Squid Game Akan Tayang di Netflix, Ini 4 Fakta Menariknya


  • Squid Game Akan Tayang di Netflix, Ini 4 Fakta Menariknya
    Squid Game. (Foto: Dok. Netflix Indonesia)

    Mengingat masa kanak-kanak pasti tidak lepas dari keseruan permainannya. Momen bermain di lapangan sepulang sekolah atau jalan raya depan rumah bersama teman-teman pada sore hari, ada rasa bahagia yang otomatis terasa. Namun, sebagian besar permainan anak-anak, dengan segala keseruan dan triknya, mengajarkan banyak nilai yang justru kita alami ketika dewasa.

    Squid game, sebuah permainan anak-anak yang banyak digemari di Korea Selatan. Sebuah gim yang mengandalkan kekuatan fisik dan kental dengan unsur kompetisi ini pun menjadi inspirasi sutradara, Hwang Dong Hyuk untuk membuat serial survival bertajuk Squid Game. Meski berangkat dari permainan anak-anak, serial yang akan tayang di Netflix ini kental pun siap membangun drama dan suspense, serta ragam aksinya.

    Kamu akan diajak untuk mengikuti 456 orang yang berpartisipasi dalam sebuah permainan misterius demi menangkan hadiah sebesar 45,6 miliar Won dengan kematian yang mengintai jika mereka kalah dalam tiap-tiap babak. Dalam konferensi pers, sutradara Hwang Dong Hyuk mengungkapkan bahwa Squid Game adalah permainan anak-anak yang paling menggambarkan kondisi masyarakat saat ini, berkompetisi dalam berbagai aspek kehidupan.



    (Baca Juga: 6 Drama Korea Baru Di Bulan September, Wajib Nonton!)

    Rupanya ada fakta-fakta menarik yang perlu kamu ketahui sebelum menyaksikan serial ini. Penasaran apa saja?

    1. Naskah ditulis pada 2008

    Serial ini merupakan hasil karya sang sutradara yang dituangkannya lebih dari satu dekade lalu, jauh sebelum ia membuat film-film terbaiknya seperti Silenced dan The Fortress. Naskah serial Squid Game ia tulis pada 2008 dan menggunakan buku komik yang saat itu banyak ia baca sebagai inspirasi. Naskah itu pun rampung pada 2009.

    Namun, saat itu naskahnya masih terasa sangat asing dan dinilai penuh kekerasan. Sepuluh tahun kemudian, ia membulatkan tekadnya untuk memproduksi serial ini ketika Netflix bekerjasama dengannya sekaligus memberikan kebebasannya untuk berkreasi.

    Squid Game tayang di Netflix

    (456 peserta bermain dalam serial Squid Game. Foto: Dok. Netflix Indonesia)

    2. Lokasi syuting dibuat layaknya wahana permainan

    Ketika membuat serial Squid Game, sang sutradara tidak ingin menggunakan terlalu banyak grafis komputer. So, sebuah wahana permainan besar dibangun sebagai set syuting serial ini untuk memperlihatkan aspek fisik yang ada pada permainan ini dan memberikan pengalaman yang otentik bagi tiap-tiap aktor dalam melakoni peran mereka.

    3. Mengambil inspirasi dari kehidupan semut

    Fakta menarik lainnya dari serial Squid Game ini adalah para pria bertopeng dengan seragam berwarna pink yang akan kamu lihat sepanjang serial ini. Topeng tersebut juga terbagi dalam tiga kategori meliputi kelas pekerja bersimbol lingkaran, prajurit dengan simbol segitiga, dan manajer yang dilambangkan dengan persegi pada tiap-tiap topeng.

    Para pria bertopeng tersebut mengambil inspirasi dari kehidupan semut yang juga memiliki kelas-kelas dengan tugas masing-masing. Pria bertopeng tersebut yang mengatur jalannya permainan.

    Squid Game tayang di Netflix

    (Sang Woo, diperankan oleh Park Hae Soo. Foto: Dok. Netflix Indonesia)

    4. Genre survival sederhana dengan karakter yang berkesan

    Permainan tiap-tiap babaknya sederhana dengan aturan yang dapat kamu mengerti tanpa perlu pusing memecahkan cara bermainnya. Kesederhanaan menjadi kunci sang sutradara dalam membuat serial ini dan fokus pada keragaman karakter di dalamnya. Sebanyak 456 peserta berpartisipasi, tentunya memiliki berbagai karakter.

    Lima di antaranya adalah Ki Hoon (Lee Jung Jae) seorang optimis yang bisnisnya gagal dan terjelit hutang, kemudian teman masa kecilnya Sang Woo (Park Hae Soo) juga berada di situasi yang sulit meski bekerja di sebuah perusahaan investasi. Lalu, sosok Sae Byeok (Jung Ho Yeon), seorang pembelot Korea Utara yang berjuang untuk satukan keluarganya serta seorang anggota geng beranam Deok Su (Heo Sung Tae) dan seorang polisi bernama Jun Ho (Wi Ha Jun).

    (Baca Juga: Ini 5 Film Fantasi Yang Wajib Kamu Tonton Di Netflix)

    Serial Squid Game ini menjadi hiburan yang bisa membuatmu refleksikan kehidupan yang kamu hadapkan pada berbagai kompetisi. Rilis di lebih dari 190 negara, Squid Game akan rilis di Netflix pada 17 September 2021. Selamat menonton dan semoga menikmati permainannya ya! 






  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below