5 Inspirasi Rambut Poni Korea


  • 5 Inspirasi Rambut Poni Korea
    Inspirasi rambut poni Korea. (Foto: Dok. cottonbro/Pexels)

    Seiring dengan berjalannya waktu, banyak sekali pernak-pernik asal Korea Selatan yang digemari oleh pemuda-pemudi dewasa ini. Tak hanya melulu tentang idol K-Pop, banyak tren dari Negeri Ginseng tersebut yang dilakoni oleh kawula muda Indonesia. Salah satunya adalah tren poni korea yang dapat banyak dilihat dari para aktris dan aktor, serta model dan idol K-Pop yang bermunculan di internet.


    Walaupun Korea memiliki pembagian musim yang berbeda-beda dengan Indonesia, tentu saja ada sejumlah jenis poni yang sangat cocok juga apabila digunakan oleh gadis-gadis muda Indonesia. Dengan iklim hujan dan kemarau, poni yang tidak terlalu tebal atau memerlukan banyak rambut menjadi sasaran empuk bagi mereka yang ingin meniru gaya idolanya. Berikut ini Her World Indonesia mengulas 5 model poni korea yang paling banyak digemari.




    1. Straight Bangs

    poni korea

    (Foto: Dok. Michael Burrows/Pexels)


    Sama seperti namanya, poni rata adalah model poni yang bagian ujungnya dipotong merata. Biasanya poni rata ini divariasikan dengan berbagai macam ukuran, mulai dari yang sepenuhnya menutupi dahi sampai dengan panjang poni yang hanya menutupi separuh dahi. Poni rata ini memiliki vibe gemas dan girly karena membuat wajah penggunanya terlihat lebih kecil.

    Dahi yang tertutup membuat ilusi bahwa wajah seseorang yang menggunakan poni ini kecil, walau sesungguhnya tidak demikian. Poni ini biasanya ramai digunakan di musim dingin oleh penduduk Korea Selatan karena juga dapat membantu mereka dalam menjaga kehangatan tubuh. Walau demikian, poni rata yang pada umumnya menutupi keseluruhan dahi dan terdiri atas rambut yang tebal perlu dicuci dan dibersihkan secara berkala agar tidak menimbulkan jerawat pada kulit yang ditutupinya.


    2. See-through Bangs

    poni korea

    (Foto: Dok. Anna Tarazevich/Pexels)


    Poni yang satu ini sangat awam dilihat di drama-drama korea, dalam berbagai variasi. Biasanya poni ini memberikan tampilan yang fresh dan cocok digunakan oleh para gadis-gadis muda di Korea. Dengan variasi yang berbeda-beda, tentu poni ini juga akan memberikan perasaan yang berbeda pula. Ada orang-orang yang memilih menggunakan poni ini dengan membiarkannya tebal, ada juga yang membiarkannya tipis.

    Tentu ini juga tergantung pada seberapa tebal rambut yang dimiliki pengguna dan juga kemampuan rambutnya dalam dibuat menjadi poni. Ada sekelompok orang yang rambutnya sangat mudah dibuat poni karena terbagi dengan baik, namun ada juga yang sedikit sulit disulap menjadi poni karena telah sejak awal dibelah tengah atau sisi. Namun, poni ini cocok digunakan pada musim apapun, selama rajin dicuci dan dibersihkan.


    (Baca Juga: Lihat Model Poni Yang Lagi Tren Untuk Inspirasi Gaya Rambut)


    3. Middle-parted Bangs

    poni korea

    (Foto: Dok. Tara Winstead/Pexels)


    Poni dengan belah tengah juga tengah menjadi salah satu model yang paling banyak digunakan oleh selebriti. Dengan poni yang terbelah tengah, akan muncul penampilan yang dewasa dan fresh. Biasanya poni ini digunakan di musim panas dengan pertimbangan hawa panas akan lebih sedikit terperangkat pada poni yang membebaskan dahi. Dahi juga akan lebih sedikit kemungkinannya untuk menjadi kotor karena keringat ketika beraktivitas di luar rumah menggunakan poni ini.

    Poni dengan belah dua juga dapat dikreasikan dengan berbagai macam gaya rambut. Mulai dari kunciran seperti ekor kuda maupun digerai dengan bebas. Gaya rambut ini cocok dengan musim panas juga karena penggunanya tidak akan terhalang meskipun melakukan aktiftas fisik yang berat. Poni yang biasanya terbagi dengan panjang yang rata di sisi kanan dan kiri memudahkan penggunanya untuk mengikatnya apabila diperlukan.


    4. Curtain Bangs

    poni korea

    (Foto: Dok. George Milton/Pexels)


    Serupa dengan side bangs, namun curtain bangs memiliki sedikit modifikasi pada rambut yang berada di sisi kanan dan kiri wajah. Pada umumnya, poni ini disebut bagaikan gorden karena rambut yang berada di sisi biasanya dibuat keriting atau bergelombang. Sehingga gaya poni ini terlihat seperti gorden dengan wajah penggunanya sebagai jendela.

    Tampilan yang diberikan style poni ini adalah fresh, cocok untuk digunakan di musim panas dan tidak membuat penggunanya merasakan panas. Karena rambut yang dikeriting pada sisi kanan dan diri, tentu saja udara lebih mudah keluar dan masuk dari dan ke rambut.

    Namun apabila keritingnya tidak permanen, tentu memerlukan perawatan dan curling yang rutin agar bentuknya terjaga. Curling ulang perlu dilakukan setidaknya sehari sekali atau sebelum dan sesudah bepergian agar bentuknya tidak rusak.


    (Baca Juga: Model Poni Ala Perempuan Korea untuk Tampilan Lebih Muda)


    5. Side Bangs

    poni korea

    (Foto: Dok. Skylar Ewing/Pexels)


    Pada potongan samping atau side bangs, rambut pada sisi kanan dan kiri biasanya berbeda volume. Ada yang lebih memilih memperbanyak rambut di sebelah kiri, ada pula yang memilih sebelah kanan. Sesuai dengan preferensi masing-masing, side bangs juga dapat dikreasikan dengan berbagai macam gaya rambut.

    Gaya poni ini sangat kasual dan cocok untuk digunakan pada musim apapun. Gaya rambut yang biasanya dipadukan dengan side bangs adalah kunciran ekor kuda, kunciran dua pada sisi kanan dan kiri, atau rambut yang dikepang menjuntai ke bawah. Tentu saja kepangan yang dapat dipadukan dengan gaya poni ini pun beragam, hampir semuanya cocok dengan side bangs.



    (Penulis: Gabrielle Garnetta Candra Putri)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below