Ini 6 Tips Menggemukkan Berat Badan Dengan Cepat


  • Ini 6 Tips Menggemukkan Berat Badan Dengan Cepat
    (Tips Menggemukkan badan dengan cepat.Foto:Dok.KatarzynaBialasiewicz/istockphoto)

    Tak hanya pemilik badan yang bongsor ataupun gemuk saja yang memiliki insecurity, hal ini juga terjadi pada para pemilik tubuh yang kurus. Meskipun tidak sepopuler tips-tips menguruskan badan, namun cara menambahkan berat badan ini juga menjadi kebutuhan bagi para pemilik tubuh yang kurus.

    Penelitian mengungkap bahwa tubuh yang terlalu kurus bisa meningkatkan risiko kematian dini, terkena penyakit seperti anemia, tulang rapuh karena kekurangan gizi, menyebabkan osteoporosis, meningkatkan risiko infeksi, rambut rontok, gangguan kesuburan, dan juga pastinya daya tahan tubuh lebih rendah dari orang. 




    (Baca juga: Inilah Deretan Makanan Penambah Berat Badan Yang Sehat)


    Sama halnya dengan menguruskan badan, menambah berat badan bagi para pemilik tubuh yang kurus jugalah sulit untuk dilakukan. Tak hanya untuk memperbaiki penampilan saja, tetapi hal ini juga sering kali dilakukan agar kamu terlihat lebih fresh dan sehat dengan badan yang ideal.

    Untuk membantu kamu yang bermasalah dengan tubuh kurus, Her World akan memaparkan 6 tips menggemukkan badan dengan cepat.


    1. Ubah Pola Makan dan Minum Harianmu

    tips menggemukkan badan dengan cepat

    (kebiasaan makan. Foto:Dok.hxyume/istockphoto)

    Untuk menambah berat badan, tentunya kamu harus mengubah pola makanmu yang biasanya tidak menambah berat badanmu itu. Ubahlah pola makanmu menjadi lebih banyak dari biasanya, setidaknya 3 kali makannya dalam sehari. Sebaliknya dari orang-orang yang ingin menguruskan badan yang harus mengurangi frekuensi makannya, kamu yang ingin menambah berat badan harus mengonsumsi makanan sehari berkali-kali, seperti mengonsumsi cemilan sehat di waktu luang. Untuk semakin mempercepat penambahan berat badanmu, kamu juga bisa mengonsumsi makananmu sebelum tidur. Untuk minum, kamu sebaiknya mengonsumsi air sesudah makan, jangan meminum air sebelum makan. Hal ini dikarenakan mengonsumsi air putih sebelum makan dapat membuat perutmu lebih cepat kenyang, dan porsi makanpun menjadi lebih sedikit.


    2. Perbanyak Konsumsi Air Putih

    tips menggemukkan badan dengan cepat

    (perbanyak minum air putih.Foto:Dok.ExplorerBob/pixabay)

    Air putih memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuhmu. Orang-orang yang berbadan kurus, memiliki kadar air yang sangat sedikit, maka dari itu, perlu bagi orang-orang untuk konsumsi air putih ini untuk memaksimalkan operasional fungsi dalam tubuhmu dan menjaga nutrisi dalam tubuhmu.


    3. Perbanyak Porsi Makanmu

    tips menggemukkan badan dengan cepat

    (memperbanyak porsi makan diri. Foto:Dok.Free-Photos/pixabay)

    Cara ini bisa cepat membantu menggemukkan badan dengan cepat. Kamu harus bisa mengonsumsi lebih banyak kalori dibanding yang mampu dibakar oleh tubuhmu. Untuk mempercepat penambahan berat badanmu, kamu bisa mengonsumsi 700-1000 kalori setiap harinya.


    (Baca juga: Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga)


    4. Konsumsi Makanan dan Minuman Tinggi Protein

    tips menggemukkan badan dengan cepat

    (telur mengandung protein tinggi. Foto:Dok.ponce_photography/pixabay)

    Untuk mendapatkan badan gemuk yang ideal untuk kamu inginkan ini, ada acara untuk menambah berat badanmu dengan cara yang sehat, yaitu dengan mengonsumsi makanan dan juga minuman yang tinggi protein. Jika hanya mengonsumsi kalori yang banyak namun tidak ada protein, maka hanya akan menjadikan kumpulan kalori itu akan menjadi lemak. Meskipun begitu, janganlah mengonsumsi protein dalam jumlah banyak, karena protein juga bisa membuat kamu kenyang lebih cepat. Makanan tinggi protein ini terdiri dari daging, ikan, telur, olahan susu, kacang polong, dan juga kacang-kacangan lainnya.


    5. Menjaga Kebiasaan Hidup Sehat

    tips menggemukkan badan dengan cepat

    (menjaga kebiasaan sehatmu.Foto:Dok.sasint/pixabay)

    Untuk menjaga makanan yang kamu konsumsi ini tidak menjadi lemak saja tetapi juga untuk membuatmu tampak lebih sehat. Lakukanlah olahraga yang bisa meningkatkan kekuatan seperti angkat beban. Kamu bisa melakukan Latihan ini secara rutin 2-4 kali dalam seminggunya untuk menambah berat badanmu secara lebih cepat. Tak hanya berolahraga saja tetapi kamu harus memiliki pola tidur yang cukup dan juga mencoba untuk berhenti merokok.


    6. Konsumsi Jus dan juga Smoothies

    tips menggemukkan badan dengan cepat

    (smoothies enak. Foto:Dok.TesaPhotography/pixabay)

    Untuk mendapatkan tubuh yang idel dan sehat, konsumsilah jus ataupun smoothies yang memiliki banyak kandungan gizi dan vitamin baik untuk menambah berat badan tubuhmu.

    (Baca juga:7 Tips Berpakaian Untuk Tubuh Gemuk Agar Terlihat Ramping)


    Itulah 6 tips menggemukkan badan dengan cepat. Semoga bermanfaat!



    (Penulis: Ellys Natalia)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below