Alasan Pasangan Memilih Hubungan Tanpa Status


  • Alasan Pasangan Memilih Hubungan Tanpa Status
    Alasan Hubungan Tanpa Status. (Foto: Dok. Tommy Van Kess/Unsplash)

    Hubungan tanpa status atau lebih familier dengan istilah HTS sudah jadi pilihan banyak orang ketika menjalin hubungan. Mungkin pasanganmu salah satu orang yang kerap mengalihkan pembicaraan ketika kamu mulai bertanya “Hubungan ini mau dibawa kemana?” dan merasa nyaman menjalani hubungan tanpa status. Percayalah, ada saatnya kamu harus menanyakan alasan pasanganmu lebih memilih jalani hubungan denganmu tanpa ada status.


    (Baca Juga: Ciri Hubungan Tanpa Status)


    Namun, selagi kamu memupukkan keberanian untuk bertanya kepada pasanganmu, ada beberapa alasan yang bisa jadi membuat pasanganmu memilih hubungan tanpa status. Mulai dari isu komitmen hingga rasa tidak percaya diri yang  dirasakan, inilah beberapa alasan pasanganmu lebih memilih jalani hubungan tanpa status.


    1. Membenci komitmen

    Percayalah dia menyukai keberadaanmu dalam hari-harinya, nyaman bersama denganmu tetapi bukan berarti hubunganmu akan naik level. Kamu terjebak dalam hubungan tanpa status besar kemungkinannya karena pasanganmu tidak suka berkomitmen. Dia tidak ingin mendapatkan berbagai tuntutan maupun tekanan ketika hubunganmu memasuki jenjang lebih serius dengan status yang disematkan.


    2. Masih ingin mengejar ambisi pribadi

    Mungkin keengganan pasangan untuk berpacaran atau kenyamanannya menjalani hubungan tanpa status bisa jadi karena masih ada ambisi-ambisi pribadi yang ingin dicapai. Dengan ambisi tersebut, dia merasa tidak memiliki banyak waktu untuk memikirkan hal-hal lain, termasuk menjalin hubungan.

    Namun, ketika kamu memberikan perhatian layaknya seorang kekasih tanpa menuntut adanya label yang mengikat kalian berdua, tentu dia tidak akan menolak. Hal ini mungkin yang perlu jadi pertimbanganmu ketika memilih untuk menjalin hubungan dengannya, apakah kamu cukup sabar untuk menjalani hubungan tanpa status dengannya? Jika tidak, mungkin saatnya kamu menghentikan langkahmu bersamanya dan mencari pasangan yang tepat bagimu.

    Alasan Pasanganmu Memilih Hubungan Tanpa Status

    (Hubungan tanpa status. Foto: Farsai Chaikulngamdee/Unsplash)

    3. Trauma Masa Lalu

    Alasan pasanganmu memilih hubungan tanpa status bisa jadi berangkat dari pengalaman buruk yang pernah dia alami. Mungkin dia pernah melihat atau bahkan mengalami hubungan dengan status yang berakhir buruk dan membekas dalam hatinya. Pengalaman tersebut yang mungkin masih sulit untuk membuka hati.

    Nah, ketika kamu menemukan jawaban tersebut saat berbicara dengannya, mungkin kamu dapat bersabar sedikit dan mempertahankan hubunganmu dengannya, siapa tahu kamu adalah orang yang membuatnya kembali berani untuk berkomitmen dan menjalin hubungan ke jenjang yang lebih serius.


    4. Menginginkan sesuatu darimu

    Terdengar pahit di telinga tetapi mungkin pasanganmu tidak benar-benar tulus mencintaimu. Bisa jadi dia bertahan denganmu karena kamu dapat membantunya meraih apa yang menjadi ambisi atau keinginannya. Pasangan-pasangan seperti yang harus kamu waspadai dan jika kamu sudah menyadarinya, lebih baik langsung mengakhiri hubunganmu dengannya.


    (Baca Juga: Hati-Hati, Kenali Tanda Pasangan yang Hanya Memanfaatkanmu)


    Itulah beberapa alasan pasanganmu lebih memilih jalani hubungan tanpa status. Coba putuskan saja, apakah kamu ingin bertahan dan melanjutkan atau mengakhirinya?

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles