3 Cara Menghadapi Pria Yang Belum Siap Menikah


  • 3 Cara Menghadapi Pria Yang Belum Siap Menikah
    3 Cara Menghadapi Pria Yang Belum Siap Menikah. (Foto: Dok. Burst/Pexels)

    Menikah menjadi keinginan hampir setiap orang, meski ada beberapa juga yang tidak ingin melakukannya karena beberapa alasan tertentu. Jika sebagai wanita kamu sudah siap menikah tapi pasanganmu belum, maka akan ada kesalahpahaman jika tidak diluruskan. Untuk menghadapi pria yang belum siap menikah ada beberapa cara.


    Pastinya, menghadapi pria yang demikian tidak bisa dengan kekerasan atau emosi yang berlebihan. Karena bukannya mendapat solusi bisa jadi kalian berdua justru akan berakhir. Lalu, bagaimana cara yang tepat?


    (Baca Juga: Tanda Pacar Belum Siap Menikah)


    1. Cari Tahu Apa Alasan Yang Membuatnya Belum Siap

    Jika pasanganmu belum siap menikah, tentu saja ada alasan khusus dibaliknya. Ada beberapa pria yang memang belum siap menikah mungkin karena masalah finansial alias belum mapan. Ada juga yang mungkin tidak siap karena trauma dengan hal-hal di masa lalu.

    Apapun itu, semua harus dicari tahu dan dibicarakan dengan baik. Tentunya supaya kalian berdua bisa mendapatkan solusi tepat mengatasi hal tersebut. Sebab, jika hanya didiamkan saja terkadang bisa menjadi sumber masalah baru.


    2. Mencoba Memahami Prioritasnya

    menghadapi pria yang belum siap menikah

    (Memahami tentang prioritasnya. Foto: Dok. Martin Péchy/Pexels)

    Setiap dari kita mempunyai prioritas masing-masing, dan untuk menghadapi pria yang belum siap menikah karena masih memikirkan sesuatu yang menjadi prioritas utamanya, maka kamu pun harus memahami hal tersebut. Mendesaknya terus-menerus tidak akan membuahkan apa-apa dan malah membuat kamu menjadi capek sendiri.


    (Baca Juga: Alasan Pria Tidak Ingin Menikah)


    Tapi kamu juga harus mendiskusikan perkara selanjutnya jika target prioritas pasanganmu sudah selesai. Karena bagaimanapun sebagai perempuan kamu pastinya membutuhkan kepastian, bukan?


    3. Membuat Kesepakatan Bersama dengan Kepala Dingin

    Seperti yang dikatakan pada poin sebelumnya, kalian berdua harus membuat kesepakatan tentang masa depan. Jika kamu dan si dia yakin untuk hidup bersama, maka kalian pun harus mewujudkan hal tersebut.

    Kamu mungkin bisa memberinya tenggat waktu atau memutuskan bersama tentang tenggat waktu tersebut, kapan kalian akan siap menikah. Sebab, jika kamu hanya diam dan tidak berbicara hal ini padahal sudah yakin, maka waktumu akan terbuang sia-sia. Khususnya jika ternyata pasanganmu sama sekali tidak ada niat untuk menikah.


    Apapun itu, menghadapi pria yang belum siap menikah harus dengan kepala dingin dan biasa saja. Jangan terlalu mendesak dan biarlah semua berjalan sebagaimana mestinya.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles