Model Poni Ala Perempuan Korea untuk Tampilan Lebih Muda


  • Model Poni Ala Perempuan Korea untuk Tampilan Lebih Muda
    Model Poni Ala Perempuan Korea untuk Tampilan Lebih Muda. (Foto: Dok. Lee Ji-eun (IU) / Instagram (@dlwlrma) )

    Pernah kamu melihat selebriti Korea baik aktris atau Idol Kpop memiliki potongan poni yang membuat tampilan mereka lebih muda, fresh, dan cute? Jika kamu tertarik dan berniat untuk mengubah potongan rambut kamu menjadi berponi, berikut ini beberapa model poni ala perempuan Korea yang bisa kamu tiru. Simak!


    Model Poni: Straight Bangs

    model poni

    (Lisa BLACKPINK / Instagram (@lalalalisa_m) )




    Sesuai dengan namanya, straight bangs memiliki potongan poni yang lurus dan rata. Untuk menghasilkan model poni ini, kamu cukup meluruskan poni dan rambutmu, lalu sedikit ditata dengan menggunakan sisir blow. Karena modelnya yang lurus dan rata, kamu tidak perlu memberi volume berlebih pada poni. Salah satu selebriti Korea yang sering memakai model poni ini adalah Lisa BLACKPINK. 


    Model Poni: Thin Bangs 

    Model poni

    (Kim Hye-yoon / Instagram (@hye_yoon1110) )


    Thin bangs adalah model poni tipis yang cukup populer dan digemari perempuan di Korea. Model poni ini akan memberikan kesan lebih muda bagi si pemakainya. Kamu bisa sedikit mengubah model poni tipis menjadi keriting halus dan sedikit berjarak. Salah satu selebriti yang pernah memakai model poni tipis ini adalah IU dan Kim Hye-yoon dalam drama Extraordinary You. 


    Model Poni: Wispy Bangs

    Model poni

    (Song Hye Kyo / Soompi)


    Ingatkah kamu dengan gaya rambut super pendek dan berponi Song Hye-Kyo dalam drama Encounter? Model poni tersebut disebut dengan wispy bangs, yakni model poni dengan potongan lurus tidak terlalu rata dan berjarak. Serta memiliki potongan tampak jatuh alami di bawah alis mata. Model poni sangat cocok dipakai bagi kamu yang memiliki potongan rambut pendek. 


    Model Poni: Curtain Bangs


    (Bae Suzy / Instagram (@skuukzky)


    Model poni yang satu ini mungkin menjadi salah satu model poni yang terlihat sering dipakai oleh banyak perempuan Korea. Model poni seperti tirai ini dapat memberikan kesan fresh dan menyamarkan wajah lebar. Kamu bisa memadukan model curtain bangs ini dengan potongan rambut layer berantakan pada bagian depan, atau potongan rambut shaggy tipis dan biarkan sedikit berantakan untuk memberikan kesan manis. 


    Model Poni: See-Through Bangs


    (Lee Sung Kyung / Instagram (@heybiblee) )


    Model poni ini merupakan trend rambut Korea yang sangat populer. Jika kamu memiliki bentuk wajah heart-shape, model poni see through bangs akan terlihat cocok dengan bentuk wajahmu. Model poni ini akan membuat kamu terlihat lebih muda, cute, dan membingkai wajahmu dengan lembut. Salah satu selebriti yang pernah memakai model poni ini adalah model sekaligus aktris Lee Sung-kyung, yang menjadikannya terlihat lebih muda dan imut. 


    Model Poni Panjang Menyamping


    (Han So Hee / Instagram (@xeesoxee) )


    Jika kamu tidak menginginkan potongan poni yang terlalu ekstrim, kamu dapat mencoba model poni panjang menyamping. Model poni yang satu ini bisa memberikan kesan fresh bagi pemakainya, serta bisa menjadi contour alami. Ingatkah kamu dengan Da Kyung dalam drama The World of the Marriage? Dalam drama tersebut, Da Kyung yang diperankan oleh Han So Hee memiliki gaya rambut panjang dengan model poni panjang menyamping. 




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below