

Ada juga kandungan 10 kali vitamin C yang dapat menjaga kulit lebih lembab serta menutrisinya dengan baik. Kamu bahkan bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB karena produk ini memang mengandung Filter UV.

Harganya yang sangat terjangkau membuat produk Citra Body Lotion Natural Glowing White UV ini sangat disukai. Bahkan brand ini sudah beredar di mana-mana dengan variasi produk kecantikan yang bermacam-macam.


2. St.Ives Soothing Oatmeal & Shea Butter Body Lotion


Kalau kamu membutuhkan produk dengan kandungan bahan alami dan cocok untuk kulit sensitif, maka yang satu ini bisa dijadikan sebagai referensi. Sebab, kandungannya memang 100 persen dari bahan alami dan terutama ada kandungan oatmeal serta shea butter yang membuatnya bisa menutrisi kulit dengan baik.

Aromanya juga sangat natural, terlebih produknya juga bebas dari bahan pengawet seperti paraben dan lain-lain. Membuatnya cocok bagi kamu si pemilik kulit sensitif. Harganya juga tak terlalu mahal dan masih bisa dijangkau meskipun budget untuk body care-mu sangat tipis.

Produk St.Ives Soothing Oatmeal & Shea Butter Body Lotion ini diformulasikan dengan sedemikian rupa sehingga mampu meresap cepat ke dalam kulit dan bantu melembabkan.


(Baca juga: Koleksi Body Care Baru Yang Bikin Mandi Semakin Menyenangkan)


3. Original Source Mango Body Butter


Satu lagi produk body care dengan kandungan bahan alami 100%, di mana formulanya juga sama-sama cepat meresap ke dalam kulit dengan kemampuan melembabkan yang membuat kulitmu nampak lebih sehat.

Body butter yang satu ini bahkan mampu membuat kulitmu terasa lebih halus dan lembut hanya dengan pemakaian rutin. Aroma mangga-nya segar dan manis sehingga bisa menenangkan pikiran dan membuatmu jadi lebih rileks. Kamu bisa mengoleskannya setelah mandi supaya cepat meresap ke dalam kulit.


4. Herborist Body Butter Matcha Milk


Ada kebaikan susu dan juga teh hijau yang terkandung dalam produk Herborist ini. Banyak manfaat yang bisa kamu peroleh dari teh hijau seperti bantu lindungi kulit dari peradangan, meremajakan kulit, mengencangkan kulit dan lain sebagainya.

Saat melakukan aktivitas di luar rumah, kamu bahkan bisa memakainya sebagai sunblock yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Karena di dalamnya sudah dilengkapi dengan tabir surya yang akan menjaga kulitmu.

Jika kamu ingin memiliki kulit yang elastis dan sehat, maka Herborist Body Butter Matcha Milk ini harus dipertimbangkan. Harganya pun tidak terlalu mahal dan masih terjangkau untuk semua kalangan.


5. Mustika Ratu Zaitun Body Butter

(Mustika Ratu Zaitun Body Butter. Foto: Dok. Mustika Ratu/Instagram)

Rekomendasi body care alami untuk menghaluskan kulit selanjutnya datang dari Mustika Ratu Zaitun Body Butter, yang dari namanya saja mungkin kamu sudah tahu bahwa produk ini mengandung zaitun alami.

Karena kandungannya tersebut, maka kamu bisa menjadikannya sebagai pelembab yang akan membuat kulit tetap halus dan lembut. Aromanya yang ringan dan tidak menyengat juga membuat pikiranmu lebih tenang.

Untuk penggunaannya sendiri bebas apakah dilakukan sehabis mandi atau bisa juga saat kulitmu terasa kering. Teksturnya bahkan dapat dengan mudah diserap oleh kulit dan sama sekali tidak lengket.

Harganya kurang lebih berada di bawah 50 ribu rupiah, sehingga masih bisa terjangkau untuk dibeli siapapun. Dengan menggunakannya sesuai anjuran dan rutin, maka kamu akan memperoleh kulit halus dan lembut yang sesuai dengan keinginan.


Itu dia beberapa rekomendasi body care alami untuk menghaluskan kulit yang bisa kamu coba. Dengan kandungan bahan yang alami maka kulitmu akan terasa lebih sehat dan lebih segar.


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Hair & beauty