Alasan Mantan Membuat Kita Cemburu


  • Alasan Mantan Membuat Kita Cemburu
    Ini alasan mantan terus membuatmu cemburu. (Foto: Dok.liza/pexels)

    Putus cinta memang bukan hal yang mudah. Terkadang, putus cinta bisa membuat perilaku kita atau pasangan menjadi tidak biasa. Apalagi jika kita yang mengakhiri hubungan tersebut. Tapi, mantan tampaknya senang mengganggu dengan hal-hal yang membuatmu cemburu. Bisa jadi karena ia tidak terima akan keputusan tersebut. Well, daripada penasaran, inilah alasan mantan membuat kita cemburu.


    (Baca Juga: Cara Keluar Dari Hubungan Tanpa Status)


    Balas dendam

    Mantan kamu mungkin mencoba membuat cemburu hanya karena mereka tahu bahwa kamu bertemu orang baru. Ia mungkin ingin mencoba membuat kamu merasa kehilangan dengan tidak bersama mereka lagi. Ia berusaha menyakitimu dengan cara yang sama yaitu dengan berkencan dengan orang lain untuk membuat dirinya merasa lebih baik dan meningkatkan egonya sendiri.


    Ia menyesal putus

    Alasan berikutnya adalah terkadang seseorang menyesal putus dengan pasangannya, tetapi tidak tahu bagaimana cara mencari tahu apakah masih ada peluang untuk kembali bersama atau tidak. Mungkin mantanmu yang memutuskan hubungan namun ia menyesal dan menyadari bahwa kamu adalah orang yang tepat. Ia pun berusaha membuat kamu cemburu untuk menguji apakah kamu masih peduli dengannya.


    (Baca Juga: Mantan Tak Perlu Diingat, Ini Alasannya)


    Ia belum move on

    Belum move on bisa jadi alasan mantan membuat kita cemburu. Ia tidak dapat menerima bahwa kamu telah bahagia di lembaran hidup yang baru sedangkan ia masih berada di tempat lama. Ia akan berusaha membuatmu cemburu dengan banyak hal karena sebetulnya si dia belum bisa move on dan hal-hal yang ia lakukan hanya untuk mendapat perhatianmu.


    Punya tambatan hati yang baru

    Mungkin ia memang benar-benar memiliki orang baru dalam hidupnya dan ingin mencoba menggoda kamu atau hanya ingin menunjukkan kepada kamu bahwa ia memiliki seseorang dan ia sudah senang dengan orang tersebut.


    Ternyata ada banyak alasan mantan membuat kita cemburu. Sebenarnya, apa pun alasannya, sebaiknya kamu tidak jatuh dalam permainannya. Jika kamu memang sudah move on, mulailah lembar kehidupan yang baru tanpa harus menoleh ke belakang. Dengan tidak memedulikannya, mantan pasti akan lelah sendiri dan mengubah sikapnya.


    (Penulis: Putri Raiza)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles