Alasan Kamu Harus Ungkapkan Perasaanmu Padanya Lebih Dulu


  • Alasan Kamu Harus Ungkapkan Perasaanmu Padanya Lebih Dulu
    Alasan kamu harus mengungkapkan perasaanmu lebih dulu. (Foto: Dok. Cottonbro/Pexels)

    Bila kamu sudah lama dekat dengannya, mungkin gebetan atau sahabat, dan selama itu pula menyimpan rasa kepadanya, ada masa ketika kamu akan mengungkapkan perasaanmu itu. Ketika saat itu tiba, kamu harus berani mengungkapkan rasa cintamu kepadanya. “Aku cinta kamu,” tiga kata yang memiliki beban luar biasa besar di dalamnya inilah yang mungkin berakhir bahagia atau sedih, tetapi yang jelas melegakan.

    Kemungkinan dia enggak merasakan hal yang sama mungkin membuatmu enggan mengungkapkan perasaanmu padanya, tetapi ada lebih banyak alasan yang membuatmu harus ungkapkan perasaanmu padanya lebih dulu.

    (Baca Juga: 4 Hal-Hal Yang Membuat Pria Makin Sayang Dengan Pasangannya)

    1. Tidak ada aturan siapa yang lebih dulu

    Ada aturan tak tertulis yang “mengharuskan” pria untuk mengungkapkan perasaannya lebih dulu. Siapa bilang? Faktanya, enggak ada hukum yang menentukan siapa lebih dulu mengungkapkan perasaan kepada pasangannya. Jadi, apapun gendermu, kamu bisa ungkapkan rasa cintamu lebih dulu.

    alasan kamu harus ungkapkan perasaan lebih dulu

    (Melepaskan diri dari penantian. Foto: Dok. Maksim Goncharenok/Pexels)

    2. Lepaskan diri dari penantian yang terlalu lama

    Mungkin mengungkapkan perasaanmu kepadanya terasa berat, dengan segala macam situasi yang mungkin terjadi setelahnya. Namun, tanya pada dirimu sendiri, sudah berapa lama kamu menanti gebetanmu atau sahabatmu untuk menyadari perasaanmu padanya? Apa rasanya menunggu? Jika kamu rasa menunggu lebih berat, jadilah orang pertama yang berhenti menunggu dengan ungkapan perasaanmu itu.

    3. Kamu akan merasa lebih lega

    Alasan kamu harus ungkapkan perasaanmu lebih dulu, apapun hasilnya nanti, memberikan satu rasa yang pasti: lega. Mungkin kamu akan menjalin hubungan lebih serius atau seketika canggung, tetapi setidaknya kamu melepaskan perasaan yang tersimpan seorang diri dan lebih mudah tentukan langkahmu selanjutnya.

    4. Menghapus keraguan dalam hubungan

    Jika kamu sudah banyak menghabiskan waktu dengan dia dan selama itu juga menyimpan perasaan padanya, kamu berada di sebuah hubungan yang jelas tanpa kepastian. Nah, dengan mengungkapkan perasaanmu lebih dulu, kamu dan dia akan sama-sama mendapatkan kepastian akan hubungan yang kalian jalani, pacaran atau enggak?

    alasan kamu harus ungkapkan perasaanmu lebih dulu

    (Sebagian pria menyukai jika wanita berani ungkapkan perasaannya. Foto: Dok. Cottonbro/Pexels)

    5. Pria menyukainya

    Sebagian pria justru lebih suka jika perempuan (apalagi yang diam-diam dia cintai) berani menyatakan cinta lebih dulu. Hal ini memberikan sinyal dan kepastian bagi para pria untuk membangun hubungan yang lebih serius denganmu.

    (Baca Juga: Yuk, Simak Cara Hindari Hubungan Tanpa Status)

    Inilah alasan kamu harus mengungkapkan perasaanmu lebih dulu, sebelum kamu menyesal ketika dia menjalin hubungan dengan orang lain tanpa tahu apa yang kamu rasakan.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles