Kelebihan Pacaran Dengan Sahabat


  • Kelebihan Pacaran Dengan Sahabat
    Ini enaknya pacaran dengan sahabat. (Foto: Dok. Leah Kelley/Pexels)

    Berhubungan dengan orang baru memang seru dan exciting. Namun, sahabat adalah orang yang paling mengetahui pribadi kita dengan baik. Rasanya, mereka bisa memahami kita seutuhnya. Lalu, mungkinkah sahabat juga jadi pasangan ideal? Well, sebelum kamu ambil keputusan, inilah beberapa kelebihan pacaran dengan sahabat.


    1. Ia sudah tahu kekurangan dan kelebihanmu

    Saat kamu pertama kali berhubungan dengan orang baru, rasanya semua selalu indah. Padahal, ia belum mengenalmu sepenuhnya. Bisa jadi kamu masih "menutupi" sedikit hal dari dirimu, begitu juga dengan si dia. Mungkin hubungan kalian masih penuh pencitraan. Tapi tak begitu jika kamu pacaran dengan sahabat. Ia justru sudah tahu semua sisimu dan tetap mencintaimu apa adanya.


    (Baca Juga: Ciri-ciri Gebetan Jomblo Dari Media Sosialnya)


    2. Tahu masa lalumu

    Membahas masa lalu pada orang yang baru bukanlah hal mudah. Apalagi jika masa lalumu penuh kenangan berat yang terpaksa kamu ingat kembali. Sebaliknya, saat pacaran dengan sahabat sendiri, ia sudah tahu kisah lamamu dan tak ada kekhawatiran yang harus kalian rasakan.


    3. Sudah merasa nyaman

    kelebihan pacaran dengan sahabat

    (Foto: Dok. Katerina Holmes/Pexels)

    Kenyamanan adalah hal penting dalam hubungan. Saat pacaran dengan sahabat, tentu kalian tak perlu membangun ulang rasa nyaman itu karena kalian sudah memilikinya. Rasa ini timbul secara alami karena kalian sudah melalui banyak hal bersama. Bahkan, rasanya ia sudah mengerti apa yang kamu suka dan tidak tanpa kamu harus memberitahunya lagi.


    4. Kamu kenal semua lingkar pertemanannya

    Hubungan dengan sahabat bisa dibilang relatif lebih aman dan menyenangkan karena kalian punya lingkar pertemanan yang sama. Kamu tahu hal-hal baik dan yang tidak dari si dia, langsung dari orang-orang yang sudah percayai. Kamu enggak perlu pusing atau khawatir mengira-ngira apakah ia sedang dekat dengan orang lain atau tidak.


    (Baca Juga: Tanda Mantan Kangen)


    5. Banyak topik pembicaraan

    Kalian bisa membahas banyak hal, mulai dari hal serius atau hal receh. Rasanya kalian enggak pernah kehabisan bahan pembicaraan. Banyak hal yang bisa kalian bahas tanpa harus merasa risih atau canggung. Selain itu, kamu juga bisa mengekspresikan pendapatmu tanpa harus merasa dihakimi.


    Itulah beberapa kelebihan pacaran dengan sahabat yang perlu kamu. Jadi, apakah kamu sudah siap mengambil keputusan?

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles