8 Produk Non-Foundation Yang Nyaman Dipakai Di Balik Masker


  • 8 Produk Non-Foundation Yang Nyaman Dipakai Di Balik Masker
    Rekomendasi produk non-foundation yang bisa segarkan wajah dan nyaman dikenakan di balik masker. (Foto: Dok. Berbagai Sumber/Her World)

    Rutinitas makeup banyak mengalami penyesuaian selama pandemi ini. Ketika menggunakan alas bedak atau foundation, selain warnanya menempel ke masker, biasanya juga akan meninggalkan bercak kering pada kulit akibat iritasi. Belum lagi apabila formulanya membuat pori-pori semakin tersumbat hingga berujung pada maskne.


    (Baca juga: Wajah Segar Bebas Minyak dengan Loose Powder BSKIN Terbaru)




    Jika enggan menggunakan foundation tetapi ingin kompleksi terlihat segar sepanjang hari, berikut beberapa produk yang bisa kamu coba sebagai penggantinya.


    1. Skin Inc Serum Glow Filter

    Rp780.000

    Produk “pintar” untuk menyegarkan dan memberikan efek glowing seketika. Formulanya merupakan perpaduan antara Gold Hibiscus Extract yang beraksi sebagai antioksidan, dengan niacinamide dan hyaluronic acid untuk mencerahkan, serta menghidrasi kulit secara maksimal. Ia memberi efek soft-focus sehingga tekstur wajah lebih halus dan tampilan pori-pori tersamarkan. 


    2. Dr. Jart+ Cicapair Re-cover SPF 40/PA++

    Rp585.000

    (Jika ingin hasil akhirnya lebih matte dan set, tambahkan loose powder di area yang berminyak. Foto: Dok. Dr. Jart+)

    Sebagai bagian dari lini Cicapair, produk ini memiliki manfaat menenangkan bagi kulit berkat kandungan centella asiatica-nya. Uniknya, ia merupakan krim color-correcting berwarna hijau muda yang warnanya akan berubah menyesuaikan dengan kulit ketika diaplikasikan. Tak hanya menyamarkan kemerahan dan ketidaksempurnaan lainnya, krim Re-cover ini juga membantu regenerasi kulit serta melindungi dari debu dan sinar matahari.


    3. Lancôme UV Expert Tone Up Milk Pearly White

    Rp790.000

    (Sunscreen dengan proteksi tinggi yang sekaligus mampu membuat tampilan kulit wajah lebih cerah merata. Foto: Dok. Lancome)

    Diformulasi dengan edelweiss, salah satu antioksidan alami yang kuat, tabir surya ini memberikan manfaat antipenuaan sambil melindungi kulit dari sinar UV dan polusi. Selain itu ia juga menyamarkan tampilan garis halus dan pori-pori, membuat wajah seolah tampak bersinar dari dalam. Plus, ia tidak menimbulkan white cast sama sekali. 


    4. Laura Mercier Tinted Moisturizer Oil-Free

    Rp820.000

    (Salah satu must buy sejak dulu ketika berpelesir ke luar negeri. Foto: Dok. Sephora Singapore)

    Salah satu pelopor tinted moisturizer yang masih eksis hingga sekarang. Produk ini dirancang khusus untuk pemilik kulit kombinasi sampai berminyak. Ia mampu mengendalikan produksi sebum, dan dalam waktu bersamaan membantu mencegah kekeringan kulit. Teksturnya ringan, bebas minyak, dan memberikan coverage yang menyegarkan wajah. 


    5. Chanel Les Beiges Water Fresh Tint

    Rp1.102.000

    (Aplikator brush yang padat akan membuat formulanya terbaur lebih sempurna. Foto: Dok. Chanel Beauty & Fragrance)

    Salah satu base makeup inovatif keluaran Chanel yang memiliki formula MicroFluid, di mana komposisinya 75 persen air. Pigmen warnanya berbentuk droplet yang tersuspensi dalam gel. Saat diaplikasikan ke kulit, pigmennya akan terbaur merata, dan teksturnya terasa begitu menyegarkan. Tidak lengket, nyaman, dan penuh hidrasi. 



    Rekomendasi dari brand lokal:


    6. Joylab Skintone Moisture Tint

    Rp140.000

    (Varian ini memiliki warna lain yang bisa disesuaikan dengan rona kulitmu. Foto: Dok. Joylab)

    Tinted moisturizer yang telah menjadi kegemaran banyak beauty enthusiasts. Diperkaya glycerin, vitamin E, kafein, dan allantoin yang akan membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan lembap. Hasil akhirnya dewy bercahaya. 


    7. Rosé All Day The Realest Lightweight Compact Powder

    Rp175.000

    (Formulanya terasa ringan, tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Foto: Dok. Rose All Day)

    Bukan bedak padat biasa, produk ini juga mengandung squalane dan vitamin E untuk menutrisi kulit. Ia juga memberikan perlindungan ekstra terhadap sinar matahari. Praktis untuk touch up



    (Baca juga: 7 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Kombinasi dan Sensitif)


    8. Studio Tropik Balance Priming Water

    Rp99.000

    (Walaupun judulnya primer, tapi produk ini bisa dijadikan face mist untuk mengembalikan keseimbangan kulit kapanpun dibutuhkan. Foto: Dok. Studio Tropik)

    Tak hanya berfungsi sebagai primer, produk ini juga bisa kamu gunakan dalam langkah terakhir perawatan kulit, atau kapan saja di tengah hari, untuk memberikan efek matte pada wajah. Ia mengandung niacinamide dan zinc yang mampu menyeimbangkan kondisi kulit berjerawat. 






  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below