Tanda Pacar Belum Siap Menikah


  • Tanda Pacar Belum Siap Menikah
    (Inilah tanda pacar belum siap menikah.Foto:Dok.rodnae/Pexels)

    Pernikahan adalah komitmen yang paling serius. Meskipun banyak orang yang ingin menikah dengan orang yang mereka cintai, namun ada beberapa pasangan yang tidak ingin menikah karena komitmen dan ekspektasi yang tinggi sehingga takut untuk masuk ke dalamnya.

    Karena pernikahan merupakan perjalanan yang panjang, maka beberapa orang menyadari bahwa butuh kesiapan secara mental dan fisik untuk memasukinya. Lalu, apakah pacarmu salah satunya yang siap atau tidak? Berikut tanda pacar belum siap menikah yang patut diketahui.


    (Baca juga: Tanda Wanita Dan Pria Siap Menikah)


    Mengubah pembicaraan setiap topik pernikahan muncul 

    Jika pacarmu selalu mengubah topik ketika topik pernikahan muncul, ini adalah tanda yang paling jelas. Baik itu dari teman kamu, keluarga, ataupun dari dirimu sendiri, jika setiap ada pembicaraan tentang pernikahan selalu dia ubah atau dialihkan menjadi topik lain, maka dia memang tidak ingin menikah.


    Tidak minat untuk mengenal keluarga kamu 

    Jika pacar kamu ingin menikah dengan kamu, tentu ia akan berusaha keras untuk menjalin hubungan dengan keluarga kamu. Ditambah lagi, ketika kamu menikahi seseorang, mengenal keluarga mereka itu penting. Maka dari itu, jika pacar kamu tidak menunjukkan minat untuk menjalin hubungan dengan keluarga kamu, itu jelas merupakan tanda bahwa dia tidak memikirkan kamu untuk kedepannya. Menghindari menemani kamu ke acara keluarga atau pergi berlibur bersama keluarga bisa jadi tanda bahwa dia belum siap melangkah ke jenjang pernikahan.


    (Baca juga: Tips Agar Hubungan Langgeng)


    Membuat komentar negatif tentang pernikahan

    Tanda pacar belum siap menikah

    (Salah satu tanda pacar belum siap menikah adalah komentar negatif tentang pernikahan.Foto:Dok.rodna/pexels)

    Tanda pacar belum siap menikah lselanjutnya adalah jika pacarmu sering membuat komentar negatif tentang pernikahan. Perhatikan apa yang dia katakan. Jika dia sering membuat komentar negatif, itu bisa jadi karena dia tidak tertarik dengan pernikahan. 


    Kamu tidak ada di masa depannya

    Mungkin kamu senang ketika dia berbicara tentang masa depannya, tetapi bagaimana jika dia tidak melibatkanmu di masa depannya? Jika dia hanya memberitahu kamu apa yang ingin dia lakukan dengan hidupnya, dan kamu bukan bagian dari rencana masa depannya, maka itu mengatakan sesuatu tentang hubungan kamu. Dia memberitahu kamu tentang goals-nya dan lain sebagainya tetapi bukan tentang kehidupan kalian bersama sebagai pasangan yang sudah menikah, dan dia tidak mendiskusikan dengan kamu untuk membuat keputusan besar bersama untuk masa depan, maka pernikahan tidak ada dalam agendanya. 


    Dari deretan tanda di atas, apakah pacarmu belum siap menikah?


    (Penulis: Putri Raiza)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles