Food & travel

3 Rekomendasi Hotel Untuk Staycation Yang Berkualitas

By : Her World Indonesia - 2021-09-13 11:00:01 3 Rekomendasi Hotel Untuk Staycation Yang Berkualitas

Staycation sejenak di hotel mewah bisa jadi salah sau solusi terbaik saat ini terutama di masa pandemi. Sebab, hotel tersebut tentunya akan memberikan pelayanan kelas satu baik dari segi fasilitas maupun kebersihannya. Harga per-malamnya memang mahal, tapi akan sangat sebanding dengan pelayanan yang kamu terima. It's really worth to book!

Nah, ada banyak pilihan hotel yang bisa dijadikan tempat untuk staycation bersama keluarga atau pasangan. Kamu pun pasti bingung akan reservasi di hotel yang mana saking banyaknya pilihan promo atau penawaran yang diajukan.


(Baca juga: 17 Rekomendasi Hotel Berbintang Untuk Rayakan Akhir Tahun)


Berikut beberapa pilihan hotel yang bisa dijadikan referensi jika kamu ingin menghabiskan waktu libur untuk istirahat di hotel terbaik dengan berbagai fasilitas menyenangkan. Berikut rekomendasinya?

1. The Ritz-Carlton Jakarta

(Ritz Grand King. Foto: Dok. The Ritz-Carlton Jakarta)

Berada di Mega Kuningan, Jakarta, Ritz-Carlton selalu menawarkan paket menginap terbaik khususnya di tengah pandemi. Ada berbagai macam promo yang dapat kamu nikmati di antaranya seperti Exquisite Weekend Escape, Romance Package, hingga Go With the Float.

Masing-masing tentu memiliki penawaran harga dan fasilitas yang berbeda. Seperti pada Go With the Float, di mana kamu bisa menikmati menginap di kamar Grand Spa Terrace yang merupakan satu-satunya kamar dengan plunge pool pribadi. Kamar ini bisa memberikan suasana Bali meski kamu sedang berada di Ibukota.


(Ritz Grand Spa Room. Foto: Dok. The Ritz-Carlton Jakarta)

Ada juga Exquisite Weekend Escape di mana kamu akan mendapatkan kamar Grand Club dengan akses mudah ke Ritz-Carlton Club Lounge lantai 26. Kamar ini bisa ditempati oleh 2 orang dewasa dan 2 orang anak-anak dengan fasilitas yang lengkap.

Nah, jika kamu butuh menginap bersama pasangan untuk merayakan momen tertentu, maka memilih Romance Package adalah hal paling tepat. Nantinya kamar akan didekorasi seindah mungkin oleh pihak hotel dengan fasilitas sarapan, makan malam, wine dan hal-hal lainnya yang sesuai permintaan kamu.


2. JW Marriott Hotel Jakarta

(JKTJW - Ultimate Weekend Getaway Pool. Foto: Dok. JW Marriott Hotel Jakarta)

Di Jakarta ada banyak hotel mewah yang bisa dijadikan pilihan dengan berbagai penawaran lengkap dan memuaskan. JW Marriott juga bisa kamu andalkan jika ingin menginap di tempat berkualitas yang mana fasilitasnya sudah tak perlu lagi diragukan.

Ada berbagai pilihan paket dengan segala kenyamanan yang diberikan. Misalnya penawaran Ultimate Weekend Getaway di mana kamu bisa menginap dengan keluarga dan upgrade ke kamar Executive.


(JKTJW - Romancing The City - Wine. Foto: Dok. JW Marriott Hotel Jakarta)

Ada akses ke Executive Lounge yang dapat kamu tempati dengan keluarga. Ada juga fasilitas seperti satu loyang pizza dengan minuman ringan yang disediakan gratis, dengan late check out pukul 6 sore.

Kamu bahkan bisa menikmati penawaran Romancing the City yang dapat dipakai bersama dengan pasangan. Untuk kamarnya sendiri kamu akan ditempatkan pada kamar Suite atau Governor Suite. Ada makan malam romantis yang disediakan bersama dengan segelas anggur serta 4 set main course menu.

Pemandangan yang disajikan juga sangat romantis dan pihak hotel akan mendekornya dengan sangat indah. Dari segi kebersihan sendiri tidak perlu diragukan karena hotel terbaik akan selalu mengutamakan hal tersebut.


(Baca juga: Staycation Bersama Hotel Indonesia Kempinski Jakarta)


3. Raffless Hotel Jakarta

(Raffles Hotel Jakarta. Foto: Dok. Raffles Hotel Jakarta/Instagram)

Terakhir ada pula yang bisa kamu jadikan referensi untuk menginap yaitu Raffles Hotel Jakarta. Hotel ini menyediakan berbagai macam fasilitas dan paket kamar yang tentu amat istimewa.

Kamar yang akan dihuni dilengkapi dengan macam-macam fasilitas mulai dari AC, brankas laptop, TV kabel, bathtub, dan lain sebagainya. Ada tempat bermain khusus anak-anak, fasilitas rapat, wisata harian hingga layanan antar jemput di bandara.

(Bathub sambil menikmati view Jakarta. Foto: Dok. Raffles Hotel Jakarta/Instagram)

Kamu akan merasa nyaman menginap di tempat ini karena ada layanan pijat, spa, sauna, pusat kebugaran, lapangan tenis dan semacamnya yang bisa dijadikan sebagai hiburan. Jadi, tak harus berada di kamar terus selama 24 jam penuh.

Selain itu kamu juga bisa berjalan-jalan di sekitar hotel, karena letaknya yang strategis maka hotel ini pun dekat dengan beberapa tempat makan, wisata seni hingga pusat perbelanjaan. Harga kamarnya sendiri sangat beragam dan tentunya bisa disesuaikan dengan budget yang kamu punya.

Staycation pun menjadi hal yang menyenangkan setelah berada di tengah kesibukan yang menyita waktu. Tidak ada salahnya mengeluarkan budget lebih untuk memberikan ketenangan pada diri sendiri.


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Food & travel