Film Yang Wajib Kamu Tonton Sekali Seumur Hidup


  • Film Yang Wajib Kamu Tonton Sekali Seumur Hidup
    Film animasi Coco. (Foto: Dok. Instagram)

    Selain musik yang kamu dengarkan dalam berbagai momen dan kesibukan, termasuk menyambut akhir pekan, enggak sedikit yang menuliskan daftar film-film untuk kamu saksikan di balik kenyamanan tempat tidur. Mulai dari film yang baru rilis di Netflix pada minggu tersebut, hingga menonton ulang film-film lawas yang mengajakmu bernostalgia.




    Namun, di antara ratusan ribu film yang terus mengisi layar lebar ataupun layar laptop, ada beberapa film yang harus kamu tonton setidaknya satu kali dalam hidupmu. Ada film animasi yang bikin kamu kangen orang tua sampai film yang berhasil bikin kamu tercengang karena plot twist-nya enggak terduga, inilah beberapa film wajib tonton satu kali dalam hidupmu.


    (Baca Juga: The Crown Season 5 Kembali Lagi, Ini Kabar Barunya)


    1. Up (2009)


    Film animasi bergenre komedi drama ini identik dengan sebuah rumah melayang dengan ratusan balon helium warna warni keluar dari cerobong asapnya. Kisah duda bernama Carl Fredricksen dan seorang anak bernama Russell yang berpetualangan untuk meraih impian Carl dan janjinya kepada mendiang sang istri: melihat keindahan alam di Amerika Selatan.

    Film yang digarap oleh Pete Docter dan Bob Peterson ini menghadirkan kisah yang tidak hanya lucu dan menyenangkan, tetapi memberi arti lebih dalam tentang bagaimana seseorang menerima serta memaafkan semua kejadian di masa lalu walaupun sulit untuk dilakukan. Penayangan perdananya pada 2009 dilakukan di Festival Film Cannes dan menjadi film animasi pertama yang melakukannya.


    2. Shutter Island (2010)


    Kisah seorang anggota federal Amerika Serikat bernama Teddy Daniels dan rekannya, Chuck Aule pergi ke sebuah pulau bernama Shutter Island. Di pulau inilah, Rumah Sakit Ashecliffe, tempat khusus untuk pelaku kriminal yang memiliki gangguan jiwa dan kedua anggota federal tersebut ditugaskan untuk mencari pasien yang hilang dari rumah sakit tersebut.

    Bagi kamu yang menyukai film dengan berbagai plot twist, film satu ini sudah pasti wajib masuk dalam daftar tontonanmu, kalau kamu bingung menentukan film untuk jadwal menonton malam ini, langsung saja putar film yang diperankan Leonardo Dicaprio satu ini.


    (Baca Juga: Kabar Terbaru Prekuel Film The Lion King)


    3. Moonlight (2016)


    Film yang wajib kamu tonton sekali seumur hidup berikutnya adalah film arahan sutradara Barry Jenkins yang berhasil memenangkan Piala Oscar 2017. Dengan judul Moonlight, film ini mengisahkan seorang laki-laki bernama Chiron dalam tiga fase hidupnya di Miami. Film ini diadaptasi dari sebuah pertunjukan teater yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya karya Tarell Alvin McCraney bertajuk Midnight Black Boys Look Blue.

    Dalam film yang rilis pada 2016 silam ini mengeksplorasi kehidupan Chiron dengan berbagai rintangan yang dialaminya dengan orientasi seksual dan identitasnya hingga kekerasan fisik dan emosional yang menimpanya di masa remaja. Film ini juga menggandeng beberapa bintang besar seperti Janelle Monáe, Jharrel Jerome, dan Mahershala Ali.


    4. Coco (2017)


    Dengan latar kehidupan di Meksiko, film animasi keluaran Pixar kali ini menceritakan seorang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Miguel yang tiba-tiba dikirim ke Tanah Orang Mati ketika ia meminta tolong seorang musisi untuk kembali kepada keluarganya. Film yang disutradarai Lee Unkrich ini terinspirasi dalam hari besar warga Meksiko, Day of the Dead, momen untuk memperingati orang-orang tercinta yang lebih dulu meninggalkan dunia.

    Film Coco wajib untuk kamu saksikan, khususnya bagi kamu yang ingin melepas rindu dengan keluarga. Sebuah tayangan animasi yang kaya akan warna dan alunan musik, tetapi juga memberikan kesan mendalam bagi penonton tentang bagaimana mereka menghargai kehadiran orang-orang yang ada dalam hidup mereka, khususnya keluarga.


    5. Cruella (2021)


    Setelah sukses menghadirkan kisah Putri Aurora dari kacamata berbeda melalui film live-action bertajuk Maleficent, Disney kembali bereksperimen untuk menceritakan kisah-kisah ikonis mereka dari kacamata berbeda. Kali ini kisahnya mengambil tempat di pusat kota London, tepatnya asal mula seorang Cruella De Vil.

    Kamu mungkin familier dengan karakter ikonis satu ini dari film animasi 101 Dalmatians dan pada awal tahun ini, Disney menayangkan film Cruella yang berhasil membuat takjub para penonton, khususnya bagi mereka yang mendalami dunia fashion. Tidak hanya sosok Emma Stone yang berhasil menghidupkan karakter Ella, tetapi rangkaian busana penuh aksi yang juga tidak boleh dilewatkan.


    (Baca Juga: 6 Drama Korea Tentang Detektif Sebagai Pengisi Waktu Luang)


    Inilah beberapa film yang wajib kamu tonton sekali seumur hidup (kalau mau lebih, silakan) dan mungkin bisa kamu pilih untuk jadi hiburanmu malam ini. Selamat menonton!





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below