Inilah Alasan Pria Mendadak “Hilang” Ketika PDKT


  • Inilah Alasan Pria Mendadak “Hilang” Ketika PDKT
    Alasan pria menghilang saat pdkt. (Foto: Dok. Martin Pechy/Pexels)

    Masa pendekatan atau PDKT adalah masa kamu saling mengenal dia yang mungkin akan bersamamu selamanya. Namun, menjalin sebuah hubungan mungkin enggak semudah membalikkan telapak tangan. Ada berbagai hal yang perlu dipikirkan atau yang justru membuat ia memilih untuk hilang dari radarmu.

    Meski enggak menutup kemungkinan dilakukan para wanita, banyak pria yang mendadak “hilang” ketika masa PDKT. Dengan ribuan alasan yang mungkin terlintas di pikiranmu, sedikit mulai menyalahkan diri sendiri atas kandasnya hubungan yang bahkan belum kamu mulai, perlu kamu ketahui bahwa alasan pria mendadak “hilang” ketika PDKT itu mungkin berasal darinya.

    (Baca Juga: Inilah 5 Alasan Wanita Tiba-Tiba Menghilang Tanpa Kabar)

    Masih merasa kamu yang salah? Inilah beberapa alasan pria mendadak “hilang” ketika kamu jalani masa PDKT.

    1. Belum siap memulai sebuah hubungan.

    Sejak awal, pria terkadang cenderung enggak bisa menahan diri untuk membangun hubungan dengan cepat. Mulai dari mengajakmu nonton bareng hingga makan malam spesial, berbagai perhatian membanjiri hari-harimu. Awalnya…

    Hingga para pria bertanya pada diri sendiri dan sadar bahwa dia belum benar-benar siap memulai sesuatu yang serius. Di saat itulah, dia akan menginjak rem secara mendadak dan membangun jarak yang teramat jauh denganmu, entah untuk kembali lagi atau enggak sama sekali.

    alasan para pria yang suka menghilang saat pdkt

    (Alasan pria menghilang saat PDKT. Foto: Dok. Jack Sparrow/Pexels)

    2. (Masih) belum lupakan mantan

    Ketika kamu dekat dengan seorang pria yang baru mengakhiri hubungan sebelumnya (apalagi hubungannya terjalin lama), pastikan kamu mempersiapkan hatimu selagi berada di dekatnya. Sebab, besar kemungkinannya menikmati momen-momen bersamamu karena dia belum bisa melupakan mantannya.

    Mungkin saja ketika dia belum bisa melepaskan bayang-bayang kekasih sebelumnya saat bersamamu, dia akan memutuskan untuk akhiri kedekatannya denganmu dan kemudian “menghilang”.

    alasan para pria yang suka menghilang saat pdkt

    (Pria cenderung ingin mengontrol sesuatu. Foto: Dok. Hannah Busing/Unsplash)

    3. Ingin memiliki kontrol (dalam dirinya dan hubungan)

    Para pria cenderung ingin mengendalikan banyak hal (kalau bisa segalanya), termasuk hubungan yang dia jalani denganmu. Jika selama menjalani kedekatan denganmu, dia merasa hubungannya berjalan di luar kontrolnya, sebisa mungkin dia akan berupaya untuk kendalikan hubungan tersebut. Meskipun, itu berarti dia harus menarik diri dan sejenak menghilang untuk lakukan hal tersebut.

    Namun, hal ini yang juga perlu jadi perhatianmu. Dengan keinginannya untuk mendikte langkah-langkah selanjutnya dalam hubungan ini, termasuk mengontrolmu, mungkin ini menjadi alarm bahwa dia bukan pria yang tepat untuk menjalin hubungan denganmu. Ingat dalam sebuah hubungan, kamu dan dia punya peran yang sama untuk membangun dan mengendalikan hubungan kalian.

    (Baca Juga: 3 Cara Menghadapi Pria Yang Belum Siap Menikah)

    Nah, inilah beberapa alasan yang mungkin membuat para pria mendadak “hilang” ketika jalani masa PDKT denganmu.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles