Ketahui Manfaat Kandungan Kakadu Untuk Kulit



  • Sudah berkenalan belum dengan kandungan yang satu ini? Jika belum, ini saatnya kamu mengetahui lebih dalam tentang kandungan kakadu berikut karena manfaatnya yang sangat baik untuk kulit. Jika kamu belum familiar dengan buah ini, kakadu berasal dari Australia dan memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Maka dari itu, ekstrak buah ini mampu dijadikan kandungan yang efektif untuk produk perawatan kulit dan sudah mulai banyak label kecantikan yang menggunakan kakadu sebagai salah satu kandungan utama produk mereka. Salah satu manfaatnya yakni mencerahkan kulit wajah dan membantu memperlambat penuaan dini. 

    Namun, tak hanya itu saja, lho. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah ini juga memiliki banyak manfaat lainnya yang sangat baik untuk kulit. Penasaran apa saja? Simak lima manfaat kandungan kakadu yang baik untuk kulit.




    (Baca Juga: Ini Cara Kamu Raih Smokey Eyes Untuk Mata Monolid)


    1. Memperlambat anti-aging

    Seperti yang kita tahu, kandungan vitamin C yang terdapat dalam kakadu ini sangat tinggi. Dibandingkan dengan jeruk, kakadu mempunyai kadar vitamin C 50% lebih tinggi. Sebagai kandungan yang dapat memperlambat penuaan dini, kakadu mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga perawatan kulit yang kaya akan kandungan ini dapat mengurangi garis halus, age spot, hingga kerutan pada kulit wajah. Sementara itu, vitamin C dan antioksidan lainnya melawan photoaging dengan melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit kamu. Percayalah bawah kandungan kakadu ini dapat mempertahankan cahaya awet muda kamu.


    2. Membantu mengatasi iritasi

    Jika kamu salah satu individu memiliki kulit yang sensitif dan rentan mengalami iritasi, coba untuk beralih ke perawatan kulit yang kaya akan kandungan kakadu. Khasiat yang terdapat dalam kakadu ini juga memiliki gallic acid yang berfungsi sebagai anti-inflamasi. Berkat tingkat antioksidannya tinggi, kandungan ini ideal untuk kamu yang memiliki jenis kulit yang sensitif, terutama kamu yang cenderung mengalami permasalahan kulit seperti iritasi dan kemerahan. 


    (Baca Juga: Rahasia Hyaluronic Acid Yang Belum Banyak Diketahui)


    3. Mengatasi masalah jerawat

    Manfaat Kandungan Kakadu
    (Mengatasi jerawat.Foto:Dok.Sora/Pexels)


    Selain manfaatnya sebagai anti-inflamasi, kandungan kakadu juga dapat digunakan sebagai perawatan kulit yang dapat mengatasi jerawat. Vitamin C sangat bagus untuk sistem kekebalan tubuh kita, termasuk kulit. Namun, kekebalan tersebut dapat dirusak oleh faktor lingkungan seperti sinar UV bahkan bakteri penyebab jerawat. Di sini, kandungan kakadu datang untuk membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Selain menyembuhkan jerawat, kakadu juga mampu membantu memudarkan luka bekas jerawat.


    4. Mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat

    Cerahkan kulit kusam kamu dengan produk perawatan kulit yang kaya akan vitamin C, yakni kakadu. Vitamin C yang sudah sangat dikenal sebagai kandungan yang dapat mencerahkan, menghaluskan dan menyeimbangkan warna kulit yang tidak merata, mampu mengelevasi kulit kamu secara keseluruhan. Selain itu, kakadu juga mampu membantu mempercepat penyembuhan luka. Jadi, kita kamu khawatir dengan bekas-bekas jerawat yang tak kunjung pudar, cobalah untuk mengaplikasikan produk perawatan kulit yang kaya akan kandungan kakadu karena khasiatnya yang mampu mempercepat pemulihan kulit serta mengurangi risiko infeksi lebih lanjut.


    (Baca Juga: Tips Penting Dapatkan Make Up Natural Ala Korea)


    5. Kaya akan antioksidan

    Selain vitamin C, kakadu juga kaya akan antioksidan. Berdasarkan Australian Native Food & Botanicals, kakadu memiliki antioksidan 5 kali lebih banyak dari blueberry. Kandungan antioksidan ini sangat baik untuk kulit wajah yang mampu memberikan perlindungan dari radikal bebas secara maksimal sehingga skin barrier kamu akan tetap terjaga dengan baik. Terlebih lagi, khasiat inilah yang mampu menangkal dampak buruk pada kulit akibat lingkungan seperti polusi. 


    Sudah siap mencoba produk perawatan kulit yang kaya akan kandungan kakadu? 




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below