5 Produk Green Beauty Yang Patut Dicoba


  • 5 Produk Green Beauty Yang Patut Dicoba
    (Foto: Dok. Pexels)

    Sudah tak asing lagi bahwa tren kecantikan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Salah satunya yang muncul dan jadi tren adalah produk kecantikan ramah lingkungan seperti green beauty.

    Sejak muncul, green beauty telah menjadi tren besar karena dampaknya yang sangat positif untuk lingkungan. Konsep ini juga sangat menarik untuk diterapkan, terutama jika mengingat industri kecantikan seringkali membuang limbah yang cukup banyak dan mampu merusak bumi.

    Saat ini, industri kecantikan juga sudah banyak yang sudah mengarah ke produk-produk berbahan alami dan ramah lingkungan. Mulai dari skincare hingga kosmetik, sudah mulai banyak label kecantikan yang menyajikan produk green beauty yang memiliki beragam bahan organik dan natural. Tentunya, kandungan organik dan natural dalam produk green beauty ini tak kalah khasiatnya dengan produk yang berbahan kimia. 



    Tertarik untuk mencoba produk green beauty? Berikut lima produk kecantikan mulai dari skincare hingga makeup yang mendukung sustainability dan ramah lingkungan.


    (Baca Juga: 'Green Beauty Guide': Produk Perawatan Ramah Lingkungan)


    1. Sensatia Botanical Biodegradable Sheet Mask

    produk green beauty
    (Produk green beauty dari Sensatia.Foto: Dok. Sensatia Botanical)


    Label kecantikan ini sudah terkenal dengan kandungan organik dalam produknya serta kemasannya yang dapat didaur ulang termasuk produk terbarunya yakni sheet mask yang menggunakan veocel. Yang dimaksud dengan veocel adalah bahan dari sheet mask ini yang mampu terurai sepenuhnya dalam beberapa minggu saja. Tersedia empat varian serum yang terdapat dalam sheet mask ini yang diformulasi dengan ekstrak tumbuhan alami untuk setiap masalah kulit wajah. 


    2. Ilia Super Serum Skin Tint SPF 40

    produk green beauty
    (Produk green beauty dari Ilia.Foto:Dok.Ilia)

    Ilia Super Serum Skin Tint SPF 40 ini memadukan perawatan kulit, riasan, dan tabir surya dalam satu produk. Serum dengan kandungan non-nano zinc oxide ini memberikan perlindungan dari UVA, UVB, UVC, serta blue light. Kandungan dalam produk ini sangat ramah lingkungan dan aman untuk jenis kulit yang sensitif. Selain itu, serum ini juga memberikan dewy coverage yang ringan sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.


    3. Avoskin


    (Produk green beauty dari Avoskin.Foto: Dok. Avoskin)


    Konsep green beauty ini tentunya menjadi salah satu prinsip untuk label kecantikan Avoskin. Dengan peminat produk green beauty di seluruh dunia yang sedang tinggi, label kecantikan ini hadir dengan beragam produk perawatan kulit yang sangat eco-friendly. Tak hanya bahannya yang menggunakan prinsip green beauty, tetapi kemasannya juga yang mendukung sustainability


    (Baca Juga: Rekomendasi Produk Beauty & Wellness Lokal Yang Memanjakan)


    4. Kjaer Weis Refillable Flush & Glow Duo

    produk green beauty
    (Produk green beauty dari Kjaer Weis.Foto: Dok. Kjaer Weis)


    Penata rias asal Denmark yakni Kjaer Weis mendirikan lini kecantikan yang mendukung sustainability dengan meenciptakan produk yang dapat diisi ulang. Produk teranyarnya, Refillable Flush & Glow Duo, hadir dalam kemasan compact chrome yang sangat efisien dengan corak warna yang bernuansa summer glow dan tampak natural ketika diaplikasikan pada wajah. Kamu akan mendapatkan that glowy look secara instant seolah kamu habis melakukan sun bathing di pantai mediterania.


    5. Love, Beauty & Planet

    produk green beauty
    (Produk green beauty dari Love, Beauty & Planet.Foto: Dok. Love, Beauty & Planet)


    Seluruh produk yang dihadirkan oleh label kecantikan ini telah diformulasi dengan bahan-bahan alami yang mengusung konsep green beauty demi mendukung kelestarian planet bumi. Produk yang tersedia terdiri dari body wash, body lotion, sampo, dan kondisioner dengan lima varian aroma yang pastinya kamu akan nikmati. Aroma tersebut adalah Murumuru Butter & Rose, Coconut Water & Mimosa Flower, Argan Oil & Lavender, Coconut Oil & Ylang Ylang, dan Tea Tree Oil & Vetive. Semua produk ini memiliki aroma essential oils yang menggunakan bahan-nahan alami berkualitas tanpa harus merusak kelestarian lingkungan. 


    Selamat mencoba rekomendasi produk green beauty di atas!




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below