Mimpi Ketemu Mantan, Ini Artinya


  • Mimpi Ketemu Mantan, Ini Artinya
    Arti mimpi ketemu mantan saat kamu tertidur. (Foto: Dok. Ketut Subiyanto/Pexels)

    Mungkin tanpa disengaja, kamu pernah memimpikan sosok mantan saat tidur. Kamu pun penasaran, apa sebenarnya arti mimpi ketemu mantan itu? Apakah kamu memang masih belum bisa move on atau justru kamu akan bertemu dengannya dalam waktu dekat? 


    Menurut konsultan senior psikiatri dan seksologi, dr. Avani Tiwari, ada banyak arti mimpi ketemu mantan yang bisa ditafsirkan menurut kondisi kejiwaan. Berikut jawabannya.


    1. Ada yang hilang dari hidupmu

    Saat kamu bermimpi bertemu mantan, ini bisa jadi tanda bahwa kamu sedang merindukan sesuatu yang hilang dalam hidupmu. Bukan berarti kamu merasa kehilangan si dia, tapi bisa jadi ada hal lain yang kamu rindukan yang pernah kamu miliki sebelumnya. Bisa jadi hobi lama, atau sekadar momen bahagia yang sempat kamu rasakan.


    (Baca Juga: Cara Melupakan Mantan Yang Sudah Menikah)


    2. Ingin dicintai

    Jika dalam mimpimu, kamu sedang bermesraan dengan sang mantan, ini artinya kamu sedang haus akan rasa cinta dan perhatian. Bukan berarti kamu ingin pacaran lagi dengan orang baru, tapi bisa jadi kamu sedang ingin diperhatikan dan dicintai oleh para sahabat atau justru keluarga.


    3. Tidak bahagia dengan pasangan saat ini

    Kalau saat ini kamu sudah berada dalam hubungan baru, coba kamu pikir lagi. Apakah kamu benar-benar bahagia dan merasa content dengan pasanganmu saat ini? Bisa jadi, alasan kamu masih sering memimpikan sang mantan adalah karena kamu merasa tidak puas dengan pasanganmu sekarang. 

    Mungkin saja ada beberapa kelebihan yang dimiliki si mantan, yang tidak dimiliki oleh pasangan saat ini. Sebenarnya hal ini bisa dikomunikasikan dengan baik tanpa harus melukai perasaannya.


    4. Trauma masa lalu

    mimpi ketemu mantan

    (Alasan kamu mimpi ketemu mantan. Foto: Monstera/Pexels)

    Tak selamanya mimpi ketemu mantan didasari dari hubungan masa lalu yang bahagia. Bisa jadi, akibat hubunganmu yang terdahulu sangat buruk, akhirnya kamu merasakan trauma yang sangat mendalam. Akhirnya, trauma inilah yang membuatmu semakin sulit melupakan sang mantan, bahkan sampai terbawa mimpi.


    (Baca Juga: Mantan Gebetan Menghubungi Lagi, Lakukan Ini)


    5. Masih mencintai mantan

    Kalau kamu bermimpi tinggal bersama dengan mantan, ini bisa berarti kamu memang masih memiliki rasa cinta padanya. Well, jika si mantan memang masih single, mungkin kamu bisa berusaha menghubunginya kembali.


    Itulah beberapa arti mimpi ketemu mantan yang dilihat dari sisi psikologis. Pada akhirnya, saat kamu bermimpi tentang seseorang, belum tentu kamu memang masih mencintainya, namun ada banyak faktor lain yang bisa menyebabkannya. Memimpikan mantan memang bukan sesuatu yang bisa direncanakan, jadi selama hal ini tidak terlalu mengganggu, kamu enggak perlu khawatir.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Mimpi Pacar Selingkuh, Ini Artinya

Mimpi Pacar Selingkuh, Ini Artinya

oleh Her World Indonesia

Jenis-Jenis Ciuman dan Artinya

Jenis-Jenis Ciuman dan Artinya

oleh Kiki Riama Priskila