6 Drama Korea Tentang Detektif Sebagai Pengisi Waktu Luang


  • 6 Drama Korea Tentang Detektif Sebagai Pengisi Waktu Luang
    6 Drama Korea Tentang Detektif Sebagai Pengisi Waktu Luang. (Foto: Dok. Cottonbro/Pexels)

    Drama Korea selalu menarik untuk ditonton, karena kisahnya pun tak melulu tentang percintaan. Ada berbagai macam genre yang bisa kamu temukan, salah satunya ialah drama Korea tentang detektif yang memang sangat seru untuk ditonton. Selain seru, kadang sensasi menegangkan dari drama genre ini juga membuat penasaran.




    Ada banyak drama Korea tentang detektif dengan genre detektif yang bisa kamu jadikan sebagai pengisi ketika waktu sedang luang. Saking banyaknya mungkin kamu akan kebingungan kiranya drama mana yang harus ditonton duluan.


    (Baca Juga: Hometown Cha-Cha-Cha Episode 1 Berhasil Cetak Rating Tinggi)


    Nah, di bawah ini juga ada beberapa rekomendasi drama yang bisa kamu jadikan sebagai referensi juga lho. Yuk, simak uraian selengkapnya!


    1. Vagabond


    Vagabond berada di urutan pertama drama Korea dengan genre detektif yang harus kamu tonton. Di drama ini Lee Seung Gi berperan sebagai Cha Dal Geon yang tengah mencari seseorang yang sudah membunuh sepupunya dan ingin membalaskan dendam untuk hal tersebut.

    Di tengah pencariannya itu, Cha Dal Geon bertemu dengan Go Hae Ri yang diperankan oleh Bae Suzy, di mana dalam dramanya ia berprofesi sebagai seorang agen intelijen negara. Pada akhirnya kemudian Cha Dal Geon harus terlibat dengan sesuatu yang lebih rumit, yakni mengungkapkan tentang kasus besar yang ada hubungannya dengan politik di Korea Selatan.


    2. Signal


    Drama berikutnya yang bisa kamu jadikan sebagai referensi adalah Signal, di mana drama ini memang terinspirasi dari sebuah kasus pembunuhan berantai Hwaseong, dan kasus ini pun cukup populer. Pembunuh berantai selalu menghadirkan aura menegangkan tersendiri yang pastinya membuatmu semakin penasaran.

    Diceritakan bahwa Park Hae Yeong berhasil mengungkap sebuah kasus pembunuhan yang sudah terjadi kurang lebih 15 tahun lalu. Kasus tersebut diungkap hanya dengan bantuan sebuah walkie talkie misterius. Pastinya ada banyak sekali hal seru yang akan membuatmu ketagihan menonton drama satu ini.


    3. Partner For Justice


    Drama yang satu ini mempunyai dua season, di mana menunjukkan bahwa jalan ceritanya sangat seru. Di drama ini menceritakan tentang seorang ilmuwan dan forensik yang bekerja sama demi melacak orang jahat. Meski season pertamanya dulu tayang pada tahun 2018 dan menyusul season duanya pada tahun 2019, nyatanya drama ini masih layak untuk ditonton.

    Jika kamu tengah mencari drama yang melibatkan genre medis sekaligus detektif, tentu Partner for Justice ini sangat direkomendasikan. Meski memang ada beberapa adegan forensik yang akan membuatmu mual, tapi setidaknya alur cerita dramanya sangat menarik untuk diikuti.


    (Baca Juga: 5 Drama Korea Romantis Berhasil Bikin Baper)


    4. Life On Mars


    Drama yang satu ini merupakan hasil remake dari drama TV asal Inggris yang memiliki judul sama. Di sini kamu tak akan hanya mengungkapkan kasus pembunuhan saja, tapi juga akan melakukan perjalanan waktu bersama dengan pemeran utamanya.

    Di sini diceritakan tentang seorang detektif yang tengah mengalami kecelakaan dan mendadak terbangun pada tahun 1988. Di kehidupan masa lalu tersebut ia juga berperan sebagai seorang detektif. Agar dapat kembali ke masa depan, maka si pemeran utama ini haruslah menyelesaikan kasus-kasus selama periode tersebut sampai semuanya selesai.


    5. Criminal Minds


    Drama selanjutnya yang diadaptasi dari drama televisi di Amerika adalah Criminal Minds, di mana judulnya pun sama. Nah, dalam drama ini diceritakan tentang anggota dari departemen investigasi, yang mana mereka harus mengungkapkannya sebuah kasus.

    Hal yang membuat drama ini sangat menarik adalah karena jalan ceritanya yang sangat detail. Kamu akan dibawa pada keseruan dan kesenangan saat satu per satu petunjuk mulai terungkap. Terlebih lagi, dalam dramanya juga ada beberapa alat canggih yang digunakan agar kasus tersebut bisa diselesaikan. Sehingga akan membuatmu terpukau.


    6. Voice


    Drama Voice terbagi menjadi 3 season yang semuanya juga sangat seru untuk ditonton. Bisa dibilang, drama ini termasuk salah satu yang paling populer di antara drama misteri detektif lainnya. Kang Kwon Joo merupakan seorang kepala tim panggilan darurat 112 yang dibekali dengan kemampuan khusus.

    Kemampuan khusus yang dimaksud di sini adalah kelebihannya dalam mendengar suara-suara yang telinga manusia lainnya tidak bisa mendengar. Kasus pada 3 season drama Voice ini membuat banyak penyuka drama sangat penasaran, pastinya karena alur cerita dari drama ini sama sekali tidak membosankan.


    Jadi, dari beberapa pilihan drama Korea tentang detektif di atas, manakah yang sekiranya akan kamu tonton duluan? Tentunya semua drama tersebut menyajikan cerita yang tidak pasaran dan menarik untuk diikuti.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below