Cara Keluar Dari Hubungan Tanpa Status


  • Cara Keluar Dari Hubungan Tanpa Status
    Daripada terjebak, segera keluar dari hubungan tanpa status. (Foto: Dok. cottonbro/Pexels)

    Kamu mungkin sudah sering istilah hubungan tanpa status (HTS) di mana dua orang yang saling menyayangi bersikap intim layaknya sepasang kekasih walau belum ada label jelas yang mengikat mereka.


    Mungkin di awal rasanya masih baik-baik saja, namun lama-kelamaan bisa terasa melelahkan juga. Tak jarang akhirnya salah satu di antara pasangan itu merasa terjebak, tak bisa keluar. Sebelum hal ini terjadi padamu, ketahui cara keluar dari hubungan tanpa status yang melelahkan ini.


    1. Pertanyakan komitmen kalian

    Sebelum memutuskan, kamu berhak menanyakan secara frontal pada si dia tentang kejelasan hubungan kalian. Bisa jadi ada alasan besar di balik keputusannya untuk mengajakmu ke dalam hubungan tanpa status. Apakah ia sebenarnya ingin punya hubungan yang lebih serius? Apakah ia percaya bahwa kamu adalah cinta sejatinya?

    Tapi, jika dari awal ia tak bisa menjawab itu semua, artinya tak ada alasan yang bisa menahanmu untuk terus bersama dengannya. Ia tak menganggapmu sebagai sosok yang berhak akan keseriusan.


    (Baca Juga: Ciri Hubungan Tanpa Status)


    2. Ungkapkan keinginanmu

    Setelah mendapat jawaban dari si dia, kamu bisa mengungkapkan keinginanmu dalam hubungan ini. Utarakan bahwa kamu sangat mencintainya dan berharap untuk bisa lebih serius. Dengan penjelasan ini, harusnya si dia sadar bahwa kamu tidak nyaman dengan semua ketidak-jelasan dan apakah ia ingin berubah atau tidak.


    3. Buat batasan

    hubungan tanpa status

    (Berani untuk membuat batasan. Foto: Dok. Dziana Hasanbekava/Pexels)

    Ingat, semua orang berhak untuk bahagia, termasuk memilih hubungannya sendiri. Jika kamu akhirnya memutuskan untuk mengakhiri semua, kamu perlu memberikan batasan pada dirimu sendiri. Kamu berhak punya kesempatan untuk dekat dengan orang baru dan si dia tak punya hak untuk memintamu setia padanya. 


    4. Beri batas waktu

    Tentunya perasaanmu pada si dia tak akan bisa hilang dengan mudah. Semua perlu waktu. Bahkan bisa jadi kamu masih terjebak dalam hubungan tanpa status ini karena masih sayang. Well, jika ini yang terjadi, berikan batas waktu pada dirimu sendiri. Tetapkan berapa lama kamu masih mau menunggunya. Jika sudah lewat pada batas waktu tersebut, segera tinggalkan dan jangan lihat ke belakang.


    (Baca Juga: Ini 3 Ciri Utama Pria Yang Tidak Bisa Berkomitmen)


    5. Lepaskan si dia seutuhnya

    Akhirnya kamu memutuskan bahwa ini waktunya untuk pergi. Selamat! Karena kamu akhirnya bisa segera membuka kesempatan baru untuk bahagia. Meninggalkannya bukan berarti kamu tak mencintai si dia. Bahkan, ada ungkapan bahwa saat kamu mencintai seseorang, lepaskanlah dia. Jika ia memang jodohmu, ia pasti akan kembali.


    Itulah beberapa cara keluar dari hubungan tanpa status yang bisa kamu coba. Apapun keputusan yang kamu ambil, percayalah bahwa kamu bisa bahagia tanpa harus menderita.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles