Cara Mudah Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Bau


  • Cara Mudah Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Bau
    (Ketahuilah cara mudah mengolah daging kambing agar tidak bau.Foto:Dok.Valeria/Pexels)

    Menjelang Idul Adha, mencari inspirasi untuk mengolah daging kambing adalah salah satu yang patut dipersiapkan. Bukan tanpa alasan, melainkan ini juga sebagai upaya menghilangkan bau tak sedap yang mudah keluar dari daging kambing. Bagaimana caranya?

    Ada beberapa cara yang bisa dilakukan mulai dari menggunakan rempah-rempah hingga memisahkan lemaknya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara mudah mengolah daging kambing agar tidak bau.




    (Baca Juga: Cara Membuat Gulai Kambing yang Enak untuk Idul Adha)


    1. Pisahkan lemak dengan daging

    Biasanya daging kambing mengeluarkan bau yang tidak sedap karena lemak yang menggumpal terlalu banyak pada daging. Kamu bisa memisahkannya sebelum mengolahnya.


    2. Tak perlu dicuci

    Keistimewaan daging kambing adalah kamu tidak perlu mencucinya. Alasannya adalah cara ini bisa membuat daging menjadi berbau tidak sedap, mudah rusak hingga merusak teksturnya setelah dimasak. Sebagai alternatif, kamu bisa merebusnya lalu menyimpannya selagi belum ingin mengolahnya.


    (Baca Juga: 10 Masakan Lezat Dari Olahan Daging Sapi dan Kambing)


    3. Menggunakan garam

    cara mudah mengolah daging kambing
    (Cara mudah mengolah daging kambing agar tidak bau dengan menggunakan garam.Foto:Dok.Artem/Pexels)


    Cara mudah mengolah daging kambing agar tidak bau lainnya adalah dengan menaburkan gara pada permukaan daging. Bukan tanpa alasan, melainkan garam mampu mengunci bau tidak sedap dari daging, 

    Setelah diratakan, kamu hanya perlu mendiamkannya sekitar 40-60 menit. Kemudian bersihkan dengan air sebelum memasaknya.


    4. Masak dengan lobak

    Jika kamu ingin mulai memasaknya, cobalah masukan irisan lobak ke dalam rebusan dagingmu. Cara ini kerap digunakan sejak zaman dulu hingga kini. Kandungan kolin di dalamnya dipercaya mampu untuk menghilangkan aroma khas dari kambing. 


    (Baca Juga: Cara Efektif Cegah Kolesterol Naik Saat Hari Raya Idul Adha)


    5. Gunakan rempah-rempah

    Selain menambah cita rasa, menggunakan rempah-rempah bisa menambah rasa daging itu sendiri. Cobalah menambah irisan kunyit, jahe, dan lainnya sebelum memasaknya.


    Itulah cara mudah mengolah daging kambing agar tidak bau. Selamat mencoba.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below