Rachel Vennya Dan 4 Figur Lainnya Dibully Di Forum Online


  • Rachel Vennya Dan 4 Figur Lainnya Dibully Di Forum Online
    Rachel Vennya Dibully di Forum Online. (Foto: Dok. Instagram @rachelvennya)

    Akhir pekan kemarin, selebgram dan pengusaha Rachel Vennya, melalui akun media sosialnya, meluapkan kemarahan atas berbagai hate comment yang dilayangkan kepadanya melalui sebuah forum online. Melalui Instagram dan Twitter, ibu dua anak ini mengungkapkan perundungan yang dialaminya dengan keluarga dalam forum daring tersebut sejak 2018.


    Unggahan selebgram ini kemudian mendapatkan banyak dukungan dari sesama rekan public figure yang juga mengalami perundungan dan bahkan membaca komentar pedas serta berita bohong di forum tersebut. Siapa saja sosoknya? Berikut deretannya.




    (Baca Juga: Fakta Menarik Debut Solo Lisa Blackpink)


    1. Nana Mirdad

    Figur Publik DIbully di Forum Online

    (Nana Mirdad. Foto: Dok. Instagram @nanamirdad)

    Keluarga Mirdad tengah menjadi perbincangan publik setelah kabar perceraian Tyna Kanna dengan Kenang Mirdad. Rupanya, topik tersebut juga mengisi platform diskusi yang juga diikuti dengan berbagai komentar negatif. Nana pun, melalui akun Instagramnya, meluapkan kemarahannya atas fitnah yang diberikan kepada adik, orang tua, dan keluarganya di balik akun anonim tersebut.


    2. Jovi Adhiguna

    Figur Publik DIbully di Forum Online

    (Jovi Adhiguna. Foto: Dok. Instagram @joviadhiguna)

    Nama Jovi Adhiguna juga muncul dalam kolom komentar dari unggahan Rachel dan memberi dukungan kepada rekannya tersebut. Melalui komentar tersebut, Jovi juga mengungkapkan pengalamannya menjadi bahan cacian netizen anonim dalam forum online tersebut.


    3. Dwi Handayani

    Figur Publik DIbully di Forum Online

    (Dwi Handayani. Foto: Dok. Instagram @dwihandaanda)

    Figur publik yang juga mengalami bullying di forum online adalah Dwi Handayani, selebgram asal Medan yang kerap mengunggah konten foto OOTD hijabers melalui Instagram. Perundungan yang ia alami terjadi pada Juli 2020 dan sempat mengalami depresi akibat komentar negatif dari orang-orang yang tidak dikenal terhadap dirinya.


    4. Fadil Jaidi

    Figur Publik DIbully di Forum Online

    (Fadil Jaidi. Foto: Dok. Instagram @fadiljaidi)

    Selain Jovi, selebgram Fadil Jaidi juga mengungkapkan dukungannya kepada Rachel dan mengaku pernah menjadi sasaran bullying dan ujaran kebencian di forum online. Melalui unggahan Rachel yang ia bagikan ulang, Fadil mengungkapkan bahwa ujaran kebencian yang ada di forum online tersebut adalah fitnah terhadap dirinya.


    (Baca Juga: The Crown Season 5 Kembali Lagi, Ini Kabar Barunya)


    Itulah deretan nama figur publik dan selebgram yang menjadi sasaran ujaran kebencian akun-akun anonim dalam forum online. Semoga kejadian ini bisa cepat usai dan kita semua lebih bijak dalam berkomentar atau memberi tanggapan di media sosial ya!




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below