Sex & relationship

Cara Pria Menilai Wanita Yang Baru Dikenal

By : Kiki Riama Priskila - 2021-06-28 09:00:01 Cara Pria Menilai Wanita Yang Baru Dikenal

Saat bertemu dengan orang yang baru, wajar saja jika kita menilai penampilannya. Hal ini juga dilakukan oleh pria saat bertemu dengan wanita yang baru dikenalnya. Menurut Jackie Black, PhD, penulis buku Meeting Your Match, Ada beberapa hal yang bisa langsung dipelajari pria saat mereka bertemu wanita. Beginilah cara pria menilai wanita yang baru dikenalnya.


Mata

Hal utama yang diperhatikan pria adalah matamu. Bukan sekadar bentuk mata yang cantik, tapi apakah matamu memancarkan jiwa yang hidup, yakni tatapan penuh semangat dan energi. Mata memang sering dianggap sebagai "jendela jiwa" karena umumnya, pribadi seseorang memang bisa terpancar dari tatapannya. Apakah kamu orang yang menyenangkan atau justru menyebalkan dan sering mengeluh.


(Baca Juga: Cara Wanita Menilai Pria Untuk Dijadikan Pasangan)


Rambut


(Foto: Dok. Jamie Saw/Pexels)

Umumnya pria suka melihat wanita yang memiliki rambut tebal dan indah. Rambut jadi salah satu hal yang sering "dinilai" pria karena bagi mereka, rambut bisa jadi tanda bahwa kamu rajin menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh. Bukan soal model rambut, panjang atau pendek, tapi kualitas rambut itu sendiri.


Bahasa tubuh

Ini juga jadi hal yang sangat wajar untuk diperhatikan, baik oleh wanita atau pria. Biasanya sih, kita melakukan hal ini tanpa sadar. Bahasa tubuh cukup penting karena bisa memperlihatkan apakah kamu punya sifat terbuka atau tertutup. Nah, pastikan saat kamu bertemu dengan gebetan untuk pertama kali, gunakan bahasa tubuh yang terbuka.


Senyuman


(Foto: Dok. Monstera/Pexels)

Cara pria menilai wanita berikutnya adalah lewat senyumanmu. Wanita dengan senyum yang menarik, apalagi murah senyum, tentu akan dinilai lebih ramah dan membuat pria jadi ingin lebih mengenalmu. Senyuman bisa menandakan kepercayaan dirimu. Namun, pastikan kamu memiliki senyuman yang tulus dan dari hati, bukan sekadar fake smile, karena itu bisa menunjukkan persepsi yang salah.


(Baca Juga: 5 Kebiasaan Kencan Yang Bikin Pria Bosan)


Payudara atau bokong

Meski bukan hal terpenting, tapi pria kerap memerhatikan payudara atau bokong wanita. Bentuk atau ukuran sebenarnya bukan masalah karena biasanya sih "penilaian" ini disebabkan oleh alam bawah sadarnya tanpa mereka sadari. 


Gaya pakaian

Nyatanya, gaya pakaian juga jadi hal yang dinilai oleh pria saat pertama kali bertemu kamu. Tipe penampilan yang disukai mungkin bervariasi karena tergantung dari style si pria sendiri. Namun, gaya pakaian juga masuk dalam penilaian karena bisa mencerminkan kepribadianmu. 


Itulah beberapa cara pria menilai wanita yang baru saja dikenalnya. Bagaimana menurutmu?

Sex & relationship