3 Alasan Kamu Sering Jatuh Cinta Padanya Yang Tidak Cintaimu


  • 3 Alasan Kamu Sering Jatuh Cinta Padanya Yang Tidak Cintaimu
    alasan kamu sering jatuh cinta pada dia yang tidak cintaimu. Foto: Dok. Anna Shvets/Pexels)

    Jatuh cinta adalah salah satu rasa terbaik yang pernah seseorang rasakan. Sepertinya telah menemukan jodoh, sepertinya telah menemukan sosok pendamping yang akan bersamamu selamanya dan kehadirannya membuatmu merasakan hal-hal yang enggak biasa, mungkin itu jatuh cinta.


    Namun, sayangnya, kerap kali kita jatuh cinta pada orang yang justru enggak merasakan hal yang sama. Itulah alasannya mengapa istilah cinta bertepuk sebelah tangan muncul. Mungkin terasa menyakitkan bila terjadi pertama kali, tetapi berubah menyebalkan ketika kamu sering mencintai dia yang enggak kembali mencintaimu.

    (Baca Juga: Alasan Kamu Harus Ungkapkan Perasaanmu Padanya Lebih Dulu)


    Rupanya, ada beberapa alasan kamu sering jatuh cinta padanya yang enggak mencintaimu juga. Penasaran apa saja alasannya?

    1. Mencari hubungan yang membuatmu merasa nyaman

    Hal ini kerap terjadi jika kamu memiliki hubungan yang enggak baik dengan orang-orang di sekitarmu, termasuk orang tua. Jika kamu tidak dekat dengan salah satu dari kedua orang tua, kamu memiliki ide akan cinta yang bisa jadi salah.

    Mereka juga manusia biasa yang mencoba untuk menjadi orang tua yang terbaik sehingga ada beberapa perasaan yang sulit diungkapkan, membuatmu merasa enggak pantas. Itulah alasan kamu dengan mudah jatuh cinta akan rasa nyaman yang ditawarkannya.

    2. Mungkin kamu kira rasa itu adalah cinta

    Alasan kamu sering jatuh cinta pada orang yang tidak mencintaimu bisa jadi karena kamu enggak benar-benar merasakannya. Mungkin kamu suka dengan kepribadiannya, kehadirannya dalam hidupmu, dan perlakuannya padamu yang sebelumnya enggak pernah kamu dapatkan.


    Perasaan ini kamu kira adalah cinta yang harus kamu perjuangkan walaupun bisa juga kalian berdua belum tentu cocok untuk satu sama lain.

    Alasan Kamu Sering Jatuh Cinta Pada Dia Yang Tidak Cintaimu

    (Cinta bertepuk sebelah tangan. Foto: Dok. Ron Lach/Pexels)

    3. Kamu suka rasanya jatuh cinta, tetapi bukan dalam hubungan

    Mungkin kamu mudah jatuh cinta karena sensasi yang diberikan. Kamu berada di antara keinginan berkomitmen, tetapi enggan melepas kebebasan yang kamu miliki. Dua ide yang bertolak belakang ini muncul karena mungkin kamu kerap merasa enggak pantas diterima oleh orang lain.


    Kamu menghindari perasaan enggak nyaman berkomunikasi dengan diri sendiri sehingga kamu mencari cara untuk membuat hidupmu lebih menyenangkan, jatuh cinta adalah salah satunya.

    (Baca Juga: Dia Cuek? Inilah Cara Untuk Pikat Hatinya!)

    Inilah beberapa alasan kamu sering jatuh cinta kepada dia yang tidak mencintaimu kembali.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles