Ini Dia 3 Alasan Tidak Datang Ke Pernikahan Mantan


  • Ini Dia 3 Alasan Tidak Datang Ke Pernikahan Mantan
    3 Alasan tidak datang ke pernikahan mantan. (Foto: Dok. Do?ukan Benli/Pexels)

    Mantan menikah dan mengundangmu, wajar banget kalau kamu galau untuk datang atau tidak. Di satu sisi kamu mungkin ingin datang dan melihatnya untuk terakhir kali di hari bahagianya, tapi di sisi lain kamu juga ingin berhenti memikirkan mantanmu tersebut. Ada banyak alasan tidak datang ke pernikahan mantan yang bisa dijadikan sebagai motivasi.


    Kadang, kita membutuhkan motivasi untuk melakukan suatu hal agar di kemudian hari tidak menyesal dengan keputusan yang diambil. Adapun beberapa alasan sebaiknya kamu tidak perlu datang adalah sebagai berikut!


    (Baca Juga: Mantan Tersayang Menikah? Lakukan Cara Ini)


    1. Bisa Bikin Gagal Buat Move On

    Sebagian besar orang memilih move on dengan cara tidak lagi bertemu dengan orang yang pernah ia sayang. Kalau kamu salah satu tipe yang bisa gagal move on hanya karena satu senyuman dari si dia, maka sebaiknya kamu jangan datang ke pernikahannya.

    Sebab, hal ini akan semakin membuatmu merasa terkenang dan sulit untuk move on saat melihatnya bahagia dengan orang lain. Jadi, sebaiknya tidak perlu menyiksa diri sendiri.


    2. Membuat Perasaan Jadi Tidak Nyaman

    Kamu harus ingat alasan tidak datang ke pernikahan mantan ini, karena yang datang ke pernikahan mantanmu biasanya bukan cuma orang-orang asing saja. Bisa jadi di sana ada keluarganya yang pernah bertemu dan mengenalmu sehingga akan menimbulkan perasaan yang sama sekali tidak nyaman.

    Terutama jika tiba-tiba orang yang mengenal itu malah bernostalgia tentang kalian berdua di hadapan pasangan baru dari mantanmu tersebut. Maka ini akan membuat ketidaknyamanan di antara kalian.


    (Baca Juga: Cara Melupakan Mantan Yang Sudah Menikah)


    3. Putus Dengan Cara Yang Kurang Baik

    alasan tidak datang ke pernikahan mantan

    (Putus dengan cara yang kurang baik menimbulkan luka. Foto: Dok. Lilartsy/Pexels)

    Bagi sebagian besar orang yang putus dengan mantan pasangan secara baik-baik, maka hal ini bukan masalah besar jika datang ke pernikahan mantan. Tapi bagi yang putusnya tidak dengan cara baik-baik maka datang ke pernikahan mantan hanya akan membuka luka.

    Selain itu, kamu mungkin juga akan merasakan emosi yang tidak seharusnya. Jadi, daripada mengalami emosi yang membuatmu tidak mood, memang pilihan tepat jika kamu tak datang ke pernikahan mantan.


    Jadi, adakah lagi alasan tidak datang ke pernikahan mantan yang lainnya yang bisa kamu pikirkan? Nyatanya, kadang ada beberapa hal yang memang harus diabaikan terutama jika kamu masih sosok yang suka mengenang masa lalu dan sulit sekali untuk move on dari mantan pasangan.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles