Hati-Hati, Kenali Tanda Pasangan yang Hanya Memanfaatkanmu


  • Hati-Hati, Kenali Tanda Pasangan yang Hanya Memanfaatkanmu
    Pasangan yang hanya memanfaatkanmu. (Foto: Dok. Nathan Dumlao/Unsplash)

    Setiap orang membutuhkan satu sama lain. Wajar sekali, karena itu adalah bagian dari ciri hidup dasar kita sebagai manusia. Mungkin anggota keluarga atau sahabat kerap membutuhkan bantuan dari kita dalam mengatasi masalah yang mereka alami, tanpa terkecuali pasanganmu. Namun, ketika pasangan mengandalkanmu dalam setiap masalah yang dihadapi atau kebutuhan yang harus dipenuhi, rasanya kamu perlu mengenali tanda-tanda pasanganmu hanya memanfaatkan kamu dalam hubungan.

    Tanda-tandanya cukup sederhana dan mudah untuk kamu kenali atau bahkan rasakan sehingga jika kamu mengalami tanda-tanda tersebut dalam hubungan, saatnya kamu harus lebih peka dan berhati-hati. Apa saja tanda-tandanya? Mari mengenali beberapa tanda pasangan yang hanya memanfaatkanmu.


    (Baca Juga: Zodiak Yang Paling Banyak Ditaksir)


    1. Pasangan cenderung menutup diri

    Hubungan terjalin oleh dua pribadi, kamu dan pasanganmu. Dalam menjalaninya, tentu keduanya perlu terbuka kepada satu sama lain sehingga ini dapat menjadi alarm bagimu ketika pasanganmu tidak terbuka.

    Kamu mungkin menganggap mereka adalah pribadi yang pemalu, tetapi ketika kamu menjalani hubungan dengannya selama berbulan-bulan dan bahkan menahun dengan jarak komunikasi yang amat terasa, itu dapat menjadi tanda-tanda yang perlu kamu sadari.


    2. Pasangan hanya bersikap baik ketika menginginkan sesuatu

    Tanda pasangan yang hanya memanfaatkanmu juga terlihat ketika mereka yang cuek atau dingin kepadamu mendadak bersikap baik dan perhatian, khususnya jika mereka menginginkan sesuatu. Mungkin saja sikap mereka yang ditunjukkan kepadamu hanya untuk membuat kamu menuruti keinginan pasanganmu.

    Jika kamu ingin lebih mengenali kemungkinan pasangan memanfaatkanmu, coba menjauh darinya. Sebab, mereka menggantungkan diri kepadamu sehingga ketika kamu menjauh darinya, mereka akan langsung mengubah sikap. Hal ini dilakukan agar kamu tidak meninggalkannya.

     Tanda Pasangan yang Hanya Memanfaatkanmu

    (Memanfaatkan dalam hubungan. Foto: Dok. Heather Mount/Unsplash)

    3. Pembahasan tentang masalah finansial selalu menjadi topik hangat

    Banyak hal yang dapat kamu bicarakan dengan pasangan. Namun, ketika pasanganmu lebih sering membahas masalah finansial dan fokus pada hal-hal yang berkaitan dengan uang, ini adalah salah satu tanda besar yang menunjukkan bahwa pasanganmu tengah memanfaatkan kamu dalam hubungan tersebut.


    4. Pasangan akan membuatmu merasa bersalah

    Ketika keinginan mereka tidak berhasil kamu kabulkan meski sudah bersikap baik, kartu berikutnya yang dikeluarkan adalah membuatmu merasa bersalah. Pasangan akan menempatkan diri seolah-seolah mereka adalah korban pada sesuatu hal yang bukan kesalahanmu. Ini dapat menjadi tanda-tanda yang besar bagi kamu. Sebab tidak ada hubungan yang sehat dan tulus ketika kamu tidak dihargai oleh pasanganmu.


    (Baca Juga: Panggilan Sayang Dalam Bahasa Korea Yang Romantis)


    Inilah beberapa tanda pasangan yang hanya memanfaatkanmu dalam hubungan. Kenali lagi pasanganmu dan lebih peka terhadap tanda-tandanya agar kamu tidak tersakiti.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles