Life & health

4 Rekomendasi Game Bagi Kamu Yang Sedang LDR

By : Her World Indonesia - 2021-09-14 11:00:01 4 Rekomendasi Game Bagi Kamu Yang Sedang LDR

Long distance relationship adalah hal yang paling tidak menyenangkan bagi sebagian besar pasangan. Karena mereka harus berjauhan satu sama lain dan hanya terhubung melalui ponsel. Menghabiskan waktu dengan pasangan ketika LDR tak hanya bisa dilakukan dengan cara bertelepon saja, tapi juga bisa dilakukan dengan bermain game sama-sama.

Sekarang ini sudah ada game yang bisa dimainkan secara multiplayer, entah itu bersama teman, gebetan atau pasanganmu. Jadi, kamu enggak perlu bingung ketika malas video call dengan pasangan, karena solusinya bisa memainkan game dan pastinya ada banyak hal yang bisa diobrolkan dengan pasanganmu perihal game tersebut.


(Baca juga: 8 Game Seru Yang Bisa Dimainkan Bareng Keluarga di Rumah)


Kamu ingin tahu game apa saja yang bisa dimainkan saat kamu sedang LDR? Baiknya mari simak beberapa rekomendasi selengkapnya di bawah ini!

1. Game Unobot

Game yang satu ini hanya bisa dimainkan di Telegram, jadi bagi kamu yang sudah punya aplikasi Telegram maka tidak perlu download lagi. Untuk aturan mainnya pun sangat gampang, kamu hanya perlu menghabiskan kartu yang kamu punya dengan mencocokkan angka, simbol atau warna dari kartu yang sebelumnya dimainkan.

Tapi tentunya sedikit berbeda dengan permainan asli, kamu tak perlu berteriak UNO seperti biasanya. Sebab, tidak mungkin juga pasanganmu bakal dengar teriakan itu. Berikut adalah cara mainnya:

- Buat dulu sebuah grup di Telegram

- Cari @unobot kemudian tambahkan bot tersebut ke dalam grup sebagai member

- Ketik saja tanda / untuk mulai

- Ketik lagi tanda / untuk gabung dengan game-nya

- Kamu bisa mulai kapanpun pemain siap


(Permainan UNO. Foto: Dok. Dyah Ayuningrum/Pexels) 

2. Hago

Game lainnya yang juga bisa kamu mainkan adalah Hago. Tentunya sudah tak asing dengan permainan satu ini, bukan? Hago memang sangat terkenal dan diunduh oleh jutaan orang karena menyediakan beragam permainan berupa mini game yang beberapa di antaranya bisa dimainkan secara multiplayer.

Bahkan ada juga fitur yang bisa membuatmu ngobrol dengan lawan main. Sehingga ini bisa dijadikan sebagai solusi kalau kamu sedang LDR dengan pasangan. Cara mainnya cukup gampang, tinggal daftar dan Login saja kemudian pilih permainan yang ada.


(Baca juga: 'Remember Dior': Permainan Melatih Memori Dari Dior)


3. Quizarium

Game ini juga disediakan oleh Telegram, dan dari namanya saja mungkin kamu sudah paham tentang apa permainan ini. Di sini kamu bisa unjuk diri tentang pengetahuan seputar sejarah, umum, entertainment, pop dan lain sebagainya. Kamu bisa menantang pasanganmu dan tentu meraih hadiah jika menang. Untuk cara mainnya adalah sebagai berikut:

? Buatlah grup di Telegram terlebih dahulu

? Cari @quizarium kemudian masukkan bot permainan ini ke grup yang dibuat

? Ketik / di chat agar perintah permainan aktif

? Lalu klik lagi /start untuk mulai

? Kamu bisa pilih kategori atau bahkan All jika ingin pertanyaan yang acak


(Mencari permainan yang bisa dilakukan saat LDR. Foto: Dok. Cottonbro/Pexels)

4. Gamee

Gamee juga ada di aplikasi Telegram, dan di sini kamu bebas untuk pilih beragam jenis kategori permainan seperti balapan, panahan, action atau bahkan olahraga. Kalau belum paham dengan permainannya, kamu juga akan disediakan instruksi, jadi tak perlu khawatir. Ini dia cara main dari Gamee:

? Buatlah grup di aplikasi Telegram

? Masukkan @gamee sebagai member grup tersebut

? Ketik / di chat agar perintah bot-nya aktif

? Pilih kategori permainan dan mainkan dengan pasanganmu!


Dari sekian banyak permainan di atas, mana yang paling menarik perhatianmu? Tentu saja semuanya menyajikan permainan yang seru, bisa jadi alternatif kalau kamu dan pasangan sedang kangen berat.


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Life & health