Sex & relationship

Menikah Tapi Tidak Bahagia, Ini Tandanya

By : Kiki Riama Priskila - 2021-05-10 11:32:00 Menikah Tapi Tidak Bahagia, Ini Tandanya

Meski sudah menikah, kamu tidak pernah merasa benar-benar bahagia. Rasanya, ada saja yang membuatmu merasa sedih dan tidak nyaman dalam hubungan itu. Namun, kamu masih bingung apakah yang sebenarnya sedang kamu rasakan? Inilah beberapa tanda kamu menikah tapi tidak bahagia.


1. Sering menangis

Salah satu tanda paling nyata bahwa kamu tidak bahagia adalah kamu sering menangis. Wajar saja kalau dalam pernikahan, pasti ada yang namanya pertengkaran. Namun biasanya intensitasnya tidak terlalu sering. Kalau kamu sudah terlalu sering menangis, bahkan bisa setiap hari, berarti ada yang salah dengan hubungan kalian.


(Baca Juga: Ciri Wanita Yang Gampang Selingkuh)


2. Saling mencari kesalahan

Tanda selanjutnya biasanya ditunjukkan dengan sifat kalian yang saling mencari kesalahan. Mulai dari membesar-besarkan masalah yang ada, atau bahkan membuat masalah baru demi mencari sosok yang bisa disalahkan.


3. Menutup diri


(Selalu merasa sedih dan tidak puas. Foto: Dok. Liza Summer/Pexels)

Saat keluarga dan teman-teman dekat menanyakan kabarmu, kamu langsung menutup diri. Kamu tak ingin menunjukkan bahwa kamu tidak bahagia dalam pernikahanmu. Inilah kenapa kadang lingkunganmu tidak menyadari betapa tidak bahagianya kamu.


4. Jarang berhubungan intim

Dalam pernikahan, hubungan seksual juga jadi poin penting untuk dilakukan demi bisa menjaga romantisme rumah tangga. Meski sibuk, umumnya pasangan yang harmonis akan tetap berusaha meluangkan waktu untuk bisa berhubungan. Namun, kalau kalian sama-sama tidak bahagia, hubungan intim pasti jadi hal terakhir yang dipikirkan, apalagi dilakukan.


(Baca Juga: Cara Pria Melupakan Mantan)


5. Sulit merasa bahagia

Bisa jadi hal ini terjadi karena kamu bosan dengan pernikahan yang sudah berlangsung terlalu lama. Tapi, kalau kamu hampir tidak ingat lagi kapan terakhir kali kamu merasa bahagia, kamu patut mempertanyakannya. Setiap melihat wajah suami, kamu hanya ingin marah dan sedih.


Itulah beberapa tanda bahwa kamu menikah tapi tidak bahagia. Pada akhirnya, cari tahu dulu apa yang menjadi masalah utama dalam pernikahan kalian. Hanya dengan begitu, kamu bisa menentukan solusi berikutnya. Semoga berhasil!

Sex & relationship