Wisata Pantai Di Indonesia Yang Buka Saat Pandemi


  • Wisata Pantai Di Indonesia Yang Buka Saat Pandemi
    Wisata Alam Pantai Indonesia yang dibuka di Masa Pandemi Ini (Foto:Dok.Vincent Gerbouin/pexels)

    Demi menggerakkan roda perekonomian di sektor pariwisata, beberapa wisata pantai di Indonesia kembali dibuka. Namun, pastikan kamu tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku di setiap daerah yang kamu kunjungi. Nah, berikut ini adalah beberapa pantai di Indonesia yang bisa kamu kunjungi.




    (Baca Juga: Rencana Dibukanya Kembali Tempat Wisata Kala 'New Normal')


    1. Pulau Weh, Aceh

    pantai di indonesia

    (Pulau Weh. Foto: Dok.wisatasabang/instagram)

    Salah satu pulau di Aceh ini memiliki 3 pantai pantai yang sangat elok dimana kamu bisa memanjakan matamu dan bersantai di pulau ini dengan desiran ombak dan juga pemandangan yang luar biasa indah dari Pantai Anoi Itam, Gapang, dan Iboih.

    Pulau yang terletak pada ujung barat Indonesia ini juga merupakan tempat berdirinya tugu nol kilometer. Biasanya para turis yang datang akan bersenang senang dengan aktivitas berselancar karena Pulau Weh yang memiliki ombak yang kuat dan juga kegiatan menyelamnya yang dikatakan sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia, sehingga tentunya pulau ini meruapakan spot yang tempat untuk kamu yang penikmat aktivitas air seperti ini untuk refreshing dari kesibukan yang ada di perkotaan.

    Kamu pasti akan tercengang akan kejernihan air laut yang ada di pulau ini. sejak November 2020 kemarin, pemerintah kota sudah memberikan izin kepada para wisatawan yang ingin datang berkunjung ke Sabang, baik wisatawan domestic maupun internasional. Namun pastinya setiap wisatawan yang datang harus ketat mengikuti prokes yang berlaku di Sabang.


    2. Pantai Nihiwatu, Sumba

    pantai di indonesia

    (Pantai Nihiwatu. Foto:Dok.Bos Bos Qu/youtube)

    Pantai di Indonesia yang satu ini sudah menjadi salah satu dari 100 pantai terbaik di dunia. Pada peringkatnya yang ke-17 ini, pantai Nihiwatu menjadi satu-satunya pantai yang masuk ke daftar pantai terbaik di Asia. Meski memang lokasinya yang cukup jauh.

    Namun tenang, karena ketika kamu sampai di pulau ini dan terutama pada pantai Nihiwatu ini, semuanya akan terbayar dengan keindahan yang ada di sana. Baik dari air lautnya yang jernih, pasir pantainya yang bersih, dan tentunya kamu akan sangat terlena dengan keindahan pemandangan sunset di pantai ini.


    (Baca Juga: 12 Tips Aman Traveling Saat Pandemi)


    Pantai yang mendapat julukan dari para peselancar dunia sebagai “God’s Left” ini, menjadi pantai yang diincar oleh para peselancar kelas dunia karena ombaknya yang dahsyat, meski tidak sembarang orang bisa melakukan hal tersebut di pantai Nihiwatu ini. Pantai ini memiliki suasana yang sepi, sehingga sangat cocok untuk kamu yang tengah ingin menyendiri dan menikmati suasana pantai sembari menghindar dari COVID-19.

    Pantai ini hany aboleh diakses oleh para tamu Resort Nihiwatu, sehingga tidak sembarang orang yang bisa masuk karena banyak penjagaan yang cukup ketat pada resort ini. Sangat menjaga ekslusivitasnya bukan? Tempat ini sangat cocok untuk menjadi spot liburan di masa pandemi COVID-19 ini.


    3. Pulau Derawan , Kalimantan Timur

    pantai di indonesia

    (Pulau Derawan. Foto: Dok.derawan.trip/instagram)

    Salah satu pulau di Kalimantan Timur ini memiliki pesona yang sangat menakjubkan, dan bahkan sampai dijuluki sebagai “Maldive-nya Indonesia” karena keindahan dan miripnya struktur dan keindahan pulau di sana. Pantai yang berpasir putih ini disebut juga sebagai pantai tersembunyi yang wajib didatangi dan dinikmati oleh banyak orang.

    Kamu tidak boleh melewatkan spot diving dan juga snorkeling di Pulau Derawan ini karena kamu bisa menikmati keseruan berenang dengan ubur-ubur tanpa perlu takut akan tersengat, berenang dengan paus, dan melihat beragam jenis makhluk hidup dari yang biasa hingga yang langka juga ada di pulau ini. Selain itu, kamu juga bisa mengalami pengalaman melihat penetasan para penyu hijau di tepi pantai.

    Untuk menambah keseruan saat kamu saat berlibur di sini, jangan sampai ketinggalan untuk mengajak keluarga maupun para sahabat untuk menikmati keindahan yang unik dari Pulau Derawan ini. dan pastinya harus dengan protokol kesehatan yang ketat.


    (Baca Juga: Promo Fine Dine'Cation Di InterContinental Bali Resort)


    Itulah beberapa pantai di Indonesia yang cocok untuk kamu datangi untuk sekadar menenangkan diri atau relaksasi.


    (Penulis: Ellys Natalia)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below