Hair & beauty

Rekomendasi Produk Beauty & Wellness Lokal Yang Memanjakan

By : Rahmi Davita - 2020-03-27 04:18:00 Rekomendasi Produk Beauty & Wellness Lokal Yang Memanjakan

Pandemi yang tengah berlangsung saat ini membuat kita harus lebih waspada dalam menjaga kesehatan dan imunitas tubuh. Namun lebih dari itu, tak kalah penting untuk menjaga mental kita tetap sehat dan positif. Di mana dengan berbagai berita baru yang bermunculan setiap hari, mungkin terasa cukup sulit untuk tetap berpikiran jernih dan optimis.


Tak ada salahnya untuk memanfaatkan sepenggal waktu dalam sehari untuk rileks dan menenangkan pikiran. Buat suatu ritual, baik me time ataupun bersama keluarga, untuk mengembalikan fokus sekaligus melepas penat. Bagaimanapun, mental health sangat berpengaruh lho untuk kesehatan tubuh. 


(Luangkan sedikit waktu untuk menenangkan diri dan pikiran, your body will thank you. Foto: Dok. Ava Sol/Unsplash)


Yuk, intip produk kecantikan dan wellness apa saja yang bisa membuat waktu relaksasi kamu semakin memanjakan. Nggak perlu mencari jauh-jauh, banyak kok label lokal yang berkualitas premium. Dengan memilih produk-produknya, tanpa disadari kamu juga ikut berkontribusi dalam supporting local busines, yang mana sangat bermanfaat di saat semi-krisis seperti ini. Plus, mereka juga mudah didapatkan secara online jadi kamu tidak perlu keluar rumah.


Berikut rekomendasi her world:


Kiloalta Lavender + Vanilla Bath Soak

Rp 150.000



Bath soak ini menggunakan tiga jenis garam, yaitu epsom salt, sea salt, dan himalayan pink salt. Epsom salt sendiri mengandung magnesium sulfate yang tak hanya efektif untuk detoksifikasi, tetapi juga membantu meredakan stres, meningkatkan konsentrasi, merelaksasi otot, mengurangi inflamasi, mengurangi rasa nyeri, sampai mempermudah tidur. Istimewanya lagi, bath soak ini juga diinfusi oleh minyak esensial lavender dan vanila, serta dipenuhi taburan lavender dan dried butterpea flowers di dalamnya. So calming!


Inggil Homemade Bath Bomb Set

Rp 95.000




Satu set bath bomb menggemaskan ini terdiri dari tiga varian. Yang pertama adalah Sleep Mode On dengan perpaduan lavender dan vanilla essential oils. Lalu ada Sunny Energize yang sangat segar berkat aroma citrus-nya. Sementara Get Well Soon mengandung peppermint sehingga bisa sekaligus melegakan pernapasan. Ketiganya sangat kids friendly!



*Note: Tak perlu khawatir kalau kamu tidak memiliki bath tub di rumah, kamu bisa menggunakan bath soak dan bath bomb untuk rendaman kaki. Tak kalah merelaksasi!



Cahaya Naturals Intensive Tengkawang Foot Butter

Rp 200.000



Produk berbentuk stik ini unik sekali. Kegunaan utamanya adalah untuk melembapkan dan menghaluskan tumit yang kering dan pecah-pecah. Tengkawang butter sendiri berasal dari hutan hujan di Kalimantan. Anggap saja ia adalah shea butter-nya Indonesia. Teksturnya sangat rich sehingga memberikan kelembapan dan nutrisi yang intens. Waktu terbaik untuk menggunakannya adalah malam hari sebelum tidur sehingga aktivitas kamu tidak terganggu. Kamu juga bisa mencoba memakai kaos kaki katun setelah mengoleskannya di tumit untuk membuat kelembapannya terkunci lebih maksimal lagi.


Cre Nassau Body Oil

Rp 190.000



Pelembap tubuh berbasis olive oil dan coconut oil ini juga diperkaya dengan perpaduan fresh jasmine, peppermint, dan rosemary. Selain melembapkan kulit, ia juga membantu menyamarkan tampilan stretchmarks, bekas luka, dan selulit


Ume One Evening Candle + Fragrance Oil 



Varian One Evening ini memiliki aroma jasmine, lily, dan violet yang akan membuat nuansa ruangan semakin harum dan nyaman. Fragrance oil-nya bisa kamu pakai menggunakan oil burner, atau campurkan dengan air di dalam botol spray agar bisa disemprotkan ke ruangan. 


Organic Supply Co. Chill Essential Oil 

(5ml) Rp 190.000



Essential oil blend ini memiliki aroma herbal yang minty dengan sentuhan floral. Campuran utamanya terdiri dari bergamot, lavender, dan peppermint. Menghirupnya membuatmu bisa bernapas lebih dalam dan merasa lebih tenang.


Kiloalta Good Vibrations Rose Quartz Face Roller

Rp 550.000



Yep, another one from this brand. Harganya memang lebih tinggi dibandingkan yang lainnya, tetapi worth it untuk dijadikan investasi skincare. Berbeda dari face roller biasanya, sesuai namanya, "Good Vibrations" Face Roller ini memiliki fitur getar sehingga kerjanya lebih maksimal. Untuk apa? Tentunya membuat penyerapan skincare lebih optimal, merelaksasi otot-otot wajah yang tegang, dan membantu mengurangi puffiness. Gunakan bersama serum, face oil, atau sheet mask kesayanganmu.

Hair & beauty