Mantan Tak Perlu Diingat, Ini Alasannya


  • Mantan Tak Perlu Diingat, Ini Alasannya
    Ini alasan mantan tak perlu diingat. (Foto: Dok. Oleja Titoff/Pexels)

    Putus cinta memang bukan perkara mudah, apalagi harus melupakan kenangan indah dengan seseorang yang sempat jadi bagian hidup kita sehari-hari. Inilah kadang yang membuat proses melupakan mantan jadi sulit. Padahal, bisa melupakannya adalah bagian dari proses moving on. Nah, kalau kamu masih kesulitan, berikut beberapa alasan yang mengingatkan kamu kenapa mantan tak perlu diingat.


    Kamu sulit punya pacar baru

    Mungkin alasanmu karena merasa belum cocok padahal sebenarnya kamu kepikiran mantan. Kamu masih takut dan tak ingin kecewa lagi, jadi kamu enggan membiarkan orang lain mengisi hatimu. Ingat, jadikan rasa sakit hatimu itu sebagai pelajaran untuk bisa menjadi pribadi yang lebih tangguh. Kamu berhak kok untuk bahagia, meski dengan orang lain.


    (Baca Juga: Tanda-Tanda Kamu Sudah Move On Dari Mantan)


    Kamu tak lagi bisa tersenyum

    mantan tak perlu diingat

    (Senyum yang mulai pudar. Foto: Dok. Alena Shekhovtcova/Pexels)

    Tanpa kamu sadari, sejak putus kamu jadi jarang tersenyum. Bahkan, jarang sekali orang di sekitarmu, bahkan dirimu sendiri, bisa melihat senyuman manismu. Rasanya sulit bagimu untuk merasa bahagia karena kamu masih terpuruk dalam masa lalu. Sadari bahwa mantanmu sudah pergi meninggalkan dan kamu harus bisa bangkit untuk menjalani masa depanmu.


    Kamu melewatkan banyak hal

    Hidup akan selalu bergerak, meski kamu merasa sedang berada di lubang yang sama. Tanpa kamu sadari, kamu sudah melewatkan banyak hal menarik hanya karena sibuk mengurung diri di kamar dengan lagu-lagu patah hati dan tangisan. Ingat, ada banyak momen indah dalam hidup yang tak bisa diulang. Jangan biarkan dirimu melewati hal itu hanya karena teringat dengan si mantan.


    Mulai memengaruhi kesehatan

    Kamu jadi malas makan hingga akhirnya kesehatanmu mulai berpengaruh. Orang-orang terdekatmu mulai khawatir tapi kamu tak bisa mengerti kekhawatiran mereka. Ingat, ini bukan hidup si dia, melainkan hidupmu. Dalam keadaan ini, hanya kamu sendiri yang tersiksa, bukan mantan. Harusnya ini bisa jadi alasan tepat kenapa mantan tak perlu diingat lagi.


    (Baca Juga: Mimpi Ketemu Mantan, Ini Artinya)


    Kamu berhak bahagia

    Seberapa berat dan kelam masa lalumu bersama si mantan, kamu berhak mendapatkan kebahagiaan. Meski itu dengan orang lain, atau kamu memutuskan untuk menemukan kembali jati dirimu saat ini. Apa pun caranya, pahami bahwa kamu barus aja diberi kesempatan baru untuk menata kembali hidupmu. Pilihan pun jatuh di tanganmu, apakah kamu akan membawanya jadi lebih baik atau tidak.


    Itulah beberapa alasan kenapa mantan tak perlu diingat lagi. Namanya juga mantan, ia hanyalah orang yang pernah mengisi hatimu, tapi bukan berarti jadi masa depanmu nanti. Tetap semangat, ya. 

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles