Sex & relationship

Alasan Seseorang Selingkuh

By : Her World Indonesia - 2021-07-16 15:00:02 Alasan Seseorang Selingkuh

Menjalani suatu hubungan bukanlah hal yang mudah. Terdapat banyak tekanan dan permasalahan yang harus dihadapi oleh sepasang kekasih. Salah satunya adalah perselingkuhan. Isu perselingkuhan seringkali menjadi alasan pasangan berpisah.

Saat pasangan yang telah mengkhianati kamu bisa sangat menghancurkan. Perasaan sakit hati, marah, sedih, atau bahkan sakit secara fisik semuanya kamu rasakan. Kamu mungkin bertanya-tanya "Kenapa?"

Alasan mengapa seseorang selingkuh itu bisa bermacam-macam. Berikut ulasannya.


(Baca juga: Ciri Pasangan Tidak Bahagia Dalam Hubungan)


Perasaan hilang

Perasaan jatuh cinta pada seseorang umumnya tidak berlangsung selamanya. Saat pertama kali jatuh cinta dengan seseorang, kamu mungkin mengalami gairah dan penuh kegembiraan. Tetapi intensitas perasaan ini bisa memudar seiring waktu. Tentu, cinta yang stabil dan abadi itu ada. Tapi kupu-kupu kencan pertama itu belum tentu selamanya. Perasaan yang hilang bisa menjadi salah satu alasan mengapa seseorang selingkuh. Mereka mencoba untuk mendapat rasa kegembiraan dari orang lain yang bukan pasangan mereka.


Merasa tidak dihargai


(Penyebab pasangan selingkuh,Foto:Dok.andrew/pexels)

Jika seseorang merasa bahwa mereka tidak menerima cukup cinta, rasa hormat, dan perhatian dari pasangannya, ini dapat menyebabkan mereka mencari hal-hal itu di tempat lain. Terkadang, bukan maksud kita untuk mengabaikan pasangan kita. Tetapi mereka masih bisa merasa diabaikan, terutama jika ada harapan yang tidak realistis atau bisa jadi satu orang memiliki kebutuhan emosional atau seksual yang mereka rasa tidak terpenuhi. Ketika seseorang merasa tidak dihargai, seringkali mereka berpaling kepada orang lain yang menghargai mereka.


(Baca juga: Mimpi Pacar Selingkuh, Ini Artinya)



Faktor situasional

Faktor situasional bisa jadi salah satu alasan seseorang selingkuh. Mungkin niat dari awal tak ada keinginan untuk berselingkuh dari pasangannya namun biasanya perselingkuhan itu bisa terjadi karena faktor lingkungan dari teman-teman yang sering main bersama. Perselingkuhan terkadang terjadi karena pasangan berada dalam situasi di mana peluang muncul dengan sendirinya. Seperti misalnya, jika seseorang mabuk dengan rekan kerja, mungkin ada kemungkinan besar untuk selingkuh, berada dalam hubungan jarak jauh atau sedang berlibur.


Ketidakpuasan seksual

Ketidakpuasan seksual dalam hubungan juga seringkali menjadi alasan seseorang selingkuh. Mereka mencoba menemukan kepuasan di tempat lain dam memilih cara pintas dengan berselingkuh.


Balas dendam

Dalam sebuah hubungan yang sudah tidak harmonis, keinginan untuk melukai perasaan pasangan dengan berselingkuh sering menjadi alasan. Selain itu, rasa penasaran akan pengalaman baru juga membuat seseorang untuk melakukan hal-hal seperti perselingkuhan.


Itulah sejumlah alasan seseorang selingkuh yang harus kamu tahu! Jaga hubungan dan pasanganmu sampai kapanpun.

(Penulis: Putri Raiza)


Sex & relationship