Food & travel

5 Resep Menambah Berat Badan yang Bisa Kamu Coba di Rumah

By : Her World Indonesia - 2021-08-20 20:00:01 5 Resep Menambah Berat Badan yang Bisa Kamu Coba di Rumah

Memiliki tubuh yang ideal memang impian hampir semua kaum perempuan. Tidak kurus tapi juga tidak gemuk, intinya adalah sehat dan menyenangkan untuk dilihat. Namun, kadang kita tidak bisa mengontrol hal-hal semacam ini, penurunan berat badan kadang bisa saja terjadi tanpa kita sadari. Untuk itu, banyak orang yang mencari informasi terkait resep menambah berat badan.

Banyak menu makanan atau minuman yang dapat membuat berat badan bertambah, tapi tentunya jika tidak diolah dengan benar maka rasanya pun akan sulit untuk disukai. Resep menambah berat badan sudah bisa kamu temukan di internet maupun melalui video-video YouTube serta bisa dijadikan sebagai referensi.

Kalau kamu salah satu yang ingin menambah berat badan, yuk simak beberapa resep makanan dan juga minuman yang akan dibagikan di bawah ini!

(Baca juga: Cara Menaikkan Berat Badan Dengan Cepat)

1. Resep Pancake Pisang


(Pancake pisang. Foto: Dok. Loana Motoc/Pexels)

Pancake menjadi salah satu makanan yang sering dikonsumsi oleh masyarakat, hal ini karena cara pembuatannya mudah dan toppingnya bisa dipadukan dengan apa saja. Jika ingin membuatnya, berikut ada bahan-bahan yang harus kamu persiapkan.

- Pisang raja 2 buah, bisa dihancurkan tapi tidak perlu terlalu halus

- Terigu segitiga 120 gr

- Telur 1 butir

- Gula pasir 2 sdm

- Minyak sayur 2 sdm

- Baking powder 1 sdt

- Baking soda ½ sdt

- Garam ¼ sdt

- Susu cair 200 ml

Kamu hanya perlu mengocok telur dan juga gula kemudian memasukkan pisang serta susu cair dan minyak. Lalu tinggal tambah saja tepung terigu, baking powder juga baking soda serta garam. Jika sudah diaduk rata tinggal tuang saja 1 sendok sayur adonan ke wajan anti lengket dan jika timbul gelembung kecil silakan membalik pancake tersebut.

Panggang adonan sampai matang dan terus lakukan sampai adonan tak bersisa. Untuk toppingnya kamu bisa menambahkan pisang dan juga madu agar lebih lezat.

2. Resep Salad Buah


(Salad buah. Foto: Dok. Lisa/Pexels)

Resep menambah berat badan lainnya yang bisa kamu jajal adalah salad buah. Di mana makanan satu ini memang sangat familiar di telinga kita. Lalu, apa saja bahan yang diperlukan?

- Anggur merah

- Melon

- Apel

- Pepaya

- Nata de Coco

- Jelly

- Mayones

- Yogurt plain

- Keju

- Dan susu kental manis

Langkah pertama tentu saja potong-potong buahnya sesuai selera, kemudian kamu bisa memasukkan ke lemari es agar lebih dingin. Selanjutnya jika sudah dingin maka campurkan buah dengan bahan saus kecuali keju. Letakkan salad di piring atau mangkuk kemudian beri saus mayo dan terakhir keju parut di atasnya.

(Baca juga: Ini 6 Tips Menggemukkan Berat Badan Dengan Cepat)

3. Resep Jus Alpukat Mix Cokelat dan Pisang

Alpukat salah satu buah yang sangat disukai oleh kebanyakan orang, cokelat juga termasuk jenis camilan yang sering dikonsumsi. Dua bahan tersebut bisa dijadikan minuman sehat apalagi jika ditambah dengan pisang. Adapun untuk langkah pembuatannya adalah sebagai berikut ini:

- Siapkan 1 buah pisang yang sudah dipotong-potong, 1 buah alpukat dan 1 sdm cokelat bubuk serta 1 gelas susu almond.

- Blender bahan-bahan di atas hingga tercampur dengan baik.

- Letakkan di dalam gelas dan kamu bisa meminumnya secara rutin untuk menaikkan berat badan.

Alpukat sendiri mengandung kurang lebih 25 vitamin dan kaya akan mineral yang dapat membantumu melancarkan program penambahan berat badan. Apalagi bahan-bahan di atas juga sangat mudah didapatkan di mana-mana.

4. Resep Jus Pisang Mix Yoghurt dan Susu

Lagi, masih bertemakan pisang yang dapat kamu mix dengan yoghurt dan juga susu. Pisang sendiri sering kali dipakai untuk sarapan dan pastinya dapat memberikan kamu energi yang besar sehingga akan terus merasakan semangat. Lalu bagaimana untuk cara pembuatannya dan apa saja yang harus dipersiapkan?

- Pertama, kamu harus menyiapkannya 1 buah pisang beserta 8 sendok makan yoghurt.

- Jangan lupa untuk menyiapkan ½ gelas susu cair karena ini adalah bahan utamanya.

- Kemudian blender bahan-bahan di atas sampai halus dan minuman sehat ini bisa kamu sajikan dingin saat cuaca sedang panas-panasnya.

5. Resep Jus Alpukat Mix Pisang dan Strawberry

Resep terakhir ini juga sama, dari segi pembuatan dan juga mendapatkan bahannya yang sangat mudah. Strawberry sendiri mengandung banyak sekali vitamin C yang mana bagus bagi tubuh. Jika kamu penasaran dengan cara membuatnya, maka segera simak tutorial lengkapnya berikut ini!

- Pertama, siapkan 5 buah strawberry beku dan kemudian potong-potong sesuai selera

- Lanjut siapkan ½ buah alpukat, ½ vanila ekstrak serta 1 buah pisang yang juga dipotong sesuai selera

- Kemudian siapkan juga 1 gelas susu cair beserta 8 sendok makan yoghurt

- Kamu hanya perlu memblender semua bahan yang sudah disiapkan sampai halus dan minuman sehat jus alpukat mix strawberry pisang pun siap untuk disajikan.


Dari kelima resep menambah berat badan di atas, manakah yang sekiranya kamu sukai dan paling ingin dicoba di rumah? Selain mencoba resep di atas, kamu juga harus mengatur pola makan yang baik dan benar agar berat badan bisa bertambah. Semoga berhasil.


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Food & travel