4 Cara Sederhana Untuk Memakai Pensil Alis Bagi Pemula


  • 4 Cara Sederhana Untuk Memakai Pensil Alis Bagi Pemula
    (Inilah cara memakai pensil alis untuk pemula.Foto:Dok/Freepik)

    Beberapa wanita tidak pernah keluar rumah tanpa rona menghiasi wajah. Ada yang merias seluruh wajah, dari kelopak mata hingga bibir, tapi ada pula yang mempercantik satu bagian saja. Terutama di masa pandemi seperti saat ini, biasanya bagian mata jadi salah satu fitur wajah yang tidak pernah absen untuk diberi dipolesan. Tentu, riasan mata yang tepat menjadi kunci penampilan setiap harinya.


    (Baca Juga: Tips Mudah Bleaching Rambut Di Rumah)




    Namun, bagi kamu yang baru menjelajahi dunia kecantikan, khususnya make up, riasan mata menjadi proses merias yang cukup menantang. Mulai dari menyapukan kuas selagi mewarnai kelopak dengan eyeshadow, menjepit bulu mata agar senantiasa lentik, hingga menggambarkan garis pada garis mata untuk mempertegas bentuknya. Tak terkecuali juga, menggambar alis perlu kamu eksplorasi untuk riasan yang tepat untukmu.

    Yuk, simak rangkuman dari berbagai sumber tentang cara memakai pensil alis bagi pemula yang dapat kamu gunakan sebagai langkah awal!


    (Baca Juga: Rekomendasi Lipstik Lokal Untuk Bibir Hitam)


    1. Sisir rambut alis sesuai dengan bentuk alis


    Cara Memakai Pensil Alis Bagi Pemula
    (Sisir rambut alis sebelum lanjut ke tahap berikutnya. Foto:Dok. Shiny Diamond/Pexels)


    Diawali dengan proses perkenalan, maka cobalah untuk meneliti bentuk kedua alismu. Gunakan bagian sisir atau spoolie untuk menyisir rambut alis. Sisir rambut ke arah atas untuk mempertegas bentuk alami alismu.


    2. Tentukan titik alismu

    Sebelum kamu memakai pensil alis untuk mewarnai alismu, khususnya bagi para pemula. Kamu bisa menentukan tiga titik alis untuk memudahkanmu menggambarnya. Dengan menjadikan hidung sebagai poros, kamu dapat menggunakan pensil alis untuk menggambar titik pada bagian pangkal alis, lalu titik atas alis untuk membentuk lengkungan, serta titik pada bagian ujung luar dari alismu.

    Jika kamu belum terbiasa untuk langsung mewarnai, kamu dapat membingkai alismu dengan menggambar garis pada bagian bawah, lalu bagian atas. Namun, untuk memberi kesan natural, kamu dapat menggambar garis pada bagian tengah alis.


    (Baca Juga: Tips Penting Dapatkan Make Up Natural Ala Korea)


    3. Mulailah mewarnai alismu

    Cara Memakai Pensil Alis Bagi Pemula
    (Mulai mewarnai alismu menggunakan pensil alis sesuai dengan arah tumbuh rambut alis. Foto: Dok. Anthony Shkraba/Pexels)


    Cara memakai pensil alis bagi pemula lainnya adalah dengan sisi pensil yang lebih lancip untuk menggambar goresan-goresan kecil seperti rambut ke arah atas. Fokus pada area alis dengan jumlah rambut lebih sedikit, kemudian mengisi bagian lainnya secara perlahan dan tetap menyesuaikan dengan arah tumbuh rambut alis untuk hasil yang lebih natural. Kamu dapat menggambar rambut alis dari bagian ujung luar hingga ujung dalam sehingga bentuk alis tidak terlihat boxy.

    Jika kamu ingin sedikit bereksperimen dengan tampilan alismu, gunakan sisi lebar dari pensil alis untuk hasil yang lebih halus dengan warna yang lebih tegas.


    (Baca Juga: Ini Cara Kamu Raih Smokey Eyes Untuk Mata Monolid)


    4. Rapikan alismu usai digambar

    Setelah bereksplorasi menggambar dengan pensil alis, kamu perlu maksimalkan dengan merapikan kedua alismu. Kembali gunakan spoolie atau eyebrow brush untuk merapikan alis yang sudah digambar sehingga warna lebih merata dan tampilan alis lebih teratur. Tidak hanya rambut alis yang harus kamu rapikan, bentuk alismu pun tidak boleh luput dari perhatian. Aplikasikan concealer atau highlighter pada bagian bawah lengkungan alis untuk mempertegas bentuk alismu.

    Setelah mengetahui cara memakai pensil alis, mungkin kamu juga bingung memilih produk eyebrow pencil yang dapat kamu coba sebagai pemula. Beberapa produk pensil alis yang dapat kamu telusuri antara lain Luxcrime Slim Triangle Precision Brow Pencil, Wardah Eyebrow Pencil, BLP Beauty Eyebrow Definer, Somethinc Brow Wiz Retractable Eyebrow, dan Viva Eyebrow Pencil.

    Jadi, dari panduan atau cara memakai alis bagi pemula di atas, siapkah kamu untuk menggambar alismu dengan pensil alis?




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below