Inspirasi Produk Dekorasi Rumah Warna Navy Blue


  • Inspirasi Produk Dekorasi Rumah Warna Navy Blue
    Inspirasi warna navy blue untuk dekorasi rumah. (Foto: Dok. Andrea Davis/Unsplash)

    Warna biru pada dasarnya melambangkan kesetiaan dan kedamaian, tetapi navy blue atau biru tua ini kental dengan simbol kontrol dan kekuatan sehingga banyak orang menjadikan navy blue sebagai salah satu warna pakaian mereka setiap kali bekerja. Namun, kesan kekuatan dan kontrol yang tampak dalam busana, rupanya menawarkan kesan yang sama melalui berbagai furnitur dan dekorasi rumah berwarna navy blue di balik ketenangan yang ditawarkan jenis warna biru lainnya.


    (Baca Juga: 5 Rekomendasi Dekorasi Rumah Warna Lilac)




    Jika kamu membutuhkan inspirasi dekorasi rumah berwarna navy blue, berikut beberapa furnitur yang dapat kamu padukan untuk menghiasi hunianmu.


    1. Karpet

    Jika kamu ingin menata hunianmu dengan gaya Skandinavia yang juga kental dengan dominasi warna biru tua, gunakan karpet sebagai permulaan. Umumnya, gaya Skandinavia didominasi dengan warna netral seperti putih, biru tua, serta material dengan tekstur kayu untuk memberi kesan cerah sekaligus tenang pada saat yang sama.

    Untuk itu ketika kamu meletakkan karpet navy blue pada lantai ruang utama, padukan dengan sofa atau tempat duduk berwarna netral. Selain itu, ketika kamu ingin memilih material kayu, pastikan memilih warna yang cenderung lebih terang dan untuk tampilan yang lebih lembut, kamu dapat memadukan dengan warna biru pastel.

    Warna Navy Blue untuk Mendekorasi Rumah

    (Inspirasi warna navy blue untuk dekorasi rumah. Foto: Dok. Max Vakhtboych/Pexels)

    2. Sofa

    Dengan gaya Skandinavia ataupun nautikal, kamu pun dapat menjadikan navy blue sebagai pusat perhatian para tamu yang datang ke rumahmu. Sofa, menjadi salah satu furnitur penting dalam rumah, tidak hanya untuk kenyamanan tetapi juga estetika sehingga warna navy blue dapat menjadi warna yang cocok untuk sofamu.

    Kamu cukup memilih warna-warna netral seperti putih atau cokelat muda, maupun warna-warna pastel untuk memberikan sentuhan lembut pada warna navy blue yang cenderung gelap dan bold.


    (Baca Juga: Sering Merasa Lelah? Bisa Jadi Ini Penyebabnya!)


    3. Bantal

    Warna navy blue tidak selalu harus menjadi pusat perhatian dalam sebuah ruangan, kamu dapat menjadikannya sebagai warna pelengkap dengan memilih dekorasi maupun furnitur dengan ukuran lebih kecil seperti bantal.

    Ketika kamu memilih warna-warna seperti oranye atau kuning pada dekorasi yang lebih besar ukurannya seperti sofa atau warna tembok, bantal navy blue adalah pilihan yang tepat karena warna oranya dan navy blue adalah warna komplementer sehingga keduanya saling melengkapi satu sama lain. Hal yang sama juga dapat kamu aplikasikan bila kamu memilih warna kuning untuk mendominasi hunianmu.


    4. Tirai

    Kamu dapat memberikan kesan bold melalui tirai yang membingkai jendelamu, khususnya bagi kamu yang ingin tampilan hunian dapat memberikan kesan kemewahan. Pilihkan tirai berbahan velvet atau memiliki tekstur serupa untuk mempertegas unsur kemewahan tersebut, serta kamu dapat menambahkan aksen-aksen emas atau logam sebagai aksesoris yang menghiasi ruangan tersebut.

    Untuk menambahkan keceriaan suasana ruangan, pilihlah tirai dengan motif tropikal atau floral menyesuaikan seleramu, serta melengkapi kemewahan dengan memilih bantal berwarna hijau zamrud juga dapat dicoba.

    Warna Navy Blue untuk Mendekorasi Rumah

    (Tirai biru tua. Foto: Dok. Karina Zhukovskaya/Pexels)

    5. Rak Buku

    Dedikasikan satu sisi ruang keluarga dengan sebuah warna yang mampu memberikan statement pada seisi rumah dan warna navy blue dapat menjadi pilihan untuk mewarnai rak buku yang didedikasikan untuk menyimpan buku serta memori keluarga yang tinggal di dalam rumah tersebut.

    Dominasi navy blue pada sisi tersebut menjadi focal point ruangan tersebut sehingga kamu dapat mewarnai sisi lainnya dengan warna putih untuk memberikan kesan lebih cerah yang memusatkan pada warna biru tua tersebut. Untuk furniturnya sendiri, kamu dapat memadukannya dengan warna abu-abu serta material dengan tekstur kayu untuk memberikan kesan hangat pada ruangan tersebut.


    Inspirasi dekorasi rumah berwarna navy blue di atas dapat kamu coba dan sesuaikan dengan keinginanmu untuk mendapatkan hunian yang nyaman bagimu dan orang tersayang.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below