Kalian adalah Pasangan yang Sering Bertengkar? Ini faktanya


  • Kalian adalah Pasangan yang Sering Bertengkar? Ini faktanya
    Bertengkar memang tidak selalu menjadi penanda bahwa kamu dan si dia sedang menjalani hubungan yang buruk. Berikut 4 faktanya. (Foto:Dok.Priscilla Du Preez/Unsplash)

    Banyak orang menganggap bahwa pertengkaran adalah sebuah drama yang dialami oleh setiap pasangan. Tidak jarang juga, pasangan yang tengah menjalani hubungan yang selalu bertengkar memikirkan beberapa hal, termasuk "Apakah aku dan dia akan bertahan lama?" atau "Apakah pertengkaran akan menjadi hal yang wajar?" Faktanya beberapa pertengkaran justru bisa membuatmu lebih dekat dengan pasangan. Berikut 4 fakta lainnya.

    (baca juga : Cara Menenangkan Diri Setelah Bertengkar Dengan Kekasih)

    1. Sering bertengkar dengan pasangan tidak selalu buruk

    Bertengkar memang tidak selalu menjadi penanda bahwa kamu dan si dia sedang menjalani hubungan yang buruk. Tetapi ada faktor-faktor tertentu yang membuat pertengkaran yang terjadi antara kamu dengan pasangan masih dianggap wajar. Mulai dari kamu bisa menerima adanya konflik yang bisa kamu hadapi bersama. Saat sedang bertengkar, sangat disarankan kamu menyampaikan perasaan yang kamu rasa, meski sedang ditengah perdebatan. Namun, pastikan kamu juga memberikannya ruang untuk mengungkapkan apa yang dirasakannya. Harapannya kalian bisa saling mendengarkan apa yang dirasakan satu sama lain. Dengan begitu, akan lebih mudah menemukan jalan tengah untuk menyelesaikan permasalahan dengan solusi yang bisa diterima bersama.

    2. Biasakan untuk segera berdamai


    Meski bertengkar, kamu dan dia mungkin akan saling merindu. Segera berdamai! (Foto:Dok.cottonbro/Pexels)

    Kamu boleh bertengkar dengan si dia, namun jangan lupa untuk berdamai. Buatlah peraturan yang bisa disepakati bersama dengan pasangan, misalnya berdamai sebelum pergi tidur. Mungkin saja dengan membuat kesepakatan tertentu, Anda dan pasangan akan membiasakan diri untuk selalu mencari solusi dari setiap permasalahan bersama-sama daripada menambah ‘bumbu’ permasalahan sehingga kondisi semakin memburuk.

    3. Saling pengertian dan membangun kasih

    Tanpa sengaja, saat bertengkar kalian akan tahu apa yang sebenarnya dipikirkan, dirasakan dan diinginkan oleh pasangan. Orang yang marah dan emosi biasanya mengungkapkan semuanya secara jujur tanpa paksaan dan tanpa rasa takut. Usai bertengkar nanti ingatlah apa yang pasanganmu mau dan jadikan catatan penting dalam hubungan kalian. Tak usah khawatir pertengkaran kalian akan membuat hubungan kalian berakhir karena cinta akan selalu ada di sana sebagai alasan utama untuk membangun hubungan ini kembali jika kehancuran terjadi. Jika kalian benar-benar saling mencintai maka pertengkaran pasti usai, nikmati saja pertengkaran ini.

    (baca juga : 10 Tanda Kamu Dan Pasangan Cocok)

    4. Menerima apa adanya dan semakin terbuka dengan pasangan


    Hanya karena emosi itu wajar, pertengkaran bisa membuat hubunganmu juga makin sehat. (Foto:Dok.Keira Burton/Pexels)

    Berbeda dengan pasangan yang biasanya menyembunyikan sesuatu agar tidak memicu pertengkaran. Bisa dibilang pasangan yang bertengkar artinya tidak merasa tertekan untuk mengungkap pendapat dan pikiran yang berbeda. Kalian yang sering bertengkar pasti meletakkan keterbukaan dan kejujuran sebagai hal yang paling penting dalam membangun hubungan. Berhentilah ingin menjadi sempurna karena itu tak mungkin terjadi. Jadi kamu dan dia sudah tidak perlu lagi menghalalkan segala cara untuk menjadikan hubungan ini sempurna, biarlah ketidaksempurnaan itu menjadi kekuatan cinta kalian.


    (Penulis : Kandela Cikal)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles