5 Fakta Seputar Money Heist Yang Tak Banyak Orang Tahu


  • 5 Fakta Seputar Money Heist Yang Tak Banyak Orang Tahu
    Fakta menarik seputar Money Heist. (Foto: Dok. Instagram)

    Nama-nama kota seperti Tokyo, Rio, Nairobi, dan Denver mungkin tidak asing di telingamu. Ya, gimana enggak familier dengan kisah sekelompok pencuri yang melancarkan aksinya di Royal Mint Spanyol, pusat finansial negara tersebut dalam serial La Casa de Papel atau mungkin kamu mengenalnya dengan Money Heist.




    Sejak Netflix merilis musim pertamanya pada Desember 2017, serial ini berhasil mendulang sukses dan mencatat sejarah sebagai serial berbahashera asing yang paling banyak ditonton di platform streaming. Kini, banyak orang (dan mungkin termasuk kamu) menantikan penayangan musim kelima yang akan rilis pada 3 September. Selagi menanti keseruan kisah mereka, mari intip fakta menarik seputar Money Heist yang tidak banyak diketahui.


    (Baca Juga: Kabar Terbaru Prekuel Film The Lion King)


    1. Los Desachuciados adalah nama yang berpotensi menjadi judul serial ini

    Mungkin kamu mengetahui bahwa judul serial ini adalah La Casa de Papel yang berarti Rumah Kertas sehingga ketika diartikan ke dalam versi Bahasa Inggris, Money Heist bukan arti sesungguhnya. Namun rupanya, kata tersebut bukanlah pilihan pertama untuk menamai serial ini.

    Kata Los Desahuciados berarti Yang Terusir, adalah nama yang semula dipilih untuk serial ini. Jika diperhatikan, judul ini cukup menggambarkan tiap-tiap karakter yang sebelum tergabung dalam kelompok pencuri ini adalah orang-orang yang kerap diasingkan dari lingkungan tempat mereka tinggal.


    2. Serial ini hampir dibatalkan

    Kamu melihat serial ini sebagai tayangan yang sukses menghipnotis banyak pasang mata dengan keseruan aksi dan keunikan tiap karakternya. Namun, sebelum dimiliki Netflix, Money Heist ditayangkan di sebuah kanal televisi Spanyol pada tahun yang sama. Ketika penayangan episode perdana, empat juta orang menyaksikan serial tersebut tetapi perlahan jumlahnya menurun seiring berjalannya waktu.

    Ketika serial ini mulai kehilangan penonton, para kreator dan aktor mulai menerima kemungkinan akan dibatalkan. Beruntungnya, Netflix mengambilalih dan berhasil memasukkannya dalam katalog tayang internasional sehingga semakin banyak yang menikmatinya, terbukti dengan antusiasme masyarakat ketika mereka menyaksikannya.


    (Baca Juga: Selain Kristen Stewart, 4 Aktris Ini Pernah Jadi Putri Diana)


    Fakta Seputar Money Heist

    (Tokyo, salah satu karakter utama di serial Money Heist. Foto: Dok. Instagram)

    3. Sang Profesor juga memiliki nama rahasia, bisa tebak apa namanya?

    Money Heist tidak lepas dari karisma dan kecerdasan Sang Profesor yang menjadi otak di balik pencurian terbesar dalam catatan sejarah Spanyol. Sosok yang tenang dan terus bermain di balik layar ini rupanya juga memiliki nama kota yang menjadi identitas rahasianya. Ada yang bisa menebaknya?

    Karakter yang diperankan oleh aktor Álvaro Morte ini memilih Kota Vatikan sebagai nama rahasianya. Sebuah kota yang amat terlindungi, misterius, dan penuh dengan banyak pengetahuan menjadi gambaran yang sesuai dengan sosok Profesor. Bagaimana menurutmu? Kota Vatikan cocok dengan karakter Sang Profesor?


    4. Sang Profesor sempat dipilih sebagai narator pada acara ini

    Sudut pandang Tokyo menjadi kisah yang menemani kita semua ketika menyaksikan serial ini selagi ia menarasikan setiap hal yang terjadi di dalam lokasi pencurian. Mulai dari hubungannya dengan Rio, sosok Profesor, hingga situasi penyekapan di pusat pembuatan uang tersebut pada musim perdana kemunculannya.

    Tidak sedikit penggemar yang menyukai sosok Profesor dengan kecerdasan dan karismanya sehingga banyak orang bertanya-tanya mengapa karakter ini tidak dipilih menjadi narator dalam serial ini. Lagipula, rencana dan eksekusi pencurian ini adalah buah pikirnya.

    Para kreator pun sempat ingin menempatkan sudut pandang Profesor sebagai narator. Namun, pilihan akhir jatuh kepada Tokyo karena mereka ingin menghadirkan perspektif perempuan dalam situasi yang didominasi oleh para pria di cerita ini.


    5. Topeng ikonis sebagai bentuk penghormatan

    Topeng yang menjadi ikon Money Heist pun tidak luput dari ingatan kita semua yang menyaksikan serial ini, dari awal musim pertama hingga akhir musim keempat. Dengan mata besar dan kumis ikonis, serial ini memberi penghormatan bagi seniman surealis ternama asal Spanyol, Salvador Dali.

    Gaya Salvador yang unik dan menentang pandangan kapitalisme modern tinggalkan kesan mendalam bagi masyarakat Spanyol dan industri seni dunia. Topeng yang terinspirasi dari wajahnya ini selain sebagai bentuk penghormatan, juga kembali menyegarkan ingatan banyak orang akan keunikan dan karya sang seniman.


    (Baca Juga: 6 Drama Korea Tentang Detektif Sebagai Pengisi Waktu Luang)


    Di balik keseruan aksi dan kisah menarik sebuah penculikan yang dilakukan, serial Money Heist menyimpan berbagai fakta yang membuat serial ini semakin menarik untuk dinikmati dan tentunya semakin tidak sabar menanti perilisan musim kelimanya sebentar lagi.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below