Yuk, Simak Cara Hindari Hubungan Tanpa Status


  • Yuk, Simak Cara Hindari Hubungan Tanpa Status
    Cara menghindari hubungan tanpa status. (Foto: Dok. Luis Fernandes/Pexels)

    Menjalani hubungan memang sebagian besar didasari atas cinta. Namun, enggak jarang cinta justru membuat kita terjebak dalam hubungan-hubungan yang ingin dihindari, salah satunya hubungan tanpa status atau HTS. Sebuah relasi yang terjalin atas cinta tanpa adanya komitmen atau rencana masa depan yang mengikuti.

    Mungkin sekilas terasa biasa saja. Kamu dengan orang yang kamu cintai, saling percaya, dan nyaman di dekat satu sama lain tetapi dalam jangka panjang, hubungan tanpa status memiliki kemungkinan yang besar untuk membuat terjebak dalam sebuah hubungan yang mengikat tetapi enggak selalu serius.

    (Baca Juga: Alasan Pasangan Memilih Hubungan Tanpa Status)

    Nah, sebelum kamu akhirnya terjebak di dalamnya, intip cara-cara untuk menghindari hubungan tanpa status dengan dia yang mencintaimu, tetapi belum siap untuk ambil komitmen bersamamu.

    1. Kenali kepribadiannya lebih dalam

    Mungkin kamu ingin mencoba jalin hubungan dengannya, tahu bahwa enggak ada status yang menyatukan kamu dan dia. Namun, ketika memasuki awal-awal kedekatan, kenali pribadi pasanganmu lebih dalam. Kamu bisa bertanya kepada teman-temannya atau tanyakan langsung kepada dia. Tanyakan berbagai pertanyaan yang bisa membantu kamu yakini langkah selanjutnya, jangan sampai hubunganmu sudah terjalin lama dan kamu masih merasa ada yang menggantung.

    Cara menghindari hubungan tanpa status

    (Kenali pasanganmu lebih dalam. Foto: Dok. Lina Kivaka/Pexels)

    2. Jangan terbawa perasaan terlalu dalam

    Cara untuk menghindari hubungan tanpa status yang bisa kamu lakukan adalah jangan terlalu larut dalam perasaanmu. Ingat, dia hanya memberikan cinta dan perhatian, tanpa kepastian di esok hari jadi besar kemungkinannya kamu akan kehilangan dia dalam sekejap. Jadi selagi bersamanya, tetap pintar-pintar menilai ucapan atau perbuatannya yang tulus padamu atau sekadar dibuat-buat.

    3. Ungkapkan keinginanmu dalam hubungan

    Sejak awal, pastikan kamu bersikap terbuka kepadanya. Ketika kamu mulai merasa nyaman dengan pasangan, penting untuk mengungkapkan apa yang kamu inginkan dan cari dalam sebuah hubungan. Jadi, dia bisa memahami bahwa akan ada satu momen ketika kamu akan menanyakan apa yang kamu cari dalam hubungan ini, sebuah kepastian.

    Cara menghindari hubungan tanpa status

    (Batas waktu jalin hubungan tanpa status. Foto: Dok. Olya Kobruseva/Pexels)

    4. Beri batas waktu

    Jika kamu memutuskan untuk beri dia kesempatan bersamamu tanpa ada status, kamu juga perlu menentukan berapa lama kamu akan memberikannya kesempatan hubungan ini terjalin, selagi dia (mungkin) sedang membangun keberanian diri untuk berkomitmen.

    Beberapa bulan atau satu tahun, jalani hubungan tanpa status dengannya dan nikmati kenyamanan bersamanya. Namun, ketika batas waktunya tiba dan dia masih belum memberi kejelasan, lebih baik pikirkan ulang apakah hubungan ini harus dipertahankan.

    (Baca Juga: Cara Keluar Dari Hubungan Tanpa Status)

    Inilah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari terjalinnya hubungan tanpa status sebelum kamu terjebak di dalamnya. Semoga perlahan kamu bisa membangun hubungan berkomitmen dengan dia yang kamu cintai.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles