Ini Cara Kamu Raih Smokey Eyes Untuk Mata Monolid


  • Ini Cara Kamu Raih Smokey Eyes Untuk Mata Monolid
    Tips aplikasikan smokey eyes. (Foto: Dok. Jcomp/Freepik)

    Riasan mata dengan gaya smokey eyes memang kadang terlihat intimidasi dan tricky dibanding dengan riasan mata biasa. Namun, jika kamu melakukan riasan mata ini dengan tepat, kamu akan mendapatkan hasil yang sangat satisfied, apalagi jika kamu memiliki mata dengan tipe monolid. Perlu diketahui bahwa mata monolid adalah kondisi mata dimana tidak terdapat lipatan yang terlihat jelas pada bagian kelopak mata, sehingga mata cenderung terlihat lebih sipit. Dijamin hasilnya bisa bikin mata kamu lebih bold. 


    Kamu tidak perlu lagi menggunakan eyelid tape karena teknik pengaplikasian smokey eyes ini mampu memberikan kesan mata yang akan terlihat besar. Tantangannya, don’t go overboard! Kamu harus memerhatikan riasan mata smokey eyes ini agar tidak terlihat berlebihan. Siap untuk mencobanya? Yuk, simak tiga langkah mudah kamu bisa meraih smokey eyes untuk mata monolid berikut.




    (Baca Juga: 5 Trik Makeup Untuk Mata Monolid)


    1. Pilihlah eyeshadow yang pigmented

    Trik pertama untuk menghadirkan riasan mata smokey eyes dengan tepat adalah pemilihan produk eyeshadow yang akan digunakan. Tentunya, eyeshadow dengan warna yang pigmented dan langsung tampak saat diaplikasikan di kelopak mata adalah eyeshadow yang tepat untuk menghadirkan riasan smokey eyes. Walaupun eyeshadow tersebut pigmented, kamu harus tetap tetap menggunakan eyeshadow base agar eyeshadow tidak mudah luntur dan tentunya eyeshadow akan menempel lebih lama, terutama untuk kamu yang memiliki kulit yang cenderung berminyak.


    Untuk warnanya, pilihlah tone warna yang lebih mengacu ke warna gelap mulai dari dark brown hingga dark purple. Rekomendasi produk dari Her World untuk tampilan smokey eyes ini adalah Urban Decay Eyeshadow Palette Naked 2. Palet eyeshadow ini menyajikan pilihan warna gelap yang mampu kamu gunakan untuk membuat that perfect smokey eye look.


    2. Lakukan pengaplikasian eyeshadow secara gradasi

    Setelah memilih warna yang kamu inginkan, aplikasikan dua warna pilihan kamu lalu dengan cara mengaplikasikan warna medium dark ke kelopak mata sebagai dasar dari smokey eyes. Dengan cara ini, kamu dapat Lalu aplikasikan warna kedua yang lebih gelap sebagai transisi untuk menciptakan warna gradasi yang diinginkan dan baurkan di daerah lipatan atau bagian tulang di bawah alis. Teknik ini sangat efektif untuk dilakukan pada tipe mata monolid.


    Tetapi kamu harus hati-hati, hanya aplikasikan eyeshadow ke kelopak mata secukupnya. Jangan lupa untuk melakukan teknik blend agar kedua eyeshadow dapat menyatu dengan rapih. Berikutnya aplikasikan kembali eyeshadow di bagian luar mata dan bawah mata agar mata terlihat lebih besar. Jika kamu ingin riasan mata yang lebih glamor, tambahkan sedikit di bagian tengah kelopak mata dengan menggunakan eyeshadow yang memberikan efek shimmery seperti warna gold atau silver. Kuncinya adalah blend, blend blend!


    3. Gunakan eyeliner dan maskara

    Sempurnakan tampilan smokey eyes kamu dengan menggambar garis eyeliner tipis pada ujung-ujung mata kamu. Ingat ya, gambarnya yang tipis saja! Dengan cara ini, kamu akan menyempurnakan riasakan smokey eyes dengan membuat kesan matamu menjadi lebih panjang. Sertakan pula maskara pada bulu mata agar mata kamu juga tampak lebih lentik. Namun kalau kamu mau riasan yang lebih intens, kamu bisa memilih opsi untuk menggunakan bulu mata palsu.


    Jadi, kapan kamu mau mencoba riasan mata smokey eyes ini? Jangan khawatir, kamu tinggal ikuti langkah-langkah di atas.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below