Jajanan Hits Yang Bikin Heboh di Indonesia


  • Jajanan Hits Yang Bikin Heboh di Indonesia
    Keramaian restoran. (Foto: Dok. Rod Long/Unsplash)

    Beberapa hari lalu, media sosial ramai dengan pengumuman resmi dari restoran sandwich asal Amerika Serikat, Subway yang akan kembali membuka gerainya di Indonesia (dan kali ini bukan berita bohong). Banyak orang yang menantikan kehadiran Subway ini tentu sudah dapat dibayangkan antrean panjang dan kursi-kursi yang terisi penuh di dalam restoran, khususnya di tengah masa pandemi ketika keramaian menjadi pusat perhatian.

    Rasanya familier? Tentu saja. Sebab, satu tahun sejak pandemi terjadi di Indonesia, banyak jajanan hits yang berhasil bikin heboh masyarakat dan mungkin jadi salah satu orang yang rela mengantre untuk pertama kali merasakan ragam kudapan ini. Yuk, kita kilas balik ke berbagai jajanan populer yang berhasil meramaikan kisah pandemi tiap-tiap orang di Indonesia.

    (Baca Juga: Cara Mudah Membuat Saus Tartar)



    1. Lukumades

    Jajanan Hits Yang Bikin Heboh di Indonesia

    (Lukumades. Foto: Dok. Instagram)

    Diambil dari nama loukmades, sebuah makanan penutup menyerupai donat kecil asal Yunani. Donat-donat kecil ini disajikan dengan campuran sirup gula, taburan wijen dan bubuk kayu manis ini adalah salah satu jajanan manis yang dapat kamu temui ketika berkunjung ke negara tersebut.

    Namun, pada 8 September 2020 silam, banyak orang meramaikan pusat perbelanjaan AEON Mall BSD City untuk mencoba donat-donat kecil ini ketika gerai pertama Lukumades resmi dibuka. Hadir dengan berbagai topping seperti meses cokelat, kacang almond, saus cokelat, maupun saus matcha, Lukumades menawarkan berbagai variasi tanpa menghilangkan cita rasa tradisional khas Yunani.

    Meski jajanan ini datang dari Yunani, kedai Lukumades di Indonesia merupakan cabang yang datang dari Australia.

    2. KFC Naughty by Nature

    Jajanan Hits Yang Bikin Heboh di Indonesia

    (KFC Naughty By Nature. Foto: Dok. Instagram)

    Bagi kamu yang ingin menikmati ayam goreng secara lebih sehat, mungkin kamu ingat inovasi yang dilakukan oleh KFC Indonesia. Berlokasi di Senopati, restoran cepat saji KFC menghadirkan restoran terbarunya yang juga menawarkan berbagai pilihan salad dan makanan pendamping sehat.

    Ketika dibuka pertama kali pada 16 Oktober 2020 silam, pelanggan dibuat dengan berbagai menu pendamping yang tertata di salad bar untuk mereka pilih sekaligus menentukan ayam yang ingin mereka nikmati, karena KFC Naughty by Nature tidak hanya menyajikan ayam goreng khas KFC, tetapi juga ayam panggang.

    Selain pilihan makanannya yang unik dan membuatmu merasa sedikit tidak bersalah ketika menyantap menu cepat saji tersebut, konsep bangunan juga dibuat estetik dengan konsep minimalis sehingga cocok untuk dijadikan spot foto para pelanggan yang datang.

    Tidak heran restoran ini mengundang keramaian ketika resmi dibuka untuk umum.

    3. Taco Bell

    Jajanan Hits Yang Bikin Heboh di Indonesia

    (Taco Bell. Foto: Dok. Instagram)

    Restoran asal Negeri Paman Sam yang menjadi salah satu ikonis menyajikan makanan khas Meksiko kini hadir di Indonesia. Rasanya masih familier melihat banyak orang yang duduk di restoran yang berada di ujung jalan Senopati sejak pintu restoran resmi dibuka pada 18 Desember 2020.

    Hadir untuk memperkenalkan sajian khas Meksiko atau untuk melepas rindu orang-orang yang pernah menikmati satu porsi burrito atau taco ketika menempuh studi, bekerja atau bahkan berlibur ke Amerika Serikat.

    Meski menawarkan masakan khas Amerika Selatan tersebut, Taco Bell tetap melakukan penyesuaian rasa dengan selera masyarakat Indonesia dengan memasak Bell Rice menggunakan beras pulen dan menambah sambal korek untuk sensasi pedas yang cocok dengan masyarakat Indonesia.

    Restoran ini hadir dengan 21 menu makanan, delapan camilan, dan empat sharing platter. Seluruh menu makanan ini memiliki empat pilihan daging yaitu grilled chicken, crispy chicken, ground chicken, dan ground beef.

    4. % Arabica

    Jajanan Hits Yang Bikin Heboh di Indonesia

    (% Arabica. Foto: Dok. Instagram)

    Jajanan hits yang kembali membuat ramai masyarakat Indonesia pada awal tahun 2021, tepatnya pada 10 Februari ketika brand specialty coffee asal Jepang, % Arabica resmi membuka gerai pertama di pusat perbelanjaan Central Park. Gerai ini merupakan awal dari perencanaan brand kopi tersebut untuk membuka empat gerai di Indonesia, dilanjutkan dengan pembukaan gerai di Ashta District 8 satu minggu kemudian pada 19 Februari, dan rencana akan dibuka di Plaza Indonesia pada Juli mendatang serta dua kedai di Bali.

    Selain kenikmatan 10 pilihan biji kopi yang dapat kamu pilih sesuai selera dan di-roasting menggunakan mesin Tornado King untuk kualitas kopi terbaik, % Arabica juga terkenal dengan konsep gerainya yang estetik berkat tangan-tangan arsitek ternama dunia yang merancang khusus sesuai dengan konsep minimalis khas brand ini. Untuk dua gerai yang telah dibuka, % Arabica menggandeng arsitek ternama asal Jepang, Nomura Kougeisha untuk gerai pertamanya dan arsitek asal Jerman, Alexis Dormier untuk gerai keduanya.

    (Baca Juga: 5 Resep Menambah Berat Badan yang Bisa Kamu Coba di Rumah)

    Nah, itu beberapa jajanan hits yang sempat membuat heboh di Indonesia dan mungkin membuatmu bernostalgia ketika menjadi salah satu orang pertama yang berkesempatan untuk menikmati jajanan tersebut.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below