Panggilan Sayang Dalam Bahasa Korea Yang Romantis


  • Panggilan Sayang Dalam Bahasa Korea Yang Romantis
    Panggilan Sayang Dalam Bahasa Korea Romantis. (Foto: Dok. Pressfoto/Freepik)

    Korea memang terkenal menghadirkan drama-drama yang tak hanya menarik, tapi juga sebagian besar romantis dan bisa membuat baper. Di dalam drama tersebut juga ada beberapa panggilan sayang bahasa Korea yang sering digunakan.


    (Baca Juga: 6 Panggilan Sayang Dalam Bahasa Inggris)


    Panggilan sayang bahasa Korea juga tak kalah romantisnya dengan bahasa Inggris. Jika kamu ingin menambah keromantisan bersama orang tersayang dengan menggunakan panggilan sayang, mungkin ada beberapa panggilan yang bisa kamu coba seperti di bawah ini.

    panggilan sayang dalam bahasa korea

    (Berbagi kebahagiaan bersama pasangan. Foto: Dok. Tirachardz/Freepik)

    1. Anae

    Kurang terdengar familier, tapi panggilan sayang ini kerap dipakai dalam kondisi tertentu khususnya saat situasi sedang formal. Anae kerap dipakai oleh para suami yang mana khusus untuk memanggil istrinya. Anae ini dapat diartikan sebagai 'sayangku' atau bisa juga 'istriku'.


    2. Yeobo

    Nah, di dalam drama Korea mungkin kamu sering sekali mendengar nama panggilan sayang yang satu ini, bukan? Yap, Yeobo memang kerap dipakai oleh pasangan suami istri, di mana tujuannya agar hubungan keduanya menjadi semakin hangat. Itulah kenapa dalam drama Korea bertema pernikahan kamu akan sering mendengar kata ini.


    (Baca Juga: Tips Agar Hubungan Langgeng)


    3. Chagiya atau Jagiya

    Selain Yeobo, panggilan sayang bahasa Korea lainnya yang tak kalah menggemaskan adalah Chagiya atau Jagiya. Kalau diartikan, sebenarnya kata ini mengandung arti yaitu "Beb/Honey". Biasanya pun dipakai oleh pasangan yang sudah suami istri atau sedang dalam tahap pertunangan. Panggilan ini cukuplah menggemaskan ketika kamu mendengarkannya di dalam drakor.


    4. Oppa

    Salah satu panggilan menggemaskan lainnya yang bisa digunakan untuk pasangan tak lain adalah Oppa. Biasanya untuk laki-laki yang lebih tua. Panggilan Oppa memberikan kesan manis dan romantis saat diucapkan. Itulah mengapa panggilan ini juga sering kali muncul di berbagai drama yang kamu tonton.


    5. Buin

    Buin dan Anae memiliki makna yang sama, hanya saja kalau Anae digunakan dalam situasi formal, maka Buin bisa digunakan untuk situasi non-formal. Bagi mereka yang baru menikah, nama panggilan ini cukup populer. Namun, saat usia pernikahan sudah cukup lama dan telah dikaruniai anak maka biasanya panggilan sayang akan berubah menjadi Yeobo.


    Nah, dari kumpulan panggilan sayang bahasa Korea di atas, manakah yang sekiranya ingin kamu gunakan ke pasangan? Jika melihat di drama, kebanyakan pemeran yang menggunakan nama panggilan sayang di atas terlihat sangat menggemaskan, ya.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles