Menghadapi Suami Pemarah, Atasi Dengan Cara Ini


  • Menghadapi Suami Pemarah, Atasi Dengan Cara Ini
    Punya suami pemarah? Baca ini! (Foto: Dok. Odonata Wellnesscen/Pexels)

    Memiliki pasangan yang mudah emosi bisa saja membuat keharmonisan rumah tangga berubah. Seluruh tenaga dan waktumu seolah terkuras karena setiap pembicaraan bisa berubah jadi pertengkaran. Menghadapi suami pemarah memang perlu strategi khusus. Jika kamu masih ingin memperbaiki rumah tanggamu, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.


    Namun ingat, hanya lakukan ini jika emosi suami sebatas amarah saja, tanpa bermain fisik. Jika pasangan sudah berani melakukan kekerasan fisik, sebaiknya kamu segera cari bantuan dari keluarga, profesional, atau bahkan pihak berwajib.


    Beginilah cara menghadapi suami pemarah yang perlu kamu tahu.


    1. Tetap tenang

    Cara ini tetap perlu dilakukan agar emosi yang keluar tak membludak. Saat suami sedang marah, kamu perlu jadi penenang. Ini wajib dilakukan agar kalian bisa kembali berpikir tenang dan rasional. Jika kedua belah pihak saling menyulut dan berapi-api, masalah hanya akan memburuk.


    (Baca Juga: Ketahui Alasan Pria Mudah Marah Padamu)


    2. Kenali alasan si dia marah

    Usai menenangkan diri, kamu bisa cari tahu alasan pasangan marah. Hal ini bisa jadi pelajaran untuk meminimalisir emosi yang sama di kemudian hari. Sebenarnya, penting juga untuk mengenal temperamen satu sama lain sehingga hubungan suami-istri akan semakin kuat.


    3. Tetap berkomunikasi dengan baik

    menghadapi suami pemarah

    (Foto: Dok. cottonbro/Pexels)

    Kunci hubungan yang sehat adalah dengan komunikasi yang baik. Bisa jadi salah satu alasan kemarahan pasangan adalah karena ia merasa tidak didengar olehmu. Jika ini yang terjadi, cobalah untuk lebih mendengarkan ucapan si dia saat mendiskusikan suatu hal. 


    4. Instrospeksi diri

    Hal ini sebaiknya dilakukan baik olehmu dan pasangan dengan tujuan untuk bisa membenahi diri. Sadari bahwa kejadian seperti ini tak perlu terulang lagi. Bukan hanya buruk bagi hubungan kalian sebagai suami-istri tapi juga mental secara pribadi yang teruras hanya karena masalah sepele.


    (Baca Juga: Cara Meluluhkan Pria Yang Marah)


    5. Hargai usaha pasangan

    Saat suatu masalah sudah usai, kamu tak perlu mengungkitnya di kemudian hari. Cukup hargai usaha pasangan untuk berubah dan tak mengulangi lagi. Tanpa harus membahasnya berulang-ulang.


    6. Bantu si dia berubah

    Hubungan rumah tangga memang tak mudah, akan selalu ada rintangan yang harus dihadapi. Jika suami adalah orang yang emosional alias pemarah, kamu bisa mendorongnya untuk melakukan perubahan. Buat suami sadar bahwa emosi hanya akan memperburuk keadaan dan tidak menyelesaikan masalah. Ia harus bisa menyadari kelemahannya sendiri agar bisa berubah.


    Itulah beberapa cara menghadapi suami pemarah yang bisa dilakukan. Sekali lagi, hanya lakukan ini jika pasangan tidak melakukan kekerasan fisik dan kamu memang masih ingin melanjutkan hubungan. Semoga berhasil!

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles