Life & health

Selain Kristen Stewart, 4 Aktris Ini Pernah Jadi Putri Diana

By : Vanessa Masli - 2021-08-31 17:41:00 Selain Kristen Stewart, 4 Aktris Ini Pernah Jadi Putri Diana

Beberapa waktu lalu, masyarakat di berbagai belahan dunia dapat menantikan transformasi aktris Kristen Stewart ketika dipilih untuk memerankan sosok Putri Diana dalam film biopik arahan Pablo Larraín, Spencer. Dengan mengambil nama keluarganya, Pablo mengisahkan kehidupan sang putri ketika ia memutuskan berpisah dari Pangeran Charles.


Film yang akan rilis pada 5 November mendatang ini akhirnya merilis trailer perdananya, memperlihatkan akting Kristen ketika memerankan tokoh ikonis tersebut. Momen perayaan Natal keluarga Kerajaan Inggris di Sandringham kembali mengingatkan kita pada sang putri, berikut kisah pelik rumah tangganya yang sampai saat ini tetap menjadi rahasia Istana Buckingham.


Sejak kepergiannya pada 1997, sosoknya selalu membekas bagi banyak orang, mulai dari gaya busananya hingga aksi sosial yang telah ia lakukan. Namun, sebelum Kristen Stewart, kelima aktris ini juga memerankan Putri Diana. Kira-kira siapa saja aktris yang pernah menyegarkan ingatan publik akan sosok Diana? Berikut keempat sosoknya.


(Baca Juga: 6 Drama Korea Tentang Detektif Sebagai Pengisi Waktu Luang)


1. Emma-Louise Corrin 


(Emma Corrin. Foto: Dok. Instagram)

Sosok Emma Corrin menjadi penantian panjang para penggemar The Crown dan juga keluarga Kerajaan Inggris, ketika musim keempat serial Netflix ini menghadirkan kisah awal hubungan Charles dan Diana. Emma berhasil mendapatkan peran sebagai Putri Diana muda dalam serial tersebut.

Perannya sebagai sang putri pun berhasil membuatnya menjadi aktris pertama yang memerankannya dalam serial drama sejarah. Pada musim keempat ini (bagi kamu yang belum menontonnya) akan memperlihatkan awal hubungan Charles dan Diana, pertunangan keduanya, lalu hari pernikahan yang berhasil disaksikan oleh jutaan masyarakat, serta tur luar negeri perdana mereka ke Australia.

Melalui akting sebagai Putri Diana, Emma juga berhasil meraih piala Critics’ Choice Television Awards untuk kategori Best Actress in a Drama Series dan Golden Globe Awards untuk kategori Best Actress – Television Series Drama.


2. Elizabeth Debicki

(Elizabeth Debicki. Foto: Dok. Instagram)

Musim kelima The Crown yang dikabarkan akan rilis pada 2022, menunjuk aktris asal Australia, Elizabeth Debicki untuk memerankan sosok Putri Diana dalam dua musim terakhir dari serial ini. Elizabeth sendiri beberapa terlibat dalam film-film ternama Hollywood seperti The Great Gatsby, The Man for U.N.C.L.E dan film karya Christopher Nolan, Tenet.

Dalam musim ini, penonton akan menyaksikan gambaran wawancara Putri Diana dengan BBC Panorama yang membuat heboh saat itu ketika ia secara terbuka membahas kegagalan pernikahannya dengan Pangeran Charles, hubungan sang pangeran dengan Camilla Parker Bowles, dan kehidupannya menjadi bagian dari keluarga kerajaan.


(Baca Juga: Selain Yeonwoo, 4 Artis Ini Pernah Pacaran Dengan Lee Min Ho)


3. Naomi Watts

(Naomi Watts. Foto: Dok. IMDb)

Aktris yang juga pernah memerankan Putri Diana adalah Naomi Watts yang dipercaya untuk memerankan tokoh ikonis tersebut dalam film Diana yang rilis pada 2013 silam.

Adaptasi dari buku karya Kate Snell berjudul Diana: Her Last Love, film ini fokus mengisahkan bulan-bulan terakhir hidupnya, termasuk hubungan terakhirnya dengan dokter bedah jantung asal Pakistan, Hasnat Ahmad Khan. Meski penampilan Naomi Watts sangat mirip dengan mendiang Putri Diana, film ini tidak berhasil menarik hati para penonton.


4. Jeanna de Waal


(Jeanna de Waal. Foto: Dok. Instagram)

Rupanya, kehidupan dan inspirasi Diana tidak hanya dikisahkan dalam film atau serial, drama musikal Broadway juga menghadirkan kisah hidup Diana di panggung teater. Aktris dan penyanyi Jeanna de Waal dipercaya untuk memerankan sang putri dengan membawakan beberapa lagu seperti Welcome to the Windsors, Snap Click, dan Secrets and Lies. Bagi kamu menyukai teater dan penasaran seperti apa kisah Putri Diana dibawakan dalam sebuah musikal? Drama bertajuk Diana ini dikabarkan akan tayang segera di Netflix.


(Baca Juga: Hometown Cha-Cha-Cha Episode 1 Berhasil Cetak Rating Tinggi)


Itulah beberapa artis yang pernah memerankan Putri Diana, selain Kristen Stewart yang turut segarkan ingatan kita akan tokoh ikonis satu ini.


Life & health