Sex & relationship

Mimpi Ketemu Mantan, Ini Artinya

By : Kiki Riama Priskila - 2021-06-14 09:00:02 Mimpi Ketemu Mantan, Ini Artinya

Mungkin tanpa disengaja, kamu pernah memimpikan sosok mantan saat tidur. Mantanmu bisa muncul dalam mimpi dengan berbagai skenario lucu hingga aneh tanpa kamu sadari, seperti mimpi mantan menghubungi lagi atau sekedar mimpi disenyumin oleh mantan kamu. Selain mantan kekasih, mantan gebetan yang memberikan kenangan indah sendiri juga bisa kamu mimpikan tanpa disengaja, loh.Kamu pun penasaran, apa sebenarnya arti mimpi ketemu mantan itu? Apakah kamu memang masih belum bisa move on atau justru kamu akan bertemu dengannya dalam waktu dekat? 


Berikut adalah arti mimpi ketemu mantan dan arti mimpi ketemu mantan gebetan menurut konsultan senior psikiatri dan seksologi dr. Avani Tiwari yang bisa dikaitkan dengan kondisi kejiwaan.


1. Ada yang hilang dari hidupmu

Saat kamu bermimpi bertemu mantan, ini bisa jadi tanda bahwa kamu sedang merindukan sesuatu yang hilang dalam hidupmu. Bukan berarti kamu merasa kehilangan si dia, tapi bisa jadi ada hal lain yang kamu rindukan yang pernah kamu miliki sebelumnya. Bisa jadi hobi lama, atau sekadar momen bahagia yang sempat kamu rasakan.


(Baca Juga: Cara Melupakan Mantan Yang Sudah Menikah)


2. Ingin dicintai

Jika dalam mimpimu, kamu sedang bermesraan dengan sang mantan, ini artinya kamu sedang haus akan rasa cinta dan perhatian. Bukan berarti kamu ingin pacaran lagi dengan orang baru, tapi bisa jadi kamu sedang ingin diperhatikan dan dicintai oleh para sahabat atau justru keluarga.


3. Tidak bahagia dengan pasangan saat ini

Kalau saat ini kamu sudah berada dalam hubungan baru, coba kamu pikir lagi. Apakah kamu benar-benar bahagia dan merasa content dengan pasanganmu saat ini? Bisa jadi, alasan kamu masih sering memimpikan sang mantan adalah karena kamu merasa tidak puas dengan pasanganmu sekarang. 

Mungkin saja ada beberapa kelebihan yang dimiliki si mantan, yang tidak dimiliki oleh pasangan saat ini. Sebenarnya hal ini bisa dikomunikasikan dengan baik tanpa harus melukai perasaannya.


4. Trauma masa lalu


(Alasan kamu mimpi ketemu mantan. Foto: Monstera/Pexels)

Tak selamanya mimpi ketemu mantan didasari dari hubungan masa lalu yang bahagia. Bisa jadi, akibat hubunganmu yang terdahulu sangat buruk, akhirnya kamu merasakan trauma yang sangat mendalam. Akhirnya, trauma inilah yang membuatmu semakin sulit melupakan sang mantan, bahkan sampai terbawa mimpi.


(Baca Juga: Mantan Gebetan Menghubungi Lagi, Lakukan Ini)


5. Masih mencintai mantan

Kalau kamu bermimpi tinggal bersama dengan mantan, ini bisa berarti kamu memang masih memiliki rasa cinta padanya. Well, jika si mantan memang masih single, mungkin kamu bisa berusaha menghubunginya kembali.


Itulah beberapa arti mimpi ketemu mantan yang dilihat dari sisi psikologis. Pada akhirnya, saat kamu bermimpi tentang seseorang, belum tentu kamu memang masih mencintainya, namun ada banyak faktor lain yang bisa menyebabkannya. Memimpikan mantan memang bukan sesuatu yang bisa direncanakan, jadi selama hal ini tidak terlalu mengganggu, kamu enggak perlu khawatir.

Sex & relationship