Cara Menghadapi Suami Egois


  • Cara Menghadapi Suami Egois
    Inilah cara menghadapi suami yang egois (Foto:Dok.tima/pexels)

    Tidak ada yang sempurna dalam suatu hubungan. Yang paling penting dalam suatu hubungan adalah kompromi. Namun, bagaimana jika pasangan kamu selalu menginginkan keinginannya sendiri? Masih ada banyak kasus di mana pasangan tidak peduli, dan tidak mau berkompromi. Memiliki pasangan egois adalah hal yang dapat dengan mudah merusak hubungan. Maka dari itu, simak cara menghadapi suami egois berikut.


    (Baca Juga:  Agar Hubungan Suami Istri Romantis, Lakukan Ini)


    Cari tahu penyebabnya 

    Cara menghadapi suami egois adalah dengan mencari tahu apa penyebabnya. Seseorang yang egois bisa disebabkan karena berbagai hal. Bisa jadi karena kepribadian mereka, hal-hal yang mereka sukai, atau pola pikir yang telah berkembang selama bertahun-tahun. Pertimbangkan masa lalunya dan tentukan apakah mereka memiliki efek pada bagaimana ia berperilaku saat ini.


    Diskusikan

    Memiliki pasangan yang egois bukanlah hal yang mudah. Tetapi, salah satu kesalahan terbesar yang bisa kamu lakukan adalah jika kamu terus mengeluh. Tidak peduli seberapa kecewa kamu atau seberapa tidak pengertian pasangan kamu, jangan pernah menyebut mereka egois. Karena itu hanya akan membuat mereka defensif. Sebaliknya, cobalah untuk menyampaikan apa yang kamu rasakan sebenarnya. 


    (Baca Juga: Tips Agar Hubungan Langgeng)


    Jangan terus bertoleransi

    Meskipun penting untuk bersabar dengan pasanganmu, tetapi kamu tidak bisa bertoleransi selamanya. Jangan biarkan mereka memanfaatkan niat baik kamu. 


    Beri pendekatan yang beda

    Kamu harus menyadari bahwa tidak akan ada perubahan jika kamu hanya mengandalkan pasangan kamu untuk menyesuaikan caranya melakukan sesuatu. Kompromi adalah bagian penting dari suatu hubungan. Pada waktu-waktu tertentu, fokuslah untuk bergiliran mengurus tugas-tugas yang sebelumnya hanya bisa ditangani oleh satu orang. Hal ini akan mendorongnya untuk mengambil bagian dalam kegiatan seperti itu dan dalam jangka panjang, ia akan mulai menyadari manfaat yang kamu bicarakan, dan bahkan ia juga akan membuat perubahan ini permanen.


    Semoga dengan beberapa cara menghadapi suami egois di atas, kamu bisa terbantu untuk menyelesaikan masalahmu.


    (Penulis: Putri Raiza)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles