Yang Harus Dilakukan Ketika Pacar Tidak Menghargai Kita


  • Yang Harus Dilakukan Ketika Pacar Tidak Menghargai Kita
    Merasa tidak dihargai? Lakukan hal ini (Foto:Dok. Cottonbro/pexels)

    Apresiasi adalah tindakan sederhana yang dapat membuat seseorang merasa senang dan dihargai. Seberapa kecil ataupun besar usaha seseorang, sebisa mungkin memberi apresiasi terhadap tindakan orang tersebut. Namun, bagaimana jika kita melakukan sesuatu yang istimewa dan hal tersebut sama sekali tidak diapresiasi oleh orang yang kita sayang? Tentu menyakitkan bukan? Semua kerja keras dan energi kita tidak dihargai dan terbuang sia-sia. Jadi, apa yang harus kita lakukan ketika pacar tidak menghargai kita?


    (Baca juga: Alasan Kamu Harus Menghargai Pasangan Kamu)


    Lebih sering mengatakan “tidak”

    Terkadang, semakin banyak yang kamu melakukan suatu hal untuk orang yang kamu sayang seperti pacarmu, tanpa mengeluh, maka mereka akan semakin mengharapkan kamu untuk terus melakukannya. Dengan begitu, pacar kamu mungkin lupa untuk menghargai semua yang kamu lakukan untuk diri dia karena ia merasa bahwa kamu tidak apa-apa dengan itu semua, padahal kamu merasakan yang sebaliknya. Jadi cobalah untuk mengatakan "tidak" jika kamu tidak ingin melakukannya. Ini dapat mengingatkan pacar kamu untuk tidak menerima begitu saja bahwa kamu akan selalu bersedia. Mungkin menolak sesuatu akan menjadi sulit jika kamu terbiasa dengan mengatakan "ya". Tetapi, hal itu akan mengingatkan kamu dan pacar kamu atau orang lain bahwa kamu tidak perlu melakukan apa pun yang tidak ingin kamu lakukan.


    Bicarakan

     apa yang harus kita lakukan ketika pacar tidak menghargai kita

    (Cara menghadapi pacar yang tidak menghargai kita.Foto:Dok. Cottonbro/pexels)

    Jangan takut untuk mengutarakan apa yang kamu rasakan, terutama kepada pacar kamu sendiri. Dengan berkomunikasi dan menyampaikan apa yang sebenarnya kamu rasakan akan sangat membantu. Kamu dapat berbicara dengan pacar kamu bahwa kamu sering merasa tidak diperhatikan atau tidak dihargai. Jika pacar kamu memang benar-benar sayang dengan kamu, ia akan sadar dengan perilakunya dan mencoba untuk memperbaikinya dengan lebih menghargai apa yang kamu lakukan untuknya.


    (Baca juga: Begini Cara Untuk Menghargai Wanita)


    Hargai dirimu sendiri

    Senang rasanya dihargai, tetapi kamu juga harus ingat untuk menghargai diri sendiri. Tidak peduli apa yang terjadi dalam hubungan kamu, self-care sangatlah penting untuk kesehatan kamu secara keseluruhan. Perawatan diri dapat membantu kamu untuk mendapatkan pola pikir yang benar ketika berhadapan dengan perasaan tidak dihargai dalam suatu hubungan. Kapanpun kamu berpikir bahwa sesuatu akan menjadi lebih baik jika pacar kamu melakukan sesuatu yang bijaksana, lakukan hal itu untuk diri kamu sendiri. Ini bukan tentang menjadi egois, tapi terkadang kamu harus lebih memprioritaskan diri kamu sendiri.


    Fokus pada sisi baik-nya

    Ketika kamu melakukan hal yang baik untuk pacar kamu dan dia tidak menghargainya, fokus saja pada sisi positifnya. Yang penting kamu sudah melakukan hal yang baik dan mencoba untuk ikhlas. Dengan begini, kamu tidak akan merasa sakit hati ketika dihargai karena kamu sudah lakukan sepenuh hati dan mengambil sisi baik-nya. 


    Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan ketika pacar tidak menghargai kita. Jangan biarkan hal tersebut mengganggu kamu terus, ya.



    (Penulis: Putri Raiza)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles