Tips Agar Hubungan Langgeng


  • Tips Agar Hubungan Langgeng
    Tips agar hubungan kamu dan pasanganmu bertahan lama (Foto:Dok.cottonbro/pexels)

    Setiap hubungan tidak ada yang sempurna. Pasti ada naik dan turunnya. Kita semua menginginkan cinta yang bertahan lama. Namun terkadang, memiliki hubungan yang berkomitmen dan bertahan lama itu cukup sulit. Terlepas dari kenyataan bahwa memiliki hubungan yang bertahan lama itu menantang, hal itu pasti bisa dilakukan dengan banyak kesabaran dan kerja keras.


    Berikut adalah beberapa tips agar hubungan langgeng yang perlu kamu ketahui. 


    (Baca Juga: Saat Pacar Bosan Chat, Ini Cara Yang Bisa Kamu Lakukan)


    1. Kompromi

    Kompromi adalah hal yang paling penting untuk menjalani hubungan yang langgeng. Untuk memiliki hubungan yang tahan lama, kamu tidak boleh egois. Kamu dan pasangan kamu adalah sebuah tim yang berarti kalian berdua harus bertemu satu sama lain di tengah jalan dan berkorban dari waktu ke waktu jika kamu ingin semuanya berhasil.

    Faktor terpenting dalam hubungan romantis antara kamu dan pasanganmu adalah membicarakan hal-hal ketika keadaan menjadi sulit. Pada dasarnya, kompromi memungkinkan kamu dan pasanganmu untuk menyeimbangkan kebutuhan satu sama lain dan mencari solusi untuk setiap permasalahan.


    2. Mau mendengarkan

    Salah satu tips untuk menjaga hubungan agar tetap langgeng adalah dengan mendengarkan. Menyalahkan, menghina, kritik, dan intimidasi akan memprediksi akhir yang buruk. Ketika pembicaraan mulai berubah menjadi agresif, jangan menyela, menawarkan solusi, atau membela diri terlalu cepat.


    3. Mau mengakui kesalahan

    Salah satu hal yang sulit dilakukan dalam menjalin hubungan pacaran adalah saling mengakui kesalahan sekecil apapun. Maka dari itu, untuk memiliki hubungan yang langgeng, penting bagi kamu dan pasanganmu untuk menghindari kesalahpahaman dalam hubungan kalian.


    (Baca Juga: Cara Menghadapi Pria Yang Suka Tarik Ulur)


    4. Jaga agar harapan tetap realistis

    Bagaimanapun juga, kita tidak bisa menaruh harapan yang terlalu tinggi pada siapapun. Bahkan orang tua, teman, ataupun pasangan kita sendiri, Tidak ada yang bisa menjadi seperti apa yang kita inginkan. Hubungan yang sehat berarti menerima orang apa adanya dan tidak berusaha mengubahnya.


    5. Luangkan waktu meski hanya sebentar

    Ketika kita menjalani hubungan dengan seseorang, tentu kita masih memiliki prioritas lain seperti pekerjaan, rumah, dan sebagainya. Kehidupan kita akan sibuk dipenuhi dengan gangguan. Kamu pergi ke satu arah, pasangan kamu ke arah lain, dan lama-lama hubungan kalian pun terasa semakin menjauh.

    Sesibuk apapun kamu atau pasanganmu, cobalah untuk menyisihkan waktu luang untuk saling bicara. Tanyakan kepada pasangan kamu bagaimana hari mereka berjalan, luangkan waktu untuk menikmati kebersamaan satu sama lain. Meski kamu merasa bahwa kamu sudah kenal dalam tentang pasanganmu, tetapi tidak ada salahnya jika kamu bercerita tentang hal baru yang kamu suka, yang kamu tidak suka, hal sepele ataupun sekecil apapun.


    Itulah beberapa tips agar hubungan langgeng. Semoga berhasil, ya.



    (Penulis: Putri Raiza)



  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles