Rahasia Hyaluronic Acid Yang Belum Banyak Diketahui


  • Rahasia Hyaluronic Acid Yang Belum Banyak Diketahui
    (Rahasia dan manfaat Hyaluronic Acid yang belum banyak diketahui.Foto:Dok.Ron/Pexels)

    Semua orang tahu bahwa hyaluronic acid adalah kunci dalam menjaga kulit kita terhidrasi dengan baik, mengurangi munculnya garis-garis halus dan membuat kulit kita tampak bercahaya. 

    Sebagai molekul gula, hyaluronic acid mampu menahan kelembapan hingga 1.000 kali beratnya, dan umumnya ditemukan dalam produk perawatan kulit, mulai dari serum dan masker lembaran hingga pelembab.

    Walaupun tidak semua perawatan kulit dibuat sama namun kandungan ini dipercaya efektif menghidrasi semua tipe jenis kulit. Bahkan masih ada rahasia dari hyaluronic acid yang belum banyak diketahui. Apa saja? dirangkum dari Herworld Singapura, berikut deretannya.




    (Baca Juga: Tips Penting Dapatkan Make Up Natural Ala Korea)

     

    1. Multifungsi

    Tahukah kamu bahwa asam hialuronat, juga dikenal sebagai hialuron, diproduksi secara alami oleh tubuh kita? Namun, seperti halnya kolagen dan elastin, jumlah asam hialuronat yang terjadi secara alami di tubuh kita menurun seiring bertambahnya usia, sehingga kulit kita berubah dari lembut seperti beludru menjadi kering dan kasar. 

    Inilah sebabnya mengapa bayi dilahirkan dengan kulit yang kenyal, kencang dan halus; mereka memiliki banyak asam hialuronat dalam tubuh mereka.

    Selain itu, asam hialuronat tidak hanya penting untuk kulit kita, tetapi juga diperlukan untuk menjaga agar persendian kita terlumasi dengan baik, mengurangi rasa sakit sehingga kita dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan mudah.


    2. Baik untuk semua tipe kulit

    Semua orang, tanpa memandang usia dan jenis kulit, dapat memperoleh manfaat dari hyaluronic acid . Bahan aktif ini bertindak seperti humektan, menarik dan mempertahankan kelembapan untuk terus menjaga kulitmu terhidrasi dengan baik sepanjang hari. Alasan lain mengapa asam hialuronat disukai dalam produk perawatan kulit, karena kandungan ini tidak menyebabkan iritasi dan tidak memicu reaksi alergi pada kulit.

    Sementara itu, untuk kulit dewasa yang lebih kering, asam hialuronat memuaskan dahaga kulit. Untuk kulit sensitif yang rentan terhadap gatal, asam hialuronat langsung menenangkan kulit, mengurangi iritasi dan peradangan. Bahkan jenis kulit yang lebih muda dan lebih berminyak membutuhkan hidrasi. 

    Seringkali, kulit yang lebih berminyak cenderung menghasilkan lebih banyak sebum karena mencoba mengimbangi kekurangan kelembapan di dalamnya. Jadi, penting untuk memastikan bahwa kulit terhidrasi secara memadai untuk rasio minyak-air yang seimbang, dan kulit yang sehat.


    (Baca Juga: 5 Produk Green Beauty Yang Patut Dicoba)


    3. Melawan penuaan kulit

    Seiring bertambahnya usia, tidak hanya jumlah asam hialuronat mengalami penurunan produksi, tetapi kemampuan kulit kita untuk menahan air juga berkurang. Hasilnya munculnya garis-garis halus, dan hilangnya kekencangan dan kekenyalan.

    Saat dioleskan, hyaluronic acid langsung melembapkan kulit, menyamarkan garis-garis halus dan menghaluskan kekasaran, sehingga kulit terasa lembut dan kenyal. Yang menambah keistimewaan, asam hialuronat juga merupakan antioksidan kuat. Ini membentuk penghalang di permukaan kulit, yang pada gilirannya memperkuat ketahanan kulit kita, mengurangi kerusakan akibat radikal bebas dan menunda tanda-tanda penuaan.


    Itulah rahasia Hyaluronic Acid yang belum banyak diketahui. Selamat mencoba!




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below