Ketahuilah Alasan Pria Mudah Marah Padamu


  • Ketahuilah Alasan Pria Mudah Marah Padamu
    Ada banyak alasan di balik kemarahan pria, ketahui penyebabnya (Foto:Dok.Andrea/Pexels)


    Tak ada asap jika tak ada api, pernah mendengar pribahasa ini? banyak orang sepakat bahwa kalimat itu berarti tak ada akibat tanpa sebab. Sama halnya saat pria marah padamu, tentu ada berbagai alasan yang dia simpan di dalamnya.

    Meskipun terkadang membingungkan, namun sebetulnya banyak yang disembunyikan oleh perasaannya yang hanya bisa diungkapkan dengan kemarahan. Sudah tahu apa saja? dirangkum dari berbagai sumber, berikut di antaranya alasan pria mudah marah yang patut diketahui.


    (Baca Juga: Ciri-ciri Wanita Yang Gampang Diselingkuhi Pria)


    1. Merasa sedih

    Ketika pria marah, biasanya ada sesuatu di hatinya yang dia rasakan dan mengganjal hatinya. Salah satunya adalah saat dirinya merasa sedih.

    Melansir laman Psychology Today Avrum Weiss menuliskan bahwa pria merasa sedih, senang, dan takut; tetapi kemarahan adalah satu-satunya emosi yang dapat diterima secara sosial. Sehingga pria cenderung akan menutupinya dengan kemarahan sebagai bentuk kemaskulinannya


    2. Ketakutan

    Selain sedih, hal lain yang ditutupi dengan kemarahannya adalah perasaan takut pada sesuatu yang tak bisa dia jelaskan. Hal ini bisa juga meliputi ketakutannya akan ditinggal oleh orang yang dicintainya atau bahkan mengkhawatirkan wanitanya sakit dan tertimpa musibah.

    "Setelah kamu mulai mengenali beberapa ketakutan yang mendalam sebagai dasar kemarahanmu, kamu mungkin bisa mempertimbangkan tindakan yang benar-benar intim, seperti berbicara dengan istri atau pasangan tentang beberapa ketakutanmu," kata Weiss. 


    (Baca Juga: Cara Menjadi Wanita Yang Menarik Perhatian Pria)


    3. Sakit hati

    Dalam psikologi, kemarahan adalah emosi sekunder. Ini berarti biasanya selalu ada emosi lain di bawahnya, seperti kesedihan atau merasa sakit hati. Oleh karenanya, cobalah untuk menanyakan padanya apa yang sebetulnya terjadi dan apa yang telah menyakiti hatinya.


    Itulah sejumlah alasan pria mudah marah. Cobalah untuk mengomunikasikannya agar hubunganmu berjalan dengan baik.